Sunday, March 25, 2007

Jupie MX vs Supra X 125 PGM-FI

Tabloid Otomotif Edisi 33:XV (19/12/05) memuat “Test Ride Yamaha Jupiter MX135LC.” Di sana dijelaskan keunggulan & sedikit kelemahan MX. Tidak lupa disertai tabel hasil pengukuran performa MX. Yang menarik adalah 2 halaman di belakangnya yang memuat artikel berjudul: “Tes Honda Supra X 125 vs PGM-FI, Bagaikan Bumi & Langit.” Artikel ini mengulas perbandingan performa antara Supra X 125R (tampilan full racing) dengan Supra X 125 PGM-FI (injeksi). Lengkap dengan tabel performa keduanya.

Mengapa aku mengatakan “menarik”? Yap, karena aku lebih cenderung membandingkan Jupie MX dengan Supra PGM-FI. Berikut adalah data head-to-head ke-2nya.

Test Ride MX

Tampak bahwa jika Supra X 125R langsung dibandingkan dengan MX, maka bebek mahal Honda ini jelas diasapi MX yg harganya lebih murah. Dengan keluarnya MX, tampak Honda bagai kebakaran jenggot. Dan akhirnya Honda mendongkrak pamornya dengan mengeluarkan Supra X 125 PGM-FI walau dengan wajah lebih culun dari pada versi R. Mungkin agar harganya tidak terlalu mahal? Yg jelas harganya saja sudah lebih mahal 1,5 juta dari pada versi karburator.

Wah, berarti harganya lebih mahal 2 jutaan lebih dari pada Jupie MX dong? Tapi apakah performa bisa mengungguli MX? Ternyata tetap “diasapi” oleh MX. Walau pun demikian, PGM-FI & R tetap lebih irit dari pada MX.

Sekedar simulasi, jika harga terpaut 2 juta, Anda akan pilih mana? Motor keren dengan kinerja tinggi atau motor culun yg irit tetapi muahaaal harganya? Catatan: dengan 2 juta rupiah Anda dpt membeli bensin 200 kali dengan asumsi setiap kali isi Rp. 10.000 (aku kalau isi bensin biasanya cuma segitu). Kalau sebulan kurang lebih 10 kali isi bensin, berarti dengan duit segitu bisa untuk mengisi bensin 20 bulan. Astaga!!! Hampir 2 tahun (kurang 4 bulan).

Akhirnya, dengan berat hati, aku mengatakan bahwa Yamaha Jupiter MX amat-sangat lebih murah dengan selisih harga yg jika dikonversi dalam bentuk bensin, Anda akan mendapatkan keuntungan isi bensin 20 bulan. Tidak salah & tidak menyesal sedikit pun aku membeli Yamaha Jupiter MX.

302 Responses to “Jupie MX vs Supra X 125 PGM-FI”

  1. on 04 Jan 2006 at 3:42 pm Anonymous

    mas gabung yuuuk di
    www.mxrider.or.id


  2. on 20 Mar 2006 at 8:16 adalah J_free

    Itulah salah satu kelebihan Yamaha, selalu menciptakan sesuatu yg baru untuk konsumennya. Jupiter MX terbukti mengusung teknologi yg benar-benar baru mulai dari mesin hingga penampilan yg keren abis, ga’ seperti (maaf) pesaingnya yg hanya polesin striping kiri kanan, tapi mesinnya itu-itu juga, bosen ahhh.. However “Yamaha Selalu terdepan”


  3. on 24 Mar 2006 at 1:31 pm Seva

    setuju,tapi kenapa H**** Paling Laris ya dipasaran padahal dari segi desgn body culun abis, khusus utk jenis bebek.


  4. on 01 Apr 2006 at 11:48 adalah extreme

    Tesnya kurang lengkap. Bagaimana saat tanjakan, jalan rusak, hujan lebat, powernya saat perjalanan jauh dan jangan lupa harga jualnya. Motor Honda tetap lebih unggul, karena itu valentino rossi pindah ke yamaha karena dia pingin tantangan lebih, di honda dia menang terus.


  5. on 02 Apr 2006 at 9:34 adalah Emanuel Setio Dewo

    Yang jelas Valentino Rossi membuktikan bahwa mesin bukanlah segalanya dalam MotoGP. Premis ini selalu diagungkan oleh Hon** yg mengklaim motonya sebagai yang terhebat. Valentino mematahkan premis Hon** dengan memenangkan juara dunia MotoGP dengan Yamaha 2 kali. Dan kita berharap agar Valentino menang lagi musim 2006 ini.


  6. on 16 Apr 2006 at 4:42 adalah RODES

    jelas sekali tampak kebodohannya mana ada harga honda pgm fi yang 14 jtaan ???
    sebaiknya dilihat dulu kekauratan infonya !! jelas sekali ini merupakan kebodohan dalam
    estimasi test ride.__hidup hoda sekali honda tetap honda!! yamaha menang bukan karena
    motornya but the rider`s rossi gitu loh!. dan sangat tampak!! sehingga kita dapat menyimpulkan
    tanpa memperhatikan who`s the riders !bahwa honda memang selalu lebih unggul “TERBUKTIKAN”!!!!!!


  7. on 19 Apr 2006 at 5:57 pm Donkdot

    Jelas sekali data diatas adalah mengarang indah,ini hanya pemikiran yang kosong tanpa disertakan test yang sebenarnya,perbandingan2 yang ngaco.
    kalo mau ngetes tolong ikut sertakan para rider dan wartawan tabloid otomotif agar data yang diperoleh jelas keabsahannya
    terima kasih


  8. on 20 Apr 2006 at 7:16 adalah MSA2006

    Loh… Data-data Test Ride itu khan diambil oleh mas Dewo dari Tabloid OTOMOTIF???….jadi bagaimana neh??


  9. on 05 Mei 2006 at 7:09 adalah rafi

    Terserah para pembeli mau beli yang mana, yang duitnya pas2an ya beli MX,yg duitnya agak berlebih beli Honda donk..Setiap motor punya kelebihan dan kekurangannya masing2.HONDA walaupun katanya bodynya gitu2 aja tapi tetap paling laris sedangkan YAMAHA yang setiap tahun keluarin model terbaru tetap penjualannya dibawah HONDA.Ini sudah membuktikan klo masyarakat tidak akan terpengaruh..Pertanyaannya sekarang, KENAPA YAMAHA selalu keluarin motor terbaru???? Jawabnya hanya satu, KARENA PRODUK2 MOTOR YAMAHA TIDAK BISA MENYAINGI MOTOR HONDA..Semua orang juga tau klo mau motor yang irit,tenaganya kuat,awet dan harga jualnya tinggi ya HONDA TOP NYA..Gue setuju bgt ttg comment Valentino Rossi menang bukan karena motornya,tetapi sopirnya maaan..Buat pencinta YAMAHA…peace….


  10. on 05 Mei 2006 at 8:47 adalah danu

    Buktinya kak Joni,Dian kecik,Tono, Rangga Omes,Pak Syahrul dll pake Honda


  11. on 01 Jul 2006 at 8:29 pm balko

    this is brilliant. www.agness.boregon.com


  12. on 21 Jul 2006 at 4:35 adalah si2kang

    Masalah kenapa Honda selalu terbanyak penjualannya ini karena karakter orang indonesia.Kalau saja kompetitor tidak mengeluarkan produk yang semakin unggul,dipastikan kita akan mendapat Honda dengan produk lama.Harga riil sebuah sepeda motor itu berapa sih? Dan berapa duit yang harus dibayar untuk sebuah merek? Kalau pabrikan motor saling berlomba adu kreasi rancang bangun mereka,kan kita yang diuntungkan,dapat barang berkualitas.


  13. on 25 Jul 2006 at 8:31 pm ochan

    kalo lo liat dijalan mata cewe2 tuh cuma liat cowo yg make motor bebek yg bodynya keren & kaga culun ya motor bebek yamaha tentunya terutama jupiter mx lu bisa terlihat gagah(gw ngomong berdasarkan bukti2 & fakta yg akurat)…coba deh!!


  14. on 04 Agt 2006 at 12:52 pm rave

    yah gue sih asik2 aja kaqli yah.soalnya bokap gw sih yg mbeliin.jd serah bkap gw donk mao milih yg mana.yg penting halal.!!!!!!!!!!
    mbruummmm……mbruuummmmmmmm
    yg jlas gw gak mao baju gw rusak ky komeng.


  15. on 04 Agt 2006 at 12:59 pm HSP

    emang sih masalah engin yamaha tetep unggul.
    tp klo msalah BBM hondA lebih irit.cocok untuk kntong plajar.daripada bwt bli bnsin mnding modifikasi.pasti klo dah d modif honda psti kliatan ckep,imut,cute aiiiiihhhhhhhhhhh.kren abiiizzzzzzzzzz.
    saran gw klo hnda ngluarin mtor baru,klo sporty,tlong pake kopling duonk biar lbih krennnnnn.sip


  16. on 10 Agt 2006 at 9:45 adalah speeder

    Gak bisa maen sama rata buat produk yang gak sekelas donk. Di Moto GP boleh lah HONDA menang. Tapi buat kelas bebek mau gak mau kita mesti bisa objektif dikit lah. Jangan bawa-bawa kompetisi Moto GP kalo lagi ngomongin produk komersil standar apalagi kelas bebek. Apalagi dibarengin emosi gitu. Faktanya, rival terberat Jupiter MX justru Kawasaki ZX130. Gak usah nyolot minta data akurat, terlalu panjang kalo dijabarin di sini. Data bisa dicari dari lampiran teknis dari pabrikan masing-masing, dan untuk fakta lapangan bisa dilihat dari pengalaman masing-masing rider yang bisa dicari di forum-forum yang jumlahnya pasti banyak kalo dicari di internet. Honda jelas menang irit, keliatan dari CC-nya. MX jelas kalah irit lha kapasitasnya aja 134,4 cc. Lebih besar 9,4 cc dari SupraX 125 R atau Injection. Tapi soal performa SupraX125 bukan tandingan MX. Supra baru bisa tembus kecepatan 130kpj kalo dah dipasangin piggyback. Sementara MX standar bisa nyampe kecepatan segitu tanpa diapa-apain, malah bisa nyampe 135kpj. Itu aja contoh gampangnya. Kalo di Moto GP ya jelas-jelas Yamaha kalah dari Honda. Udah beda speknya. Hebatnya Honda dan jeleknya Yamaha di Moto GP gak berkaitan ama spek produk masing-masing pabrikan untuk komersil.


  17. on 14 Agt 2006 at 7:30 adalah Djoko S

    Kalo gue sih udah pernah punya bebek Suzuki(dari kristal-Tornado),Honda (karisma 125-d), dan Yamaha (mx), tapi gue emang seneng yang keren dan hi-tech,tergantung kita lah mau seneng yang mana, so please do not blaming each other.lha wong kita nggak dibayar ama pabriknya kok repot.just kidding


  18. on 25 Agt 2006 at 7:37 adalah supermax

    Aq, baru beli mx seminggu yang lalu. Banyak sodara nyaranin spy beli h**** az supaya kalo dijual lagi harganya tetep tinggi. Aq jawab gene: “emang aq beli motor bwt dijual lagi gitu? emang beungeut ini ketampangan jadi cukong jual-beli motor gitu? emang elo semua mau gitu beli motor bekas aq?” mereka semua nyeringai.
    H**** kan irit;
    tapi mahal kan!
    H**** kan ramah lingkungan;
    di dunia ini semua motor berkeinginan untuk ramah lingkungan, bikernya az yg ga ramah.
    BTW aq beli MX karena emang tabungan aq cuma dapet segitu. tapi aq puas koq. kalo mau canggih? entar aq ganti az karbunya jupi dengan PGM-FInya H****. aq yakin bisa?
    ga percaya?
    dateng ke rumah aq dua bulan lagi, aq lagi riset neh. ayo dukung!!!
    bagi pecinta H****, temen aq jg lg ngerancangan kawinan supra 125 PGM-FI dengan monoshock and LC-nya Jupie MX.


  19. on 08 Sep 2006 at 1:52 adalah Mang Juhai

    Kalo aq soal harga motor mau mahal juga bukan masalah, klo memeang sesuai dengan kelebihannya (irit/ekonomis/bertenaga di tanjakan + harga jual kembali tetap oke). Aq agak geli ngbaca artikel diatas, sedikit agak naif. Oke lah bisa untuk isi bensin 200 x, tapi gmana seandainya klo harga bensin sudah naik jadi Rp.8.000 or Rp.10.000…….? cukup untuk berapa lamakah uang 2 juta itu? Apakah pemakaian motor anda hanya untuk dibawah 10 (sepuluh) tahun………..Buka Mata Mas…….Buka Hati…….Dan Pikirannmu……..jgn tertipu dengan Pembalapmu :) biar bagaimanapun ” Honda Tetap Lebih Unggul”.


  20. on 13 Sep 2006 at 3:12 adalah Luchifer

    kok ngeributin H**** vs Y***** ya???
    klo gw sih lebih demen yang jadul aza deh Super cup gitu lohch!!!
    hare gene ngapain nyari motor yang whusss…whusss…whusss…(jalanan macet ndrooooo) sampe berapa Kpj seh motor bisa d geber d jalanan macet?????
    mo gagah2 an??? mo keren2 an?? pasti yang retro lebih gagah n keren………
    Peace For All…..


  21. on 13 Sep 2006 at 11:59 adalah Yamaha Versus Honda « Emanuel Setio Dewo

    […] Artikel saya yang bertajuk Jupie MX vs Supra X125 PGM-FI rupanya banyak mengudang perdebatan. Dari yang sekedar mempertanyakan dari mana data yang saya peroleh sampai ke perdebatan fanatisme merek. Memang benar bahwa Honda dan Yamaha adalah pabrikan yang begitu menguasai pasar di Indonesia. Strategi marketing mereka benar-benar luar biasa sampai-sampai penggunanya pun menjadi fanatik terhadap merek tersebut. […]


  22. on 14 Sep 2006 at 2:45 adalah A Upi

    Hii Bro..tadinya aq pake H**** SuPRA X 125 R tapi pas aq bawa ternyata banyak bgt yg nyamaiin ada kang ojek,kang sayur, kang koran truz kalo aq keluar komplek anak2 yg di ujung gang kompak teriak…KOOOOOORAAAAANNN…akhirnya 3 Bulan lalu aq beli MX CW..sekarang tiap aq lewat mrk cuma diem aja sambil..mesem2, tapi aq juga tertarik sama tiger 2000 yg baru kayaknya ok juga apalagi kalo suspensi belakangnya pake MONOSHOCK pasti tambah ok.


  23. on 14 Sep 2006 at 5:07 adalah Emanuel Setio Dewo

    Hallo A Upi yang sekarang sudah pakai Jupiter MX. Selamat ya.

    Iya, kayaknya Tiger 2000 yang baru lebih keren. Tapi banyak yg bilang kalau itu sekedar ganti baju aja sedangkan mesinnya tetap mengandalkan mesin lawas. Padahal banyak penggemar Tiger yang berharap kalau mesinnya pakai mesin baru terutama dengan kapasitas 250 cc.

    Sebelum terbit banyak spekulasi yang menyebutkan Tiger baru pakai monoshock, tetapi ternyata yg terbit masih pakai stereo. Duh… banyak yg kecewa nih. Ya sudah, pakai Scorpie aja…

    Salam.


  24. on 15 Sep 2006 at 9:02 adalah ceonida

    hahahahah hidup MX!


  25. on 15 Sep 2006 at 12:24 pm Arie

    check perbandingan harga sekarang!!! terus emang mau tiap saat 130 km/jam terus …!!! bakalan disumpahin orang sekampung… yang penting irit itu yang diperlukan sekarang, kerja susah ( itu yang belum kerja, enak minta uang ke orang tua terus.!!!) kalo yang pengangguran!? bingung…


  26. on 18 Sep 2006 at 6:09 adalah nanank

    Hidup MX…
    Bang Peter jg pake khan…


  27. on 18 Sep 2006 at 8:20 adalah Emanuel Setio Dewo

    Bang Peter itu siapa sih?


  28. on 19 Sep 2006 at 4:50 adalah J_free

    All Bikers All Brothers…Peace…..


  29. on 19 Sep 2006 at 7:26 adalah A Upi

    Setuju bro mendingan damai aja, ga ada untungnya berseteru terus yang penting kita masih bersyukur bisa naek mongtor daripada jalan kaki…pegeeeel..bro peace…ride…n gaul…


  30. on 19 Sep 2006 at 7:39 adalah mazaro

    Sudah jelas Yamaha MX paling TOP. Kalo Honda sih cuma menang nama tapi model selalu ketinggalan terus terutama utk bebeknya. Honda dari dulu selalu andalkan irit bensin aja tapi model nya ketinggalan jaman. Kalo Honda bisa mengeluarkan model bagus tapi harga nya mahal banget. Makanya dari dulu saya ga pernah beli motor Honda.


  31. on 19 Sep 2006 at 8:51 adalah dewo

    @J_free, @A Upi
    Iya, seharusnya tidak perlu sampai berantem ya?

    @Mazaro
    Hihihi… mulai deh. Tapi setiap pendapat bebas diutarakan. Di sini bebas menerima pendapat.

    Salam.


  32. on 20 Sep 2006 at 5:12 adalah HONDA MANIAC

    YHO JELAS, dari dulu HONDA pelopor motor 4 tak, paling irit pal terkuenal. Yang laen mah..hanya pada ngikuuuut, ikut2an 4 tak biar bisa irit. Lha mbok diliat ,dulu si Y**** dan S**** main di 2 tak, eh..motornya boros bensin, pake oli samping lah..akhirnya gak pada laku, Honda tetep konsisten di 4 tak…ehh…lha koq pada ng-ekor.. Gak usah muna deh…di hitung se-kampung, se-rw, se-rt, yha Honda yang paling banyak dipakai masyarakat. Yha nggak Kang Butet…Terima kasih Honda…


  33. on 20 Sep 2006 at 6:38 adalah cuapek dechh..

    mas dewo salesnya yamaha toch.. ?


  34. on 20 Sep 2006 at 7:00 adalah dewo

    @ HONDA MANIAC
    Jangan lupa kalau HON** juga mengeluarkan mesin 2-tak. Kalau Yama** dan Suzu** mengeluarkan 4-tak, itu terlebih karena pilihan teknologi yg lebih baik. Klaim bahwa 4-tak lebih irit dan lebih rendah polusi telah terbukti dan tidak ada salahnya pabrikan lain juga memilih menggunakan teknologi yg lebih baik. Justru salah kalau mereka tetap menggunakan teknologi yg buruk dan tidak ramah lingkungan. Ya tho?

    @ cuapek dechh…
    Hihihi… jangan nuduh dong. Yg jelas saya bukan sales atau karyawan Yamaha. Kecuali kalau mereka mau mempekerjakan saya dengan gaji buesar. Huehehehe…


  35. on 20 Sep 2006 at 11:51 adalah tata

    perasaan c cepetan honda 70 deh dari pada supra x 125 atau jupie mx


  36. on 21 Sep 2006 at 4:16 adalah J_free

    Saya rasa Yamaha mengeluarkan Motor 4 tak bukan ikut-ikutan, tapi Yamaha ingin membuktikan bisa meciptakan kendaraan yg irit, ramah lingkungan & pasti KUAT sesuai dengan tuntuntan perkembangan jaman…
    Itu sudah terbukti dengan keluarnya “Jupiter Series”, untuk urusan ramah lingkungn bisa seimbang dengan H***A, tapi urusan IRIT memang H***A rajanya (anak kecil juga tahu), nah untuk akselerasi, handal & top speed yg maksimal Jupiter Series lebih unggul (sudah saya coba & bandingkan dengan H***A), & juga terbukti dari beberapa event balap motor tingkat nasional Yamaha selalu tampil juara. Itulah sebab kenapa skrg beralih ke Yamaha (dulu saya H***A Maniac), pada prinsipnya setiap produk ada kelebihan & kekurangan masing2, skrg tergantung dari konsumen mau pilih yg mana, sesuai dengan penilaian masing…

    Btw “All Bikers All Brother”

    Salam
    J_free


  37. on 25 Sep 2006 at 2:30 adalah Anang

    ah biar lambat asal selamat…..


  38. on 25 Sep 2006 at 4:00 adalah honda_nickyhayden&pedrosa

    apapun makananya minumnya teh botol sosro….
    seperti iklan diatas.. apapun motornya, mesinya ttp honda…

    kalo kasih comment jgn cuma sepihak donkk!!!

    Honda keunggulan di mesin, knapa di indo dibikin lebih irit.. krn permintaan pasar…. coba kalo utk balap,, masih bisa dtambahin byk kok utk horse powernya…

    Yamaha keunggulan cuma di chasis, body dan VALENTINO ROSSI …
    ngga ada rossi ga bakalan tenar :p

    untuk pasaran di indo aja Yamaha msih kalah sama Suzuki….. TANYA KENAPA??


  39. on 28 Sep 2006 at 5:59 adalah siswadi

    Klo gw lebih suka jupiter MX coz gw br bli! tampilannya keren abis dengan velg racing gas kopling n shock breaker yang monoshock udah gitu pake radiator lg kyk mobil aja, bikin gw tambah sayang ama motor gw. hidup jupiter MX!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


  40. on 28 Sep 2006 at 8:55 adalah Rossi beneran

    yah sesuai kemampuan(financial) aja lahhhh…. sama2 roda dua…. sama2 kepanasan dan keujanan khan…. sama2 bebek…. sama2 beli cash… sama2 beli kredit… sama2 buat ngojek… sama2 pake helm… sama2 kena macet… koq sampe ke motogp segala… kaya naek motor nya dibayar aja kayak rossi, hayden dkk… yang penting khan… bisa buat jemput…. boncengan ama cw… nganterin lu ke kantor… sekolah dan banyak lagi….hehehe salam persaudaraan…. kalo cuma motor jadi berantem ga ada untungnya….


  41. on 28 Sep 2006 at 10:14 adalah dewo

    @honda_nickyhayden&pedrosa
    Yamaha menduduki peringkat 2 dalam market share kendaraan roda 2 di Indonesia dengan merebut 36% dari total penjualan. Sedangkan Honda mulai turun ke 50% dan terus turun. Kita tunggu laporan penjualan di kuartal berikutnya.

    @Siswadi
    Iya, saya beli MX karena tampang dan teknologinya keren.

    @Rosi Beneran
    Ah nggak sama. Kalau pakai MX kan bisa ngebut. Hihihi… (Biar diskusi tambah rame)


  42. on 30 Sep 2006 at 4:42 adalah Luc4z

    agh…. sama aja…. dua2ny bgs!!!!
    COZ KLO BISA g pengen dua2ny…. hehe…. ^^ v
    Tp karena skrng g pake mx,jd g milih mx donk…..

    Hidup YAMAHA………
    Kalahkan H****……..


  43. on 30 Sep 2006 at 4:45 adalah Luc4z

    Tau agh gelap……..


  44. on 03 Okt 2006 at 7:38 adalah luthfie

    Hidup Kawasaki!!


  45. on 03 Okt 2006 at 8:43 adalah nurdinmtop

    ini motor mau pake buat balapan apa nyantai sih??
    kalo mau pake buat balapan, jangan ngomongin bebek, harusnya yang di omongin motor sport, salah tema noh kelihatannya


  46. on 03 Okt 2006 at 10:32 adalah dewo

    Kalau bisa juga untuk balapan mengapa tidak?
    Toh ada kelas underbone di balapan motor.


  47. on 04 Okt 2006 at 10:00 adalah redwar

    Honda motornya tukang ojek…. yg nyari motor irit………..
    Buat gaya ma teknologi gw pilih Yamaha… makanya gw beli mx….


  48. on 05 Okt 2006 at 7:20 adalah reynaldi

    klo gw sih………..liat perkembangan jaman,mo honda mo yamaha yang penting nyaman di kita na…….percuma beli motor mahal-mahal atau yang lebih irit tapi klo kita nggak cocok pasti bakal cepet bosen sendiri…….jadi yaaaaa terserah kita mau motor jenis apa yang penting kita memakai nyaman dan tidak ada kekuatiran pada saat kita berkendaraan…….so…!! ikuti kata hati pilih motor apa aja yang membuat kamu nyaman…….YAMAHA Vs HONDA cuma persaingan dunia yang tidak bakal habisssssssss………..karena dalam setian tahun na pasti kedua produk terbesar di dunia itu akan mengeluarkan inovasi-inovasi yang baru lg,yang mungkin juga bakal membuat sebuah terobosan baru lg………mungkin saja di tahun nanti bakal ada persaingan kembali antara kedua produk tersebut dengan terobosan baru mereka………so……!!!!! ngapain pusing debat masalh ini……..mending menurut kata hati aja yang mana bakal membuat anda nyaman berkendara……….

    ======== salam Kenal Dari Reynaldi =========


  49. on 06 Okt 2006 at 4:36 adalah mackjimmi

    Yupiter mx memang kren habiiiiiiiiiiiiiis. murah . irit . aku untung untung kali punya yupiter mx
    Honda 125R ?> duitnya ngak cukup om.


  50. on 06 Okt 2006 at 1:35 pm wempie

    kalian2 ini ribut masalah motor H**** & Y***** aja… semua sepeda motor itu masih kalah jauh ama motor gue… SUZUKI SATRIA F150.. ha…ha…ha…ha… peace man…


  51. on 07 Okt 2006 at 6:30 pm kentunk v halen

    SUZUKI SATRIA F150? Ya jangan dibandingin ama Jupie MX and Supra 125 donk… spek mesin, gigi ratio, diameter piston, or sistem kinerja mesinnya aja beda. 150 cc vs 135 cc or 125 cc, ya jelas kagak ngangkat coy………gimana k’lo SATRIA F150 di bandingin ama Hayabusa or B-King or Ducati Monster? Bakalan diasapin tuh…….


  52. on 09 Okt 2006 at 9:47 adalah wempie

    makanya yang punya MX ama supra X 125 jangan belagu… kenapa aku bilang gitu…? soalnya gue pernah kalah ma MX… kenapa ya…? yang punya info buat ngedongkrak satria gue, tolong dong bagi tipsnys… satria gue masih standard, aku cuma ganti knalpot doang… balas yaa… please…


  53. on 09 Okt 2006 at 11:51 adalah wempie

    koq pd diem sih… kasih tau dong… aku WEMPIE asli dari PURWOKERTO, aku kurang begitu tau tentang motor, apalagi biar motor tambah kenceng… malu gue kalah ma MX… gigi 2nya panjang banget… thanks ya atas masukannya…


  54. on 10 Okt 2006 at 9:01 adalah add_wind

    Untuk soal desain, top speed & akselerasi memang yamaha selalu terdepan tapi untuk soal irit, awet & hrg jual ga jatoh2 amat ya Honda Lebih unggul, smua ada plus minusnya.
    Data di atas kan komparasi antara MX135 & SPX125, klo SPX125 kalah top speed & akselerasi ya wajar “CC-NYA AJA BEDA” ya “KELASNYA JUGA BEDA”.
    Skedar share pnglamn, tmn gw pny karisma 136CC “KLO LO MO TAU, TOP SPEEDNYA BISA TEMBUS 150kpj”. Itu salah satu gambaran kenapa Yamaha ga pernah berani berhadapan langsung dgn Honda exmpl: Supra 100cc-Jupiter 110cc, karisma/SPX 125cc-MX135cc, Tiger200cc-Scorpio225cc. Gw ingetin lg, coba perhatiin di jln2 msh bnyk sliweran motor HONDA lawas spt SuperCup/HondaGepuk/HondaCB/HondaGL/ HondaGrand/ bahkan bnyk yg tergabung dlm club. Klo yamaha ya cuma “RX King doang” yg terhitung lawas yg msh sering terlihat, itupun makin tergusur krn dinilai “tdk ramah lingkungan”.
    Buat Bro Emanuel Setio Dewo, klo kcewa sama New Tiger, beli aja “Honda CBR250″ yg desainnya kaga ada yg ngalahin Daaah, Scorpio ga ada apa2nya.

    BTW, All Bikers are Brothers, Peace man


  55. on 11 Okt 2006 at 8:45 adalah Darmawan

    Semua orang punya pilihan masing2. Itu wajar kok. Asal jgn saling memojokan, karena setiap motor punya kelebihan-kekurangan. Kalau gw tetap konsisten dengan YAMAHA, karena :

    ” Yamaha Selalu Terdepan ”

    Go..!! Valentino Rossi …

    Peace man…


  56. on 11 Okt 2006 at 11:42 adalah wempie

    kalo gw tetep SUZUKI… karena menurut gw, masing2 produk punya keunggulan sendiri…. antara lain:
    1. HONDA : NILAI PURNA JUALNYA TINGGI
    2. YAMAHA : PENAMPILANNYA OKE…
    3. SUZUKI : MESINNYA…. MAUT….

    jadi tinggal calon pembeli mau milih yang mana… kalo buat dijual lagi, pilihlah HONDA, kalo mau buat mejeng, pilihlah YAMAHA, kalo buat geber2an, pilihlah SUZUKI… buat masing2 bikers…. peace….


  57. on 12 Okt 2006 at 3:13 adalah arif zoel

    Ngapain sih Ribut -ribut ?
    Gimana Juga terserah selera orang dong.


  58. on 12 Okt 2006 at 8:56 adalah add_wind

    Tuk Bro Dewo, tolong thread ini di tutup aja, coz bnyk mengundang perdebatan (pepesan kosong), n psen gw jgn ngangkat tema yg katanya “menarik” tapi mojokin salah satu merk, OK…Peace man

    All Bikers are Brothers


  59. on 13 Okt 2006 at 1:05 adalah agamaku

    Bro Add_wind,
    Ini adalah pendapat pribadi. Lagi pula ini kan negara demokrasi. Di artikel tidak ada kata-kata yg memojokkan merek lain. Justru yg memojokkan itu adalah para komentator.

    Mohon artikel ini dibaca dengan pikiran & hati yang terbuka. Salam.


  60. on 17 Okt 2006 at 3:25 adalah add_wind

    Walaupun pendapat pribadi, negara demokrasi, dan dengan pikiran & hati yang terbuka ya tetep aja memojokan atuh, Coba kalo topiknya “Jupiter Z vs SupraX125″ Pasti simpatisan Yamaha pada protes.
    n klo topiknya “Shogun125 vs SupraX125″ pasti fine2 aza.
    Btw, yang waras ngalah n maafin klo ade saleh2 kate, bentar lg lebaran…

    Peace All


  61. on 18 Okt 2006 at 3:28 adalah Emanuel Setio Dewo

    @Wempie (#52)
    Dear Wempie, saya juga kurang tahu persis dimana letak keunggulan MX yang mengakibatkan tarikannya lebih jago dari pada Satria. Tetapi mungkin karena perbandingan giginya kali ya? Soalnya dengan gigi cuma 4, MX sudah bisa lari sampai 130 km/jam. Sedangkan Satria memiliki top speed 145 km/jam tetapi dengan 6 kecepatan.

    Mungkin supaya akselerasinya lebih cepat, Satria tidak perlu oprek lagi, cukup standar, tetapi jokinya harus jago alias ahli dan cepat dalam ganti gigi. Kalau MX masih di gigi 2, mungkin Satria harus sudah segera ganti gigi 3 kemudian 4. Jadi opernya harus cepat.

    Mungkin itu saranku. Ada saran yang lain?

    @Add_wind
    Semoga yg masih banyak yg waras :D
    Peace…


  62. on 19 Okt 2006 at 7:55 pm wasHere

    sekedar curhat…
    gua pake mx, tu motor emang top!! tapi gua juga ga bisa bandingin ma motor laen si, soalnya gua ga pernah make motor laen, ntu motor pertama gua… jd ga ada perbandingan… tapi menurut pengalaman gua slama ini sih, accel nya top bgt… tiap baru start di lampu mereh gua slalu ngasepin motor2 laen… (hehehe… ngajakin ribut nih!!! piss mann!!!)
    cuma sayangnya pasti ga lama kemudian pasti kekejar, bahkan ma motor2 jadul… soalnya gua ga brani ngebut2 sih… paling max 90-100kpj… itupun kalo jalanan lg kosong bnget… trus ga brani selap-selip… maklum masih cupu…
    jd gua pikir, mo motor nya apa juga, smua tergantung master nya… klo nyang make jago, ya mo motor tua jg jd kenceng… ya ga sih?!

    btw, buat para rider… pada taat peraturan dong, jangan suka nrobos lampu mereh… masa sering pas gua lg brenti lampu mereh gua diklaksonin mulu… kesannya jd kaya brenti di waktu lampu mereh adalah sesuatu yang salah…

    LOVE n PEACE!!!


  63. on 20 Okt 2006 at 12:19 adalah MBHAN The Great

    Gw baru niat nih mau beli MX… :D
    abis MX harganya cukup terjangkau dan designnya OK… kalo H**** mahal2 tapi designnya dari dulu gitu2 aja… pantes aja jadi motor kebangsaan tukang ojek :D

    Buat para biker disini bisa ngga kasih link/situs yg menginformasikan review dari Jupiter MX dan SUpra X 125 R?????


  64. on 26 Okt 2006 at 7:08 pm dedi warnaen

    HIDUUUUUUUP BELI CASH SUZUKI THUNDER 125 CC THN 2006 BULAN FEBRUARI WARNA MERAH!!!

    NGOMONG-NGOMONG,
    AYA NU PERLU TEU EUY???
    dewa_dedi@yahoo.com


  65. on 29 Okt 2006 at 8:07 adalah ari

    Karena MX yang begitu TOP, aku jd pengen jg nih. Ada yg jual murah ga? imelin donk…!!


  66. on 29 Okt 2006 at 11:24 pm penjajah

    weh … ciri khas orang indonesia
    rame wae…..ndak pantes tau
    .. aku sendiri punya mx ma spra 125
    aku taruh di garasi ndak berantem tuh ..malah keduanya keliahatan akur
    aku pake mx..spra 125 ndak ngambek.tuh. demikian sebaliknya
    emang tujuan dari produsen nyiptain fanatisme …. kta ndak usah masuk ke
    permainan mereka
    asik aja … kalo bosen ndak spra ato mx ..ya di jual aja,
    salam


  67. on 30 Okt 2006 at 6:32 adalah dewo

    @WasHere
    Iya… kebanyakan para pengendara (mobil & motor) sekarang pada buta warna :D

    @MBhan The Great
    Sudah beli? MX yg baru bonusnya jaket dengan kipas angin. Seru kan?

    @Dedi Warnaen
    Lebih HIDUP lagi jika motornya diberi alias tidak usah beli dengan uang sendiri… :D

    @Ari
    Mau beli MX-ku? Tapi mahal lho!

    @Penjajah
    Hahaha… Di parkiran malah campur aduk sama motor lain tetapi tetap akur-akur aja ya?


  68. on 31 Okt 2006 at 4:26 adalah Masmoe

    hidup MX……biar pada hancur semua jembatan


  69. on 01 Nov 2006 at 3:28 adalah kavein

    ck ck ck….
    kayak ngebandingin Intel ama AMD, Linux ama Windows, ATI ama NVidia (pada tao gak yah…)
    yang penting mah sesuai dengan selera dan kemampuan (kantong) masing2 ajah…
    kyknya sah2 aja merasa milik masing2 paling bagus, asalkan ndak menjelekkan milik orang lain…

    **PEACE**
    **Sepeda Balap Olympic th.95an aja masih akur parkir ama SPX125**


  70. on 01 Nov 2006 at 3:29 adalah kavein

    ck ck ck….
    kayak ngebandingin Intel ama AMD, Linux ama Windows, ATI ama NVidia (pada tao gak yah…)
    yang penting mah sesuai dengan selera dan kemampuan (kantong) masing2 ajah…
    kyknya sah2 aja merasa milik masing2 paling bagus, asalkan ndak menjelekkan milik orang lain…

    **PEACE**
    **Sepeda Balap Olympic th.95an ane juga masih akur bo2 ama SPX125**


  71. on 01 Nov 2006 at 6:27 adalah tuyul

    garandeng wae!!!!!!!!!!!!!!!!!!! pepes kosong aja diributin dewasa broooo


  72. on 01 Nov 2006 at 1:01 pm rrooee

    Wah seru juga ya, ag udah pake mtr h**** sejak taun 91, and kagak pernah ada komplain, cuman begitu liat yupiter MX aq langsung tertarik habis dengan teknologi n designnya, bener-bener inovatif, saluut abis, kayaknya kalau h**** nggak pengin pangsa pasarnya tergerus , harus meniru trik inovatif dari y*****, jadi urusan tiru meniru memang bukan hal tabu dalam persaingan, seperti y***** berimigrasi dari 2 tak ke 4 tak. OK sekali lagi bravo abis buat INOVATION


  73. on 02 Nov 2006 at 1:17 adalah Darmawan

    Yup betul bro, gw setuju dengan INOVATION, btw Pabrikan Yamaha bakal ngeluarin 3 jenis motor baru dengan NEW INOVATION pada awal 2007 mulai dari type Bebek, Matic & Sport, gw lagi nunggu yg type sport yg kabarnya bakal ngeluarin 150 cc cocok buat cowok. Hati2 buat pabrikan H***a kalau ga’ bisa ningkatin kualitas, bakal dilibas sama Jupiter dengan slogan “Raja baru motor 4 tak”.

    Peace


  74. on 02 Nov 2006 at 1:22 adalah otomotif-ers

    To Ochan :
    “kalo lo liat dijalan mata cewe2 tuh cuma liat cowo yg make motor bebek yg bodynya keren & kaga culun ya motor bebek yamaha tentunya terutama jupiter mx”

    Woii dodol,
    cewek kagak ngelirik cowok pake motor, apalagi motor bebek,
    mau bebek lu nungging jungkir-balik kek apaan juga.

    Cewek lebih ngelirik cowok pake boil, apalagi pakenya Mercedes, Jaguar, BMW,
    bukannya ngelirik tukang ojek !


  75. on 02 Nov 2006 at 1:24 adalah Emanuel Setio Dewo

    Dear Darmawan,

    Saya juga tidak sabar menantikan inovasi berikutnya. BTW, H**** juga tidak mau ketinggalan dengan menelurkan skuter matik, yaitu Vario. Tidak ketinggalan, Vario juga menggunakan radiator. Tidak berlebihan jika kelak Mio akan tersalip oleh Vario jika tidak ada pembaharuan.

    Salam.


  76. on 02 Nov 2006 at 11:20 adalah Riza

    Gw… pengen tanya negh..?
    Gw pengen Beli motor…
    Lebih baik mana YAMAHA or HONDA ??
    Lebih bagus mana Jupiter MX or JUPITER Z ?

    Plz… advice


  77. on 03 Nov 2006 at 6:41 adalah Darmawan

    Bro Riza
    Pendapat gw seh, kalau bagus mana antara YAMAHA or HONDA , menurut saya kedua nya sama2 bagus, karena memiliki kelebihan & kekerangan masing2, tinggal konsumen nya aja mo pilih yg mana sesuai selera masing.
    Kalau Jupiter MX & Z keduanya juga sama bagus, beda nya sangat kelihatan, kalau MX bener2 produk baru, mulai dari CC gede 135 cc, pakai radiator, design body bagus juga suspensi monocross ( enak buat ditikungan ) sangat cocok buat touring (jalan jauh), cuma start awalnya rada2 memble, tp kalau udh jalan udh mantap..

    Salam
    Mawan


  78. on 03 Nov 2006 at 10:09 adalah adi_bndtech

    mas klo beli motor jgn liat tampang nya doang, tp liat mesin nya doooong !!!! klo elo bw motor ngebut terus 135 kpj pasti motor loe cepet ambruk ny. EMANG LOE PUNYA NYAWA BERAPA & GAK TAKUT MATI APA BW MOTOTR NGEBUT - NGEBUT TERUS?!!!!!!!


  79. on 07 Nov 2006 at 1:12 adalah Bakir

    lam kenal dariku …
    aku pengunjung baru nich …
    kalo loe pada mau beli motor menurut aku liat kantong dulu dech, jangan asal beli. aku baru beli MX merah maroon. bukan untuk gaya, tapi uangku hanya cukup buat beli itu. sebenere aku mau beli SUpra X 125 tapi nyicile memble sih, jadi aku pake buat beli MX sisanya bisa buat usaha, kan jadi sambil nyicil kita bisa pake motor baru. untung mana coba ???


  80. on 07 Nov 2006 at 9:13 adalah Emanuel Setio Dewo

    Dear Bakir,

    Sewaktu saya membeli MX, saat itu belum terbit Supra X125 PGM FI yang ada baru Supra X125 R. Pertimbangan saya membeli MX adalah karena bentuknya keren dan teknologinya paten dengan harga yg sangat reasonable. Ketika pun setelah saya membeli akhirnya keluar Supra X125 PGM-FI, saya tidak pernah menyesal telah membeli MX. Malah meyakinkan saya bahwa saya memilih produk yang tepat dengan harga yang sesuai.

    Sekarang saya telah memakai MX lebih dari 1 tahun dan saya masih bangga memakainya. Saya merasa beruntung membeli MX.

    Salam (** kabuuurrr… **)


  81. on 08 Nov 2006 at 6:59 adalah Darmawan

    buat bro “adi_bndtech” kalau gw beli motor pasti pertama lihat mesinnya, trus baru lihat tampangnya, pilihan gw jelas “JUPITER MX” karena selain mesinnya paten tampangnya juga keren, yg perlu elo tahu MX bisa tembus lebih dari 135 kpj, gw kalo’ lagi naek MX ga’ selalu ngebut tegantung sikonnya, emang elo klo naek motor 20 kpj terus, elo kok bego amat nya kok tanya nyawa orang ada brp ? lain kali kalau mo ngomong dipikir dulu, jangan asal ngomong lo..dasar dodol lo..


  82. on 09 Nov 2006 at 9:57 adalah Arzhuno

    Lihat siapa yang tampil sebagai juara dunia MotoGP 2006. Itu khan si Nicky Hayden. Team Repsol Honda. Jupiter itu gak ada apa2nya. Saya kalau ketemu Jupiter Z selalu saya asapi dengan Honda Karisma 125D VTEC. Percaya gak??


  83. on 10 Nov 2006 at 3:34 adalah Hap_lie

    Memang bener seh tahun si Nicky Hayden dari Team Repsol Honda yg jadi juara dunia itu pun karena dia terpleset, kalau ga’ let see deh.., tapi ente perlu tahu Valentino Rossi sudah 5 (LIMA ) kali berturut-turut jadi juara dunia tanpa terkalahkan, kalau Nicky Hayden tahu deh… mungkin rossi kasihan sama Hayden jadi rossi kasih kesempatan ke Hayden tahun ini..he..he..he.., Kalau Jupi Z selalu diasapi Honda Karisma 125D mungkin ada benarnya karena dari cc jupi cuma 110 cc, tp waktu kejurnas road race kok malah kebalikannya Kharisma jadi keok ga’ bisa ngejar Jupi Z, sehingga Jupi Z tampil sebagai juara disusul Shogun, sedangkan kharisma ga’ dpt posisi juara satu pun..
    Peace..


  84. on 10 Nov 2006 at 4:17 adalah Arzhuno

    Sumpeh bener sumpeh ane bang said. Karisma gue bener2 kayak RC211V (udeh gue pakein sistem VTEC nya Honda Jazz)yang pernah dipake sama jagoannya Yamaha and Repsol Team. Jupie tak pernah mampu mengalahkan motor gue. Tembus 125 Km/Jam bro. Bise gak Jupie Z ampe segitu. Kalau mau tanding nyok ……………….Masalah irit…………….tembus Rp.10 ribu dengan rute Ciputat-Depok-Depok-Kebon Jeruk-Pondok Indah………….bayangin bro. Bisa2nye si Dedy Mizwar bilang kalau bedanya cuma sesendok teh.

    Mau jupie Z kek, MX kek atau apalah yang pasti rajanya 4 Tak itu khan emang Honda. Pertama kali muncul Honda pastinya die udah senior dengan mesin 4Tak nya. Rosii……………..keok bro. Bentar lagi Dani Pedrosa akan menyusul menjadi juara dunia 2007. Percaya deh ape yang ane bilang.

    MAU TANDING ……………..KAPAN BRO????


  85. on 13 Nov 2006 at 3:00 adalah J_free

    He..he..he.. ada2 saja..sudahlah bro ga’ perlu diributin & dibesar2kan lagi, setiap product pasti ada kelebihan & kekurangannya masing2 , yg penting apapun product yg kita pakai Ya Honda, Ya Suzuki, Ya Kawasaki, Yamaha adalah alat transportasi kita sehar-hari , antar sesama biker kita harus saling menghormati & menghargai, kita semua bersaudara… “All Bikers Are Borther”

    Peace
    J_free ( Bangka Island )


  86. on 13 Nov 2006 at 3:50 adalah Slamet Murianto

    Welcome to “NEW RX - KING”
    Sang legendaris kini hadir tetap dengan mesin 2 tak tapi mengusung teknologi 4 tak dan ramah lingkungan… Yamaha Selalu Terdepan..


  87. on 13 Nov 2006 at 4:43 adalah tcohyx

    Oms’ n tante’s skalean..
    maap ye aye newbie niy.. aye mau nanya niy , utamanye yg pake MX en’ lebih sering makenye berboncengan..,
    tu motor kan udah pake monoshock, gimane ye performansi tu monoshock kaye daya tahannye.. trus perawatannye.. Aye rencane mo ngambil MX tp agak ragu karena monoshock, sebab tuh motor bakal sering boncengan..
    tengkiu berat ye ..
    salam

    -tcohyx


  88. on 14 Nov 2006 at 1:25 adalah J_free

    Buat bro tcohyx, gw pake MX dari bulan desember taon kemarin, hampir tiap hari pake’ boncengan sama mantan pacar (bini gw), ga’ napa2 tuh aman2 aja, malah kalau dibawa jalan jauh (touring) terasa lebih stabil apalagi pas tikungan sip banget, cuma di footstep boncengan rada2 agak getar pada saat putaran / kecepatan tinggi. Kalau masih ragu coba ikut gabung dimilis : mxrider@yahoogroups.com & kunjungi web kita www.mxrider.or.id disana para pakar MX dan Pencita Jupi MX akan selalu senang hati membantu / menjawab pertanyaan seputar MX.

    Peace
    J_free


  89. on 14 Nov 2006 at 5:56 adalah dewo

    Dear tchohyx,
    Tidak apa2 kok dipakai boncengan. Shock belakangnya cukup kuat untuk boncengan. Teman saya ada yang MX-nya selalu dipakai boncengan dan tidak ada masalah sampai sekarang. Bro J_free juga sudah membuktikannya tuh.

    Dear J_free,
    Iya, kelebihan monoshock memang di kestabilannya.

    Terima kasih Bro J_free.


  90. on 14 Nov 2006 at 6:36 adalah Rooooo!

    Asik banget e diskusinya. Sampe bawa nama Rossi dan Heyden segala. Kita khan cuma konsumen orang Jepang. Sampe sekarang belum bisa membangun merk sendiri, pdh sebagai negara besar kayak Indon mestinya dari dulu udah punya merk spd motor. Karena hanya konsumen, sy coba smua. Dulu vespa, enak-stabil, nyentrik lagi. Trus ganti yamaha FIZ enak juga buat ngebut tapi memang boros, trus ganti supra fit. Bukan apa2 sih, punya uang cuma segitu hehe…
    Smua merk punya kelebihan dan kekurangan yang jelas. Jangan terpaku pada merk. Kalo sekarang lagi pake honda coba besok beli yamaha ato suzuki….Tp kalo negara kita udh punya merk ayo gunakan merk kita sendiri. Jgn sampe kalah sama Malay yang udah py proton…etc…Hidup Indonesia. Tangkap pejabat korup!


  91. on 14 Nov 2006 at 6:50 adalah dewo

    Hallo Bro Rooooo!

    Merek lokal sudah ada kok, yaitu Kanzen. Produknya ada Kanzen Taurus dan yang terbaru adalah Libra. Nah, Libra ini “katanya” mirip dengan MX. Silakan mencoba Kanzen juga.

    Salam.


  92. on 14 Nov 2006 at 6:56 adalah Rooooo!

    Tapi saya kok tidak yakin Kanzennya Rini Suwandi itu merk Indonesia 100%. Bukannya dulu motor Taiwan or China or Korea?Karena saya tidak melihat adanya kampanye serius dari pemerintah kalo Kanzen itu memang lahir dan besar oleh Indonesia. Jangan2 spt TIMOR, BIMANTARA dll itu. Thanks, maap kalo saya salah…


  93. on 14 Nov 2006 at 8:23 adalah Emanuel Setio Dewo

    Hallo Bro Rooooo!

    Kayaknya dulu memang cuma lisensi. Tapi semenjak Taurus katanya sudah 100% rancang bangun orang Indonesia. Sedangkan komponen yg dipakai juga tidak jelas apakah 100% buatan Indonesia atau tidak.

    Salam.


  94. on 15 Nov 2006 at 7:06 adalah jebood

    ….ngeributin bikinan jepang, pake produk eropa dunk…lebih baik naik vespa semog….pake ngedrag ENSer Gua Asepin Apalagi King….gak tau kalo bajaj roda 2…
    vespa et jg larinya oc….memang produk eropa sangat berkelas seperti scuderia ferrari……makanya jangan pada brisik …..peace RAT bike


  95. on 15 Nov 2006 at 8:15 adalah mx sonic

    dimana ada honda kx kek supra 125 gw asapi selalu dengan motor inreyen gw ^^ mx force


  96. on 15 Nov 2006 at 11:48 adalah joker

    enakan naik sepeda, badan sehat, ramah lingkungan lagi. 10 th lagi jalanan spt apa jadinya? mudah”an masih bisa naik sepeda>.


  97. on 16 Nov 2006 at 9:12 adalah yud's

    mau mx mau HSX 125 r kek….klo menurut gw dua-duanya…motor bagus karena gw punya dua-duanya…ok soal tarikan di mx soal kenyamanan di HSX bro..ya jadi biar mx ama HSX 125r damai…low beli aze dua-duanya . ok bro. thanks


  98. on 20 Nov 2006 at 1:14 adalah Arzhuno

    Sekarang saya tau kenapa H**** itu tidak bisa lari sekencang-kencangnya. Karena mesinnya memakai sistem Trainsien Power Fuel Control yang hampir mirip dengan sistem sel bahan bakar.

    Saya pernah pakai J***** Z buatan Y**** ternyata di RPM tinggi mesinnya bergetar sekali sampai2 mau keubun-ubun lho. Saya bandingkan dengan motor saya H**** Karisma 125D dan di RPM tertingginya tidak ada getaran sama sekali. H**** dapat membuat mesin yang bebas getar. Makanya Valentino Rossi khan selalu mengeluh dengan getar pada motor YZRM1 nya. Heeheheheh. Trus pas nyoba J**** Z buatan Y**** itu boros minta ampun, kalau putaran stasionernya dikecilkan maka masalahnya adalah seringnya mesin mati pada saat normal. Hehehehheheh.

    Sekarang bagaimana dengan teknologi terkini H**** dengan sistem VTEC, VTI-L dan VTI-S, iDSi, dan FCX, apabila diterapkan pada motor 4 taknya?????????????pasti tidak akan ada yang dapat menyainginya. HEhehehehehhehe.

    H*** Supra 125R PGM-Fi saya rasa belum begitu hebat karena sistem PGM-Fi itu bukan teknologi terkini H**** lho. Itu sudah didapakai pada mobil H***** Accord Maestro tahun 1980 an lho. Nah saya fikir H**** harus memakai teknologi in jection terkininya. Dan…………………semuanya pasti keok…………………


  99. on 22 Nov 2006 at 3:29 adalah biker cerdas

    Arzhuno,
    Kalo mo bandingin motor jgn cuma kulitnya doang, apalagi pake nafsu….
    yg bijak kalo dah punya semua merk, trus kamu korek, dan buktikan lagi kehebatannya pake alat tes standar internasional. Mana buktinya?!!!! Jangan cuma berandai-andai aja. Jangan cuma senang bermimpi bro!!!

    Timnya MotorPlus (Edisi 19 November 2006) dari Kompas Gramedia Group udah buktiin dalam ajang The 3rd Jakarta Motorcycle Show kemarin bahwa BIKE OF THE YEAR adalah JUPITER MX. Mereka menilai MX unggul pada desain, canggih pada teknologi, paling ramah lingkungan, dan harga jual PALING TINGGI (Best Value).
    Jadi jangan cuma mimpi dan berandai-andai doang. Mendingan tanya aja sama ahlinya.

    Ttg HONDA sejak dulu keluarin 4 TAK, sedang YAMAHA and SUZUKI ngeluarin 2 TAK. Itu karena kebijakan pemerintah Indonesia waktu itu. Produsen hanya boleh mengeluarkan 1 jenis teknologi (4 tak atau 2 tak), agar tidak terjadi persaingan sengit. Walaupun YAMAHA & SUZUKI sejak baheula memproduksi 4 tak tapi nggak boleh dipasarkan di Indonesia. Bigtu pula HONDA, walaupun sejak dulu ngeluarin 2 tak, tapi hanya di luar negeri.
    Nah, sejak 1997 kebijakannya diubah. Jadilah semua produsen boleh mengeluarkan pilihan teknologi (2 tak or 4 tak). Nah, dengan persaingan teknologi itu, yang diuntungakn tentu konsumen. Ya kita-2 ini bro!
    Konsumen (cerdas) sekarang bisa memilih, motor sama2 4 tak, tapi teknologi dan keunggulan masing2. Jadi tinggal pilihan aja. Kalo milih sekalian yang UNGGUL beneran. bukan UNGGUL CUMA SLOGAN!!!!!
    Gitu lho?!


  100. on 22 Nov 2006 at 4:12 adalah mbah marijan

    hehehehe

    menurut mbah marijan nich…….
    pake sepeda gunung aja …….
    dijamin irit rit rtiiiiiiiiiiiiiiiit…….
    hemat bahan bakar…….
    hemat bensin………
    main tanjakan tinggal ganti gir nya
    klo lagi jalanan macet
    lewat aja trotoar
    bebes tilang……
    bebas polusi…..
    ramah lingkungan…..

    pokoknya jaminan mutu deh.


  101. on 23 Nov 2006 at 3:33 adalah Arzhuno

    Lihat aje nanti para orang R&D H**** akan mengeluarkan produk baru yang weleh…weleh….weleh.

    Teknologi i-DSi sudah dipakai pada motor selain H****** yaitu dari Bajaj 4 tak yang kayak H**** tiger 2000. Tapi namanya DTS-i.

    H**** pasti gak akan tinggal diam bro. Dia punya serentetan inovasi dan teknologi. Apa Y**** bisa buat teknologi Injection atau Fuel Cell pada mobil H**** FCX. Hahahahahha. Sekarang boleh lu pake Y***** dan senang akan teknologinya.

    Tapi kalau lu liat H**** CBR wuihhhhhh, kalah Y**** bro


  102. on 23 Nov 2006 at 7:15 adalah cin

    klo menurut gw, kta lihat kebutuhan aja jgn dilihat dari valentino rossi yang bawa ato nicky haydennya… yg jelas teknologi yang berbicara, khususnya teknologi dan inovasi kendaraan roda2 dinegara kita… dan untuk saat ini hanya Y****A yang sanggup memberikan teknologi, inovasi dan desain motor yang bener-bener “FRESH”… masalah i-DSI sebenarnya bagus-bagus aja dan mempunyai keunggulan soal distribusi bahan bakar, tp dengan kondisi jalan kita yang rawan banjir apa tu alat yang bernama i-DSI aman, kemasukan air aja udah “KOIT…” Tuh… motor!! apalagi kerendem banjir bisa “Mengheningkan Cipta” mikirin biaya berapa yang harus dikluarin buat si bebek injeksi supaya bisa jalan lagi.. untuk saat ini yang dibutuhkan masyarakat kita adalah motor yang bandel, irit, mudah perawatan, serta dengan teknologi yang tidak ketinggalan jaman dan sesuai kebutuhan… dan kayaknya hanya Y****A yang mampu menjawab itu semua…. Bravo Y****A…and tetap selalu terdepan………..!!!


  103. on 24 Nov 2006 at 2:07 adalah Hap_lie

    Gw setuju banget sama opini bro @biker cerdas & bro cin diatas. Memang benar kalo kita mo milih motor sekalian yang UNGGUL beneran. bukan UNGGUL CUMA SLOGAN DOANG & juga untuk saat ini yang dibutuhkan masyarakat kita adalah motor yang bandel, irit, mudah perawatan, serta dengan teknologi yang tidak ketinggalan jaman dan sesuai kebutuhan kita. Dan jawaban nya memang “YAMAHA” karena udh dibuktiin dalam event gede “The 3rd Jakarta Motorcycle Show ” yg udh memutus kan “BIKE OF THE YEAR 2006″ adalah YAMAHA JUPITER MX, Jadi udh terbuktikan YAMAHA “TIDAK HANYA UNGGUL DI SLOGAN” tetapi juga UNGGUL pada teknologi mesin, Desain & paling ramah lingkungan. Emang bener apa kata orang tua “YAMAHA SELALU TERDEPAN”

    Peace


  104. on 24 Nov 2006 at 7:25 adalah Arzhuno

    Lihat Aja Nanti kedepannya…………….

    H*******
    “BECAUSE WE LOVE CHALLENGE”

    Bravo To H****** the creator of H***** FCX. The creator of VTEC (Variable Valve Timing Electronic lift Combustion). Sebentar lagi pasti motor hibrid akan keluar. Ingat orang R&D H****** pasti bukan orang sembarangan………!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Yang laen,……..borosnya minta ampun, getarnya ampe ke ubun-ubun, putaran mesin stasioner direndahkan pasti akibatnya mesin sering mati. Broooo, gue pernah punya Y**** Ju****** Z lho, dan ……………………………….sekarang gue balik lagi ke H********,

    Kedepannya gue yakin bakal nongol H**** generasi ketiga, JUST WAIT AND TAKE LOOK THEN.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


  105. on 24 Nov 2006 at 5:14 pm Adhit

    Cuma mau nambahin kenapa penjualan Yamaha secara total belum bisa ngalahin penjualan Honda secara total, kalo menurutku sih karena brand image dari Honda yang udah begitu kuat di pikiran sebagian besar orang Indonesia, Honda imagenya irit, bandel, nah yang beli motor kan rata2 orang tua beliin anaknya, pikiran mereka terhadap Yamaha adalah kencang n (relatif) boros, nah jadinya mereka beli Honda aja yang irit n gak begitu kencang jadinya lebih aman, itu salah satu pendapatku, yah namanya image kalo udah nyantol di kepala susah ngeluarinnya, apalagi kalo udah setia ama merk tertentu, mau produknya kaya apa juga tetep aja dibeli, kalo di mobil contohnya Kijang, HP–>Nokia, prosessor–>Intel, gitu deh kira2, sekali lagi ini IMO lo ya


  106. on 25 Nov 2006 at 12:09 pm Saichiro Honda

    Moshi..moshi…gue mau komentar nih.

    1. Honda adalah pionir dan trend-setter, yamaha adalah follower. Semua keberhasilan Yamaha mengungguli Honda tak lain karena rilis produk jagoan Yamaha selalu setelah rilis top-seller Honda. Wajar kalau Yamaha unggul spek, coz jelas tau dimana lemahnya spek Honda, disitu Yamaha tutup dan diperkuat. Crypton hadir setelah suksesnya Grand. Vega 100 cc datang karena fenomenalnya Supra 100 cc. Jupiter 110 masuk setelah Shogun 110. Scorpio jelas-jelas menantang Tiger. Terakhir, Jupi MX dilepas setelah kesuksesan Supra X 125.

    2. Honda lahir dari PT. Astra Int, yg manajeman SDM-nya no.1 di Indonesia (versi majalah SWA). Yakinlah sesaat lagi akan muncul honda inovatif lainnya. Lagi-lagi yamaha akan mengikuti kategori yg dibuat Honda. Astra bermodal raksasa, ngalahin PT.Yamaha Motor Kencana bukan masalah.

    3. Fakta bhw pangsa pasar Honda jd 50%, karena market-size spd motor terus membesar. Dulu bisa 70% coz market-sizenya jg masih kecil. Dihitung bgmnpun, penjualan Honda selalu mengungguli produsen lainnya.

    4. Honda merajai teknologi motor dan mobil. Di semua kelas motor, di seluruh honda PASTI dan SELALU jadi market and techno leader. Silahkan cari argumen untuk membantah. Untuk mobil, gak usah dibahas deh. Perlu anda ketahui, Yamaha pernah juga buat Mobil, GAGAL TOTAL. Yamaha itu paling alat musik, Mesin kapal.

    5. Honda turun di MotoGP, F1 yg merupakan ajang perhelatan teknologi otomotif terakbar.

    Kesimpulannya, Hondalah yg selalu terdepan. Yamaha bolahlah sesekali menyalip, tapi bakalan kesalip lagi.


  107. on 25 Nov 2006 at 12:46 pm Torakusu Yamaha

    Weleh mas honda, jgn gitu donk. Gue mau cerita juga nih.

    1. Akhir-akhir ini yamaha mulai berbenah. Memang kite akui, untuk urusan sejarah, pencapaian tekno sampe penjualan di seantero bumi, abang Honda emang yg paling jagoan.

    2. Tapi untuk Indonesia, ati-ati bang Honda. Meskipun ente mengklaim sebagai pionir, itu dulu. Sekarang persaingan makin kenceng, sapa tertinggal ya gud bay. Buktinya, kite duluan nongolin Mio. Sekarang, Mio menguasai 80% pasar matik. Eh Honda dll yg justru jd follower dgn Vario yg keren tp mahal, Spin and Kymco yg cuma ngekor, gak punya karakter.

    3. Untuk kasus Jupi MX, terbukti 135 cc itu titik temu yg ideal antara performa and nilai ekonomis. Betul kata Deddy Mizwar, paling selisih satu sendok teh. Tapi performa, teknologi, sampe harga, MX mengungguli Honda SPX. Teknologi Injeksi Honda gak jelas apa maunya. Udah mahal, tapi keiritan gak jauh beda. Top speed juga sama. Terbukti PGM Fi gak diapresiasi konsumen. Pake karbu juga udah cukup. Coz karbu sekarang udah canggih, efisiensinya tinggi. Dan ingat…karbu masih jauh lebih murah dibanding Injeksi (PGM-FI). Kalo mau, tirulah Yamaha dgn radiator yg dipasang pd bebek (emang dah ditiru sama Vario).

    4. Yamaha persis menganut filosofi BMW. Bagi yg suka mobil, mesti tau perubahan desain radikal pada seluruh jajaran BMW. Mulai dari seri 3 ampe 7. Desainnya banyak pake lekuk tajam, persis spt Yamaha. Pertama dilihat, membuat dahi mengrenyit. Tapi lama kelamaan, justru tambah cinta dan gak membosankan. Honda? Kelewat takut berimprovisasi desain, cari aman terus. Kadang bodoh, seperti Karisma. Supra 125 cuma moles-moles dari spura sebelumnya. Sekali lagi, Honda itu paranoid. Wajarlah, cari aman. Dan terbukti, urusan desain, 7 dari 10 orang pasti bilang desain Yamaha lebih progresif dibanding Honda.

    5. Ini nih yg bikin abang Honda panas dingin. s.d September 06, Yamaha pegang 34% pasar. Pdhl, sebelumnya hanya 22%. Emang sih ada yg menganggap itu karena mencuri pasar Suzuki yg malas dan bodoh (Suzuki dari 20%-an, skrng tinggal 12%), dan hanya mencuri pasar Honda beberapa persen saja. Tapi waspada Hon! Thn 07 bukan mustahil Ymh jadi 40%, thn 08 bisa bikin rekor menggusur Honda dari tampuk pimpinan.

    6. Makanya hon, (Astra maksudnya). Ente kelewat banyak anak yg kudu dususuin, malah justru gak fokus. Yamaha biar cuma di spd motor, tapi fokus.

    Jangan heran suatu saat nanti, Garputala suaranya bakal lebih kenceng dibanding kepakan sayap tua Honda. Waspadalah…Waspadalah…!!!


  108. on 25 Nov 2006 at 12:53 pm Fauzi Fauzi

    Btw, gue lupa bilang. Saichiro Honda dan Torakusu Yamaha adalah founder honda n yamaha. Teriring hormat saya yg mendalam kepada kedua mendiang di atas. Jd, kalo rekan-rekan mau komentar, memuji, atau menghujat, dialamatkan ke nama Fauzi aja yach.

    Salam kenal tuk mas dewo yg pinter… juga rekan-rekan peminat otomotif di wadah diskusi ini.


  109. on 27 Nov 2006 at 3:13 adalah Hap_lie

    Btw, tahun depan (sekitar Februari) Yamaha akan mengeluarkan type Sporty 150 CC, kalau ga’ salah namanya Yamaha V****, tampang keren, mesin kuat, garang & bandel, cocok utk touring, mesin akan selalu stabil pada putaran tinggi karena udh pake’ radiator (seperti teknologi Jupi MX), buat MegaPro…Waspadalah..waspadalah… “Apapun makanannya, motornya selalu Yamaha”

    Peace


  110. on 27 Nov 2006 at 5:34 adalah Emanuel Setio Dewo

    Hihihi… Fauzi-Fauzi nyamar jadi Honda dan Yamaha ya?

    BTW, keluarnya Jupiter MX itu adalah suatu langkah diferensiasi dari Yamaha. Mau tidak mau setiap produsen motor harus mengeluarkan strategi diferensiasi produk supaya persaingan tidak berdarah-darah.

    Pertama kali adalah dengan keluarnya tipe Skuter Matik yg dipelopori oleh Kymco. Sayangnya Kymco kurang berhasil mengawali langkah diferensiasinya. Baru setelah Yamaha turun ke tipe Skuter, pamor skuter mulai besar dan mulai menggerogoti pasar bebek.

    Kemudian hadirnya Scorpio Z dengan cc di atas Tiger, yaitu 225 cc. Suzuki juga tidak mau kalah melakukan strategi diferensiasi dengan mengeluarkan Satria FU150 dan kemudian diikuti Arashi yang memiliki tampilan sporty. Sayang Arashi sendiri tidak sukses. Langkah sukses diferensiasi Suzuki adalah dengan dikeluarkannya Thunder 125 cc. Tidak hanya strategi diferensiasi, tetapi juga strategi low price dilakukan Suzuki pada Thunder 125. Tercatat Thunder adalah motor sport termurah dengan kapasitas terkecil.

    Sedangkan pemain baru, yaitu Bajaj sendiri pun tidak mau head to head dengan pemain lama, tetapi mengeluarkan produk dengan kelas sendiri, yaitu di kelas 180 cc.

    Mari kita simak persaingan produsen sepeda motor yang makin seru. Yang jelas konsumen lah yg diuntungkan dengan adanya persaingan ini.

    Salam.


  111. on 27 Nov 2006 at 5:39 adalah Emanuel Setio Dewo

    Dear Hap_lie,

    Yama** V-Ixion memang dipamerkan di 3rd JMS tempo hari. Tapi kapasitas mesinnya cuma 125 cc. Walau pun demikian teknologi mesinnya lebih canggih dari pada mesin motor sport konvensional yg telah terbit terlebih dahulu di Indonesia.

    Semoga saja harganya tidak mahal dan dapat terjangkau. Kalau bisa begitu, bukannya tidak mungkin jika aku ganti motor… (hihihi…)

    Salam


  112. on 27 Nov 2006 at 6:54 adalah J_free

    Pak Dewo, maksud pak Hap_lie itu bukan Yama** V-Ixion 125 cc, tp 150 cc. Saya ada kirim ke setio_dewo@yahoo.com foto2nya, dapet dari milis tetangga (Mohon tanggapannya). Tampangnya kayak Ninja, harganya kira-kira 16 jutaan. Saya iseng2 udh tanya sama temen di Yamaha..he..he..he.. cari info dikit..

    Salam
    J_free


  113. on 27 Nov 2006 at 8:13 adalah Emanuel Setio Dewo

    Dear J_free,
    Terima kasih infonya. Terima kasih pula foto2 yg dikirimkan. Rupanya bukan V-Ixion ya? Dilihat dari fotonya sih oke punya. Asyik juga tongkrongannya. Semoga dapat menjadi produk populer dan sukses berikutnya untuk Yamaha setelah sukses & populernya Jupiter MX.

    Salam


  114. on 27 Nov 2006 at 8:16 adalah Emanuel Setio Dewo

    Yamaha Viper ya?
    Keren deh…

    Salam.


  115. on 30 Nov 2006 at 2:07 adalah cool ride

    to arzhuno ;
    gw jd geli banget baca komentar2 dari lo yang terlalu fanatik sama honda sampe menghayal tinggi. awas bro ntar ketinggian jatoh lagi lo.
    karisma lo katanya udah pake vitech nya honda cuma bisa sampe 125kpj jangan bangga bro, kalo mo nantangin jupiter series lo datang aja ke kemayoran, ato kenapa lo ga ikut road race aja, emang nya lo ga tau ya jupiter z juara nasional dan asia. karisma ??? bolm ada nama bro, di balapan liar aja keok terus. gue punya jupietr z 2004 dam mx 2005. jupiter z gw cuma ganti spuyer dan knalpot + cdi racing bisa tembus 140kpj bro, but itu cuma gw pake di trek liar di tol bekasi yang baru jadi. segitu aja mesinnya blom gw apa-apain dalamannya, apalagi gw tambah ‘vitech’ heheehe bisa rubuh kali jembatan. so 125kpj karisma lo masih terlalu pelan bro buat jupiter series, coz standar aja bisa segitu. jadi jangan asal cuap2 bro liat dong fakta di lapangan !!!

    pissssssssssssssssssss… aaah….


  116. on 30 Nov 2006 at 5:37 adalah cool ride

    menanggapi yamaha ga brani head to head sama honda seperti supra 100 dengan jupie 110 atau supra 125 dgn mx 135,
    ente salah kalau yamaha ga berani, jgn bandingin jupie sama supra dong, bandingin sama vega yg taon zebod baru sebanding.
    terus jupie z 110 diluncurkan untuk melawan shogun 125 dan karisma 125 dan buktinya bisa juara nasional dan asia di kelas 125cc, sedangkan mx kemungkinan IMI akan membuka kelas underbone 150 cc yang mungkin akan diikuti oleh satria 150, kawasaki zx 130 dan mx. sedangkan honda kemungkinan besar akan menurunkan sonoc 125 built up. ga mungkin supra ato karisma, wong di kelas 125cc aja keok sama yamah dan suzuki.


  117. on 30 Nov 2006 at 6:53 adalah Hap_lie

    Wah gw baru tahu Jupiter Z juara nasional & Asia. Kagak salah gw pilih Jupiter.
    Buat Bro @cool ride salam kenal dari gw.

    Piss…Bro..


  118. on 05 Des 2006 at 1:27 adalah Arzhuno

    Kenapa ya J***** Z itu diputaran maksimum getarannya ampe keubun-ubun. And kenapa Y**** itu buorossss buangeetttt, sekarang orang2 perlunya motor yang irit lho, lha wong muacet dimana-mana bro.Heheheheh. Nggak salah saya pilih H*****, iritnya luar biaso lho. Heheheheh.

    Bentar lagee akan ada H*** generasi ketiga. Y**** selalu mencuri/melihat kelemahan H**** trus ngeluarin varian baru yang beda deh. Buktinya, teknologi TSS (Trothle Swicth System) sudah ada pada H**** Karisma, trus Y***** ngeluarin TPS (Trothle Position Sensor) lha wong H**** duluan yang ngeluarin. Trus Y**** dengan AIS (Air Induction System) itu sudah dipakai oleh H**** duluan lho dengan nama yang berbeda.

    TANYA KENAPA>>>>>>


  119. on 05 Des 2006 at 7:56 adalah fredy

    g bingung nee,g nyari2 soal motor.niatnya see mao beli gitu,tapi bingung mao beli motor paan….tapi nyampe2nya ke web ini,tapi yang ada malah perang mulut kayanya…….aneehhhhhh!!!! perebutin paan yaaaaaaaa


  120. on 05 Des 2006 at 7:56 adalah fredy

    g bingung nee,g nyari2 soal motor.niatnya see mao beli gitu,tapi bingung mao beli motor paan….tapi nyampe2nya ke web ini,tapi yang ada malah perang mulut kayanya…….aneehhhhhh!!!! perebutin paan yaaaaaaaa,wew……….


  121. on 05 Des 2006 at 9:52 adalah Fander

    Yamaha Jupie MX emang dah pake radiator
    Trus kata orang2 awam ditiru ama Honda Vario

    Tapi gw tanya, emang selang waktu beberapa bulan( selang waktu launching MX dan Click di Thailand) bisa buat ngerubah teknologi motor secara total?Misal A dan B adalah perancang motor Honda.

    A: Eh udah liat Yamaha Spark 135 blom?
    B:Udah
    A:masa udah pake radiator?
    B:Udah
    A:Klo bgtu kita rubah aja ni motor(prototype Click)
    B:Rubah apa?
    A:Pake radiator
    B:Ok dah

    Dan jreeeng keluarlah Click di Thailand dengan teknologi built-in radiator
    Dalam waktu kurang dari setengah taon bisa ngerubah habis2an???

    Bukti Honda pelopor matic lokal(non CBU) beradiator
    Soal bebek beradiator, MX agaknya meniru sonic(ini Honda Lho), kapasitas cuma beda 10 cc.

    Tapi saya agak kecewa dengan HSX125dd. Blom pake kopling manual plus velg racing.

    Salam kenal


  122. on 06 Des 2006 at 7:15 adalah Hap_lie

    Yang pasti tahun 2006 ini :

    1) Team Yamaha menjadi Juara Nasional untuk kejuaraan Road Race

    2 ) Yamaha Jupiter MX dinobatkan menjadi BIKE OF THE YEAR dalam ajang
    The 3rd Jakarta Motorcycle Show

    3) Yamaha Jupiter Z menjadi juara Nasional & Asia

    Ini Fakta Meenn…..

    Gw rasa 3 alasan diatas sudah cukup untuk membuktikan bahwa Yamaha sudah unggul dalam Teknologi mesin, design dll. Bukan berarti gw meremehin produk lain, tp dengan fakta yg ada gw yakin Yamaha adalah yg terbaik. Dan Yamaha memang pantas utk “Selalu Terdepan”

    Piss aah…


  123. on 06 Des 2006 at 7:48 adalah Heru "VALE"

    Dear All,

    Gw pemakai MXLC, gw dulu punya Vespa, juga punya Supra, pada kenyataan Honda supra gw sama MX iritnya malah sama aja, padahal CC MX lebih besar, gw pake supra untuk 2 hari PP kantor - rumah 2,15 liter premium, klo gw pake MX dengan jarak yang sama juga 2,15 liter tapi pertamax. So menurut MX jauh lebih unggul.

    Trus gw liat komentarnya si “Arzhuno said” itu kaya’ orang kalah perang tapi ngga’ mau ngalah…hi hi hi ..dasar. Peace man …


  124. on 06 Des 2006 at 10:59 adalah SaTRia RIzki

    dear Rider,
    menurut gw hebatan supra x pgm fi deCH.
    coz,irit striping ny pun mentereng.
    pokoknya ok punya dech.
    perawatannya asyik bgt.
    n satu lagi krn gw dukung pgm fi,gw pake itu.
    he..he.he
    :)


  125. on 07 Des 2006 at 4:30 adalah Heru "VALE"

    pada dasarnya pemakai motor dijakarta terbagi dua jenis, ada yang suka kecepatan dan tidak, mayoritas lebih memilih yang tidak suka kecepatan. jadi memang gw akui banyak yang pake honda ketimbang yamaha, tapi gw lebih memilih kecepatan [high tehnologi] ketimbang yang biasa biasa aja. OK peace to all


  126. on 08 Des 2006 at 3:44 adalah ived

    ah gua sih nunggu Produk baru yamaha aja deh.. bocoran nya viper 150cc, tongkrongan gaul banget… hidup yamaha lah !!!,


  127. on 08 Des 2006 at 6:27 adalah Hap_lie

    Yup bro Ived, tunggu saja tanggal mainnya, bocoran dari orang Yamaha kalau ga’ ada halangan bulan Feb 2007 produk baru Yamaha ini bakal dilaunching, kalau gw lihat tampangnya mirip2 Ninja lah. Teknologi mesinnya mengadopsi Jupi MX, pake’ radiator, garansi piston + blok mesin 5 tahun, dan yang pasti ramah lingkungan. Yamaha memang selalu terdepan ??? Ya Iyalah…!!!

    Piss ahh…


  128. on 08 Des 2006 at 11:48 adalah reality

    Aduh bro… nih baca fakta!
    kemaren gw balik dr cirebon ke jakarta non stop kagak berhenti rata2 kecepatan 90 - 110km/j (jarak rute 235 km), paling isi bensin doang habis 20rb sm kayak bokap gw yg naek supra x lawas yg kecepatan rata2 60 - 80km/j. kayak apa panasnya tuh motor kan ? nyampe bekasi ada anak kurus (SMP kali tuh anak, berat gw 80kg) naek supra x 125 ngajak ngebut ama gw.., gw asepin bro… tarikan gak pernah berubah malah gw rasa tambah bertenaga bro.
    Sekarang lu bayangin dah. kecepatan rata2 diatas 90 nonstop, habis bensin sama aje cuma 20rb, trus diajak ngebut msh bisa ninggalin padahal motor gw udah jalan selama 2jam nonstop almost full speed. apa gak bagus tuh performa ??? heh..heh..

    Jupiter mx135cw kopling standard… emang kagak ada matinye…


  129. on 12 Des 2006 at 1:02 pm JUPITER

    JELAS MX………………………………..
    SUPRA X KE LAUT JAK………………………
    BUAT TERUMBU KARANG………………………


  130. on 12 Des 2006 at 1:06 pm JUPITER

    UDAH….YANG WARAS NGALAH…..
    EMANG YANG PAKE HONDA ORANG KEBLINGER SEMUA….
    DASAR ORANG UDIK TAUNYA HONDA………………
    UDAH JELEK, MAHAL, MODEL KUNO…ASEPNYA BAU KENTUT LAGI…. AMIT AMIT DEH…….
    SADARLAH….
    BUKA MATAMU….
    EMANG YAMAHA TERCIPTA UNTUK MENYEMPURNAKAN DUNIA..


  131. on 12 Des 2006 at 1:07 pm ORANG WARAS

    UDAH….YANG WARAS NGALAH…..
    EMANG YANG PAKE HONDA ORANG KEBLINGER SEMUA….
    DASAR ORANG UDIK TAUNYA HONDA………………
    UDAH JELEK, MAHAL, MODEL KUNO…ASEPNYA BAU KENTUT LAGI…. AMIT AMIT DEH…….
    SADARLAH….
    BUKA MATAMU….
    EMANG YAMAHA TERCIPTA UNTUK MENYEMPURNAKAN DUNIA..


  132. on 12 Des 2006 at 1:10 pm ORANG WARAS LAGI

    PGM FI….APAAN TUH….MAKANAN APA YA….
    DASAR GUOBLOK NGATAKAN PGM FI OK………
    HANYA ORANG GILA YANG NGATAKAN PGM FI BAGUS….


  133. on 12 Des 2006 at 1:14 pm MONTIR HONDA

    AKU SEBAGAI MONTIR UDAH PUNYA PENGALAMAN 5 KALI SERVIS SUPRA X 125 TURUN MESIN. ADUH MESINNYA MURAHAN…. MASIH BAGUS HONDA PRIMA. ADUH AKU SARANIN JANGAN PAKE HONDA SUPRA 125. NANTI KECEWA BERAT!!!!!!


  134. on 12 Des 2006 at 4:42 pm dewa'zzz

    DAGING GILING ,ACI PENGEMBANG ,BAWANG PUTIH ,ETUMBAR,GARAM,PECIN,MERICA,DIADUK TERUS DIBENTUK DAN DIMASUKAN KE AIR MENDIDIH SETELAHNGAPUNG MASUKAN KE AIR ES.
    ,BASO URAT CAMPUR PAKE DAGING URAT LALU DICINCANG
    KUAH
    REBUSIN TULANG SAPI DAN SSELEDRI DAN BAWANG BUMBU DIMANGKOK

    bararade basoo!!!!!!


  135. on 13 Des 2006 at 10:23 adalah heru28

    Setelah iseng-iseng baca keseluruhan isi artikel beserta commentnya, saya jadi tertarik untuk nimbrung neh…boleh yak..
    Kebanyakan dari isi comment masih cenderung subyektif namun itu sih sah-sah saja, hanya saja jangan sampe keblinger salah mengartikan setiap produk yang di keluarkan masing-masing pabrikan. Kalo saya boleh share, dari tahun 89/90 bapak saya punya honda prima dan saya bangga dengan motor itu karena mesin tangguh, dan terbukti hingga tahun ini dimana almarhum sudah tidak lagi menggunakan, tidak ada satupun part jeroan motor yg pernah turun mesin alias masih orsi semua. paling yg di ganti rutin busi dan terakhir ganti pelampung karbu bensin thn 2003 karena memang usianya udah uzur, namun dari sisi kemampuannya, masih layak untuk di geber 110kpj. setelah saya mampu menghasilkan sendiri saya tertarik dengan motor sport, akhrinya pilihan jatuh ke honda tiger 2000 keluaran thn 2001, namun dari produk ini saya agak sedikit kecewa dengan beberapa pelayanan aftersales dari honda di wil. tempat saya kerja (kaltim) waktu pengiriman pertama shok depan sudah miring karena ekspedisi yg gak bener, dan tidak mau di klaim, tp apa boleh buat , cinta ku pada honda kelewat tinggi, tp buta. saat beberapa tahun kemudian keluar new tiger, sempat ingin ganti motor tiger dengan keluaran terbaru, namun di cegah teman yg kebetulan kerja di tecnical department astra honda. reasonnya sederhana, kekuatan mesin dan bahan baku masih jauh lebih bagus di bawah tahun 2001. akhirnya saya urungkan. dan memang terbukti, kekuatannya patut di acungi jempol. jalanan balikpapan-bontang pp 12 jam dengan kondisi jalan yg amburadul mampu di ladeni sama si tigi ini. hingga thn 2004 saya harus berpisah dengan tigi dan di gantikan cbr400rr keluaran thn 91. emang beda spek dan cc, tp ada kepuasan sendiri dan perlakuan berbeda dari ke 3 motor yg pernah saya gunakan. thn 2005 saya survey buat motor harian, masing2 dealer saya datangi dan saya lakukan test ride. saat itu ada 3 dealer dari masing2 pabrikan motor 4 tak yg terkenal saya datangi. Saat itu saya sempat tergoda dengan supra X125 namun godaan itu mampu saya tepis dengan pertimbangan sbb:
    1. Kebutuhan saya akan motor.
    2. Harga yg terjangkau.
    3. Perkembangan teknologi dan model yg akomodatif.
    4. kemudahan mendapatkan suku cadang dan harganya tentunya.
    5. after sales dalam hal ini pelayanan dan respon complain.
    6. nilai jual kembali (jika memang harus di jual)

    setelah menjajal akhirnya saya harus rela membuang brand mainded yg tertanam dalam otak saya dan harus bersikap objektif disertai beberapa kriteria yg telah saya sebutkan diatas, akhirnya saya pilih jupiter mx. Hampir semua reason berkorelasi dengan kriteria yg saya inginkan.
    1. Kebutuhan kendaraan (sepeda motor) untuk harian namun layak di pakai untuk jalan jauh terpenuhi. hasil uji coba pribadi saya menempuh perjalanan hampir 70km (sekali perjalanan)cukup memuaskan saya baik dalam hal kenyamanan maupun iritnya bbm (tentunya sesuai dengan konsumsi yg berbanding lurus dengan besarnya cc)saat itu saya berhasil mendapatkan performa terbaik hanya memanfaatkan 1 liter bensin tp mampu menempuh 69km. tentunya dengan kecepatan ideal untuk mendapatkan pembakaran yg maksimal. dengan begitu ke iritannya bisa di dapat. juga medan2 yg bervariasi saya lalui mulai tanjakan landai hingga mendekati 40an derajat cukup di jejeli gigi 4 masih mumpuni untuk mengangkat tubuh buntal saya 80kg dengan santai. dengan demikian kriteria satu terpenuhi.

    2. Harga yg terjangkau. budget saya memang berada pada kisaran motor suzi hingga honda, namun dengan kriteria lainnya yg mendukung saya mengambil midle range price. saat itu yg termurah dengan hasail nego dari pemilik dealer adalah suzuki. namun teknologi masih terlalu berhimpit dengna honda. yg jelas saya ingin mencoba selain honda dengan varian pembeda yg cukup signifikan.

    3. perkembangan teknologi, model yg kesemuanya nyaris memenuhi hasrat saya yg kebetulan mulai menyukai teknologi masa depan. maklum cbr400rr sekalipun lawas, namun teknologinya jg masih menjanjikan termasuk beberapa komponen yg di gunakan di jupie MX, salah satunya radiator, valve bertipe roller rocker arm, TPS dan masih seabrek lainnya. dengan begitu saya masih memahami teknologi tersebut.

    4.setelah survey sana sini, dan hasil ngemis2 dengan beberapa pihak sales part masing2 dealer, ternyata pilihan saya masih mayoritas yg termurah dari beberapa bagian. tentunya harus sesuai dengan varian yg sama, sangat tidak mungkin jupi mx dibandingkan dengan tiger atau fu150, jelas beda. artinya, dengan murahnya part tersebut cukup membantu saya untuk memanaged keuangan dalam rumah tangga dan kekhawatiran akan sulitnya part atau perbaikan yg perlu mengganti part bisa di kurangi.

    5. respon yg sangat cepat, saat terjadi satu kasus yg prosentasenya kecil sekali, spt shock ambles, atau baut dekompresi yg katanya tidak presisi, sekalipun di tempat saya tidak masalah, namun keseriusan pihak pabrikan untuk proaktif mendatangi konsumennya cukup di acungi jempol. bahkan saya tidak perlu keluar biaya dan repot2 mengantar ke bengkel semuanya di lakukan oleh dealer. selain itu mudahnya mengkontak customer relationnya di ymki pusat melalui email cukup membantu konsumen dalam mendapat kejelasan mengenai apa saja yg di keluhkan. terbukti email box saya penuh dengan jawaban dari pihak mereka.

    6. Nilai jual kembali. menurut saya ini relatif. memang selama ini honda masih lebih baik, namun ada satu fenomena di daerah saya (malang) dimana value resale nya honda justru di bawah suzuki. kenapa demikian?? setelah usut punya usut ternyata beberapa pemilik merek honda sering mengeluhkan motor second yg baru di belinya ternyata mesinnya telah berganti merek dengan motor dari cina. ini fakta di lapangan, ternyata mesinnya mudah sekali di ganti tanpa spengetahuan empunya. bahkan rekan saya pun mengalami hal yang sama, saat motor hendak di servis di ahass baru ketauan ternyata motornya telah berubah. padahal pengakuannya motor itu dari dulu waktu beli tetep honda, hanya saja pernah sekali waktu di pinjam rekannya lumayan lama (2 hari) setelah itu motor jadi tidak enak di pakai. ternyata biangkeladinya adalah bergantinya mesin ini. memang secara umum baik dari suara mesin, hingga model tidak berbeda sama sekali bahkan mesin itu tinggal pasang tanpa merubah dudukan rangka sekalipun. inilah yg jadi penyebab. sementara 2 varian merek motor lain (yamaha & suzuki) agak sulit di subtitusi, sekalipun bisa pasti ketauan langsung karena dari karakter mesin, sampe dudukan berbeda semua. mungkin karena honda terlalu menguasai pasar sehingga ada pihak2 yg sengaja menjejeri produknya seolah2 masih milik honda atau kembarannya..:D
    nah dari sinilah yg menyebabkan nilainya jatuh sangat jauh. namun untuk tipe2 lama emang masih lebih baik, terbukti motor prima almarhum bapak masih ada yg mau nawar hingga 7jt, tp tidak di lepas karena itu adalah kenang2an motor pertama yg mampu di beli bapak untuk keluarganya.

    melihat berkembangnya teknologi saat ini. kiranya kita harus objektif dan benar2 teliti dalam hal memilih barang yg kita inginkan jangan sampe setelah beli ternyata gak sesuai dengan kebutuhannya. sama halnya jika memang yg dicari keiritan bbm misalnya ya jangan maksa beli cc gede, atau budget berlebih dan menyukai teknologi mumpuni ya jangan beli yg biasa2 aja hanya karena ikut2an. jadi semua ada pertimbangan. saya dulu jg maniak honda, tp sekarang tidak lagi, bahkan koleksi motor di rumah cukup banyak, mulai peninggalan bapak, hingga moge yg mampu saya tebus. ada honda, yamaha, kymco semuanya saya sesuaikan dengan kriteria2 yg ada. jadi bicara ketangguhan, jangan membandingkan dengan kenyamanan, bicara teknologi dan design yg serba wah jangan membandingkan dengan harga, begitu seterusnya. komparasi haruslah adil. shogun unggul di putaran bawah hingga menengah, honda unggul di iritnya, yamaha unggul di teknologi. semua punya peran dalam mewarnai persaingan usaha dalam hal transportasi. sama saja ketika teman saya mencoba mx saya denga caranya membawa motor grand atau supra ternyata hasilnya gak bisa maksimal, berbeda saat saya suruh membawa dengan cara dia menggunakan mogenya. hasilnya memuaskan. semua tergantung pada ridernya, ibarat kuda sekalipun liar kita harus mampu mencari titik jinaknya, begitu sebaliknya, jika jinak kita harus mampu menyelami sisi liarnya supaya si kuda dapat mengikuti apa yg kita mau. Intinya apapun barang yg anda beli, anda punya konsekuensi untuk mengenalnya lebih jauh, jangan pasrah!! tp belajarlah untuk menemukan yg terbaik dari motor anda…….. mudah2an gak kependekan yak…….heheheheheheheh……salam..

    heru herlambang
    MXRC 001 (chapter malang)
    MOC 001 (mx owner club malang)
    HTML wil. malang.


  136. on 14 Des 2006 at 4:47 adalah Jou

    Acung jempol buat Mas Heru Herlambang.. Terutama di analisisnya yg jernih utk bandingin kebutuhan vs spek.. Anda pasti termasuk Sprite-Man (kutahu yang kumau).. Tipikal konsumen yang cerdas dan tidak mudah dimakan iklan apalagi dogma2 dalam menentukan pilihan konsumsi.

    Kalo seluruh orang di Indonesia sudah bisa berpikir seperti demikian, kita sebagai konsumen akan diuntungkan dengan produk2 yg kompetitif. Produsen akan “dipaksa” untuk terus inovatif dalam meluncurkan produk di market. Saya setuju dengan salah satu penulis sebelum mas yang menyatakan bahwa “mungkin merk tertentu menikmati masa2 face lift, bukan inovasi karena mayoritas market di Indonesia adalah dumb.. lebih percaya dgn dogma, malas menelusur internet dsb untuk banding2 dsb..” Hal ini yg dinikmati oleh salah satu produsen, sehingga mereka merasa cukup utk sekedar melakukan face-lift saja..

    So that.. acung jempol sekali lagi utk Mas Heru.. Saya yg sebelumnya sempat bimbang apakah akan memilih SupraX125 vs Jupiter MX vs Satria, akhirnya terbantu dalam membuat keputusan setelah mempelajari kriteria2 penilaian Mas..

    Buat rekan2 yg masih ribut dan fanatik terhadap merk tertentu hati2 lho.. Ini membuka peluang qt utk jadi bulan2an produsen… Be a smart consumer, not a dumb..


  137. on 14 Des 2006 at 8:00 adalah androe

    Bro……Honda memang unggul di bidang balap karena dia membuat divisi terpisah dengan motor untuk publiknya.
    HRC production disini memang khusus membuat mesin honda buat balap dan Honda satunya buatPublik beda lagi..so Untuk MotoGp Honda Bolehlah…kasih. Tapi udah sepuluh Taun Gwa Pake honda Grand sakit Punggung uda saatnya pensiun….terimakasih hondahahaha…sekarang saatnya Ganti yg merek lain yg ngga pake iklan2an, bosen udah terlalu pasarannn..maaf buat yg masih gemar honda Jng jadi tersungging. Honda Unggul Dehhhh.

    Yamaha …justru Terkenal karena Motor MuscleBikenya ( MT 01, V-Max “the legend”) terbukti yamaha lebih unggul dimotor jenis ini , buktinya di JMS 2006 kemaren yamaha yg Baru “V-ixion” kan bagus kategorinya Muscle bike sport yang rencananya khusus untuk pasar Asia Tenggara , & merek lain beda lagi keunggulan kelasnya.Yamaha iklannya kebanyakan nyakitin merek lain makanya kemaren Yamaha kalah di moto GP…lho ngga nyambung ya?
    Tapi Yamaha Memang Alat Musik Seba Guna!!!

    Suzuki…Kalo untuk MotoGP agak kurang…sejujurnya.
    tapi untuk kelas dunia Penjualannya mengalahkan Honda untuk kategori motor sport Moge ….yg penggemar honda&yamaha gga percaya ya??.
    satu-satunya di asia yang membuat kategori ” Hyper Under Bone” Satria FU150CC!! salute deh.

    Nah yg Terakhir
    KAWASAKI.. Tahun2006 ini motor sportnya ZX-14 ato ZZR-1400 dinobatkan sebagai Motor publik standard pabrik Tercepat di dunia (190 mil/per jam ato hampir 300kpj ) menyabet seluruh kategori (Power,Speed,Handling&Design). (ini bukan di indonesia tapi di dunia)…di Indonesia Kawasaki ,ZX130 motor bebek gagah Pertama yang ngisibensinnya ngga usah repot turun buka jok, desain bodinya simple futuristis kalo nyuci gga usah ke ganggu sama desain lekukan bodi yang ga perlu. top speed gga sampe lebih dari 130 dan gga Goyang setangnya terbukti satu tangan gga goyang .walaupun versi MPlus kan Yama…haaa…ya kasih deh untuk yamaha.
    Kawasaki dan Suzuki sama2 di favoritkan sebagai peraih penjualan terbanyak di benua eropa dan amerika… Kawasaki di Jepanya sendiri juga sebagai “BMW-nya” Japanese Motorcycle. soalnya cari sekennya aja susah. Coba tanyain ke yang jual Moge Bodong susah gga cari moge bekas yg merek Kawasaki.
    Jangan lupa Mesin Robot untuk memproduksi Mobil TOYOTA juga di suplai oleh KAWASAKI….so???? ” Let’s the good times Roll ”

    Intinya semua Motor Buatan Jepang OK ……selera terserah anda!
    mau cari yang pasaran ato jarang, mau cari yang harga jual tinggi??..percuma sama aja kalo Bro ngga ngerawat motornya dan pakenya sembarangan juga jadi ngga berharga toh?? OK? OK? OK?


  138. on 14 Des 2006 at 9:23 adalah reality

    ya.. ya.. ya..

    oooh.. gitu yah..


  139. on 14 Des 2006 at 9:50 adalah androe

    yayayaya??
    Yamaha gitarnya
    yamaha pianonya
    Yamin Kuah makanannya
    motornya jelas bukan yamaha karena yamaha selalu terdepan
    juga bukan Honda karena honda jelas lebih unggul
    Suzuki juga ngga …”Teknologi tak tertandingi”
    kawasaki ” halah…yg bontot terusss!!”

    maap ye gw bukan Biker tapi seneng ngasepin biker,
    ma’lum ya dik bapak bukan biker cuma kusir delman yg biasa nganter turis.
    yayayayaya? ..jangan lupa pake simpatinya yaaaaa!!


  140. on 14 Des 2006 at 9:57 adalah androe

    bapa uda tobat beli motor pasaran dik,, soalnya naek delman lebih nyaman ternyata ….nek delman Bisa sambil ngetik kirim email di laptop….halahhh….
    Bener loh serius !!! mana mungkin bapa becanda sama adik2 disini?
    coba deh cari bapa kalo lagi liburan di Bali yah


  141. on 14 Des 2006 at 10:00 adalah androe

    kalo di bandara Ngurah Rai tanyain sama satpamnya
    Pak mau cari Michael Bromus… yg punya Delman no4
    yah? jangan pade lupa ya dik adik.


  142. on 15 Des 2006 at 11:34 adalah poli

    omong panjang lebar soal keunggulan H**** ini itu, tapi mana buktinye…
    dasar konsumen dicekokin..hemat lah, irit lah..(kenyang deh)
    makan tuh iklan…
    .
    .
    .
    .
    .
    walau yg laen “lebih unggul” ato “inovasi tiada henti”
    YAMAHA “selalu terdepan” & “yg laen pasti ketinggalan”


  143. on 16 Des 2006 at 3:29 adalah noxizmad

    setujuuuuu sama mas Bro Androe
    gw pilih Kawasaki dan Yamaha!!!
    kebetulan suka dua-2nya dan udah punya zx130 and jupieMxLc
    dua-2nya kaga ade matinyeee
    satu buat balapan kota satu lagi buat turing…wuahh muantabb!!!


  144. on 16 Des 2006 at 3:33 adalah noxizmad

    eh lupa..kawak ZX145RR (’07) & JupieMXLC135


  145. on 18 Des 2006 at 12:13 pm JUPI......

    [ *** CENSORED *** ]


  146. on 19 Des 2006 at 7:20 adalah JUPI....

    kasian ….dik Jupi ….pribadi yg labil
    sayang lo dik Jupi waktu dibuang buat ngetik kaya gitu,mending buat ngerjain PR .
    buat Bro Dewo kayaknya akan lebih bijaksana jika tread ini sebaiknya ditutup. daripada semakin banyak orang yg membuang waktunya demi masukan yg tidak bermanfaat,
    percuma.

    salam


  147. on 19 Des 2006 at 5:32 pm self_energezing_effects

    Secara Garis Besar Untuk Type Bebek 4 Stroke (Jupiter MX-135LC VS Supra X 125 R OR Supra X 125 PGM-FI, Menurut Saya;

    1.Keunggulan Honda : Harga jual balik tidak terjun bebas dengan catatan kondisi kendaraan Terawat (prima). spare parts (komponen kendaraan) ada dimana2
    Kerugian Honda : Dalam pergantian spare parts relatif lebih mahal, kadang tertipu membeli spare partnya (asli dibilang palsu dan palsu dibilang asli, kecuali di Dealer Resmi /AHM).

    2.Keunggulan Yamaha: Harga Sepeda motor relatif murah di bandingkan Honda (mengerti akan kebutuhan rakyat RI), dalam pergantian spare parts relatif kejangkau ketimbang Honda.
    Kerugian Yamaha : Harga jual lebih rendah di banding Honda.

    Saya prihatin Sepeda Motor Honda Bebek yg di keluarkan di tahun 2006. Kenapa Konsumen/pemakai Supra x 125 mengeluh tentang ketahanan/keawetan mesinnya jika di bandingkan dengan keluaran sebelumnya seperti Astrea Prima, Astrea Grand (Impressa), supra (100 cc) supra x (100 cc)? Jawabnya hanya ada 2, bersambung………………….


  148. on 20 Des 2006 at 8:35 adalah speedy rider

    Menarik baca diskusi di atas. Tapi sayang kita masih banyak terjebak oleh kefanatikan sempit terhadap merek tertentu. Kalo gw justru liat produknya dulu. Misalnya dalam kasus pemilihan motor Yamaha vs Honda. Anda pilih mana? vega r atau CBR150? supra fit atau R6? (gak seimbang ya?) Gw sendiri pake FU150 bukan karena gw fanatik ama Suzuki tapi karena ia bebek std tercepat di Indonesia. Kalo turing gw pegang Scorpio tapi kalo pengen kenceng ya Ninja ZX atau NSR SP-lah.


  149. on 20 Des 2006 at 5:05 pm self_energezing_effects

    1. Material Bahan yg digunakan dalam pembuatan komponen.
    2. Perbandingan kompresi.

    Yamaha Jupiter MX-135LC, memenuhi 2 hal tersebut bukan berarti harganya murah trus di bilang motor murahan. lihat dan pahami/mengerti dulu tentang teknologi yg ada pada jupiter MX-135LC.
    Misalkan: Honda Supra X 125 R Or PGM-FI VS Jupiter MX-135LC Sepeda Motor keadaan standart diisi dengan bahan-bakar Premium. Ke-3 Sepeda Motor dikemudikan oleh sipengemudi dgn berat 70 menempuh (jalan) dari Kota A ke Kota B dengan kecapatan konstan 80 Km/Jam dalam waktu tempuh 4 jam. Dalam hal ke iritannya jelas Supra X-125 or Supra X-125 PGM-FI unggul (CCnya lebih kecil di bandingkan Jupiter MX-135LC), disisi lain Supra X125 Or PGM-FI tidak bisa mengungguli Jupiter MX-135 LC.
    Mesin Jupiter MX-135 tidak sepanas Supra X-125 R Or PGM-FI, dikarenakan Material Bahan yg digunakan utk dinding silinder terbuat dari diasil mencegah gesekkan sekecil mungkin dgn ring piston. Panas yg ada di mesin diserap oleh Pendinginan Fluida/air radiator yang ditimbulkan terbakarnya bahan bakar di ruang bakar, Menurut Ilmu Thermodinamika Fluida/air lebih cepat menyerap panas kalor jika dibandingkan dengan Fe(Fero/besi) , Al(alumunium). Apa yang terjadi apabila mengandalkan Pendinginan sirip yang tepasang pada Supra X-125 R Or PGM-FI (oli yg ada di mesin akan diserap, jgn heran apabila oli berkurang kapasitasnya).

    Bensin di Indonesia terdapat beberapa jenis bahan bakar jenis bensin yang memiliki nilai mutu pembakaran berbeda. jenis tersebut terdiri dari 3 jenis: Premium (RON 88), Pertamax (RON 92) dan Pertamax Plus (RON 95) by:http://www.bphmigas.go.id/p/bphmigaspages/bbm/jenis_bbm.html.
    Knapa bahan bakar Premium pada Jupiter MX-135 LC bisa dipakai sebagai bahan bakar seharian pada hal perbandingan kompresinya besar 10,9:1. Karena Timing Ignationnya di buat Retrad (Penyalaan Bunga Api Pada Busi Di Mundurkan). kompresi tinggi cukup diisi Premium. Timing Ignation hanya 10 derajat sebelum TMA pada rpm rendah dan 18 derajat ketika rpm menengah ke atas, by:http://www.motorplus-online.com/articles.asp?id=7526&no=1
    Jadi Timbul pertanyaan apakah layak Honda Supra x-125 R Or PGM-FI memakai bahan-bakar bensin Premium (RON 88). Menurut Saya jangan, Jika Bebal silahkan saja Sebab perhitungan (karakteristik) Honda sangat presisi (tidak begitu meleset) dan jangan salahkan Astra Honda Motor sebelum 4 tahun udah turun mesin, by: http://www.motorplus-online.com/artikel/2/edisi104/info-teknik1.asp

    Saya juga pemakai Jupiter MX-135LC Thn 06, bln 4 (Rp.13.600.000 Cash). sy tidak ragu memilih Jupiter
    MX-135LC. sampai sekarang Jupiter MX-135LC Saya Tidak mempunyai masalah padahal tiap hari saya isikan bahan bakar Premium (RON 88). Hanya saja Ban Belakangnya jupiter MX-135LC pusing mengejar Ban Depan hingga botak kepalanya dan harus diganti.
    Saya berpesan bagi yg mau membeli motor baru/bekas kenali dan pahami hingga mengerti betul dari kendaraan tersebut, jangan ragu (kalo ragu mendingan nggak usah beli). Karena Setiap Produk Sepeda Motor memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan.

    ###Peace###


  150. on 20 Des 2006 at 10:39 pm arantan

    Ternyata beda antara 2 motor itu cuman segitu. Tarikan nggak beda jauh, konsumsi bensin nggak beda jauh, yang beda adalah harga, brand, body. Padahal kalau di brosur MX sudah pakai radiator, diasil, forged piston, monoshock, rangka diamond, mesin tegak dst…

    Ternyata test membuktikan GAK BEDA JAUH! kalau tarikan bawah/ stop and go, MX rasanya memang kurang OK atau biasa-biasa aja. Tapi menengah ke atas, narik misalnya dari jalan 60 km/h ke 100 km/h dia cepet …

    Kalau tarikan awal, rasanya malah Suzuki Shogun lebih cepet dari kedua motor ini.

    Note: saya pemakai MX


  151. on 22 Des 2006 at 9:33 adalah adepainkiller

    kebetulan gue di rumah punya jupie MX (manual clutch) std sama Kawak ZX 130 (punya adek gue) std..nih motor dua2nya emang ga ada matinye, kita berdua suka iseng adu kenceng di gatsu mampang-semanggi (tentunya malem)

    Tarikan awal MX dahsyat (mungkin krn gue pake yg manual) ninggalin zx sekitar 3 meter tapi sayang pendek-pendek, makanya kesalip sama zx dikecepatan 80 - 90kph.
    zx 130 adek gue gile bener 90kph masih gigi 2!!! tapi yahh..akhirnya mx juga yang menyelesaikan (MX top speed 130-135kph, zx 130 top speed mentok 130 kph).

    yang gue sebel pas adek gue ganti CDI BRT, zx 130nya (Rp. 400rb di AHRS Depok) bisa tembus 140 kph itu juga rpm belom mentok masih di 10.000rpm, gue ikutan ganti CDI Ciomas Racing (Rp 790.000) sama koil BT, knalpot yoshi, seting main&pilot Jet 1 tingkat lebih tinggi (nambah +- 3mm) tarikan makin yahud, top speed ga nambah tetep 135 kph tapi lebih konsisten.

    Alhasil biarpun zx 130 adek gue tembus 140 kph, kalo cuma jarak mampang-semanggi gue udah nyisain jarak 20 meteran lebih depan, jadi MX gue gak kekejar. Gue nyaranin adek gue gigi zx130 nya terlalu panjang2, makanya harusnya gir belakang ditambah kira2 dua mata gir depan kurangi 1 mata, pasti yahud, tapi dia gak mau soale gir belakang zx 130 udah gede banget.

    Yang lucu, ZX 130 itu agak getar di putaran pertengahan, tapi justru stabil diputaran atas kenapa ya??
    Tapi lebih mending daripada MX gue agak getar di tengah dan getar juga di putaran atas (hiks..)..kayaknya setingan MX gue msh blm sempurna, ada yang punya saran gak ya?

    Oya sekedar info Motor kakak gue (cewek) Supra X 125D, MOHON MAAF untuk para penggemar HONDA, tapi ni motor kayaknya cocoknya buat cewek doang..soalnya hampir dari semua segi kalah jauh sama MX dan ZX130, soal irit juga ga terlalu beda jauh..MX gue kalo pakenya standar2 aja juga bisa 60 an km per liter. Supra X 125 kakak gue juga sekitar segitu per liter. Memang harga jual lebih tingi 1-2 juta, MASALAHNYA harga beli barunya juga lebih MAHAL 1 - 2 Juta


  152. on 22 Des 2006 at 1:16 pm subroto laras

    Setiap Pabrikan punya keunggulan masing2. Honda Hebat di MotoGP, Yamaha??? entah, Kawasaki byk “berbicara” di motocross, Suzuki kampium di Superbike.

    Bebek yg giginya 6 cuma Satria, bagaimanapun hanya satria 120R bebek yg mampu melawan RX K**G. Setubuh??? eh setuju??


  153. on 25 Des 2006 at 6:19 adalah jojo

    pembantu gue juga pake MX buat kepasar angkut sayuran.


  154. on 25 Des 2006 at 9:21 adalah adepainkiller

    satria 120r nyamain RX King? jelas gak setubuh (jadi ikut2tan, abis kata2 setubuh sangat menggoda :) ) eh ga setuju ..
    Satria 120 R std itu cuma 13,5 PS top speed maks 125-130 kph
    RX King std itu udah 18,5 PS, top speed 140-145 kph, atu jelas jauh..bagai bumi dan langit…
    BTW.. di berita baru aja ada kabar Ad Firmansyah meninggal gara-gara ngebut pake Ninja RR
    jadi mikir kalo mau kebut-kebutan..hi..


  155. on 29 Des 2006 at 8:26 pm anthony

    saya adalah pemakai mx cw..tp saya kurang puas sama motor saya ini karna menurut saya mx cw adalah produk gagal…kalo mx standar sih saya kurang tau ya,,,tp mx cw tu kampas koplingnya cepet abis…masa baru pake 3 bulan udah abis kampasnya….trus kata montir yamaha malah oli mesinnya kurang…harus di isi sampe 1 liter biar kampsnya kerendam oli…padahal di mesin ada tulisan yg tercetak timbul 800ml…dan di buku petunjuk juga tertulis 800ml…untuk sekedar info aja…saya denger dari temen saya yg kerja di bengkel..katanya bukan cuman mx cw saya yg cepet abis kampasnya..tp udah banyak yg ngalamin hal serupa…


  156. on 30 Des 2006 at 9:07 adalah valentino bossy

    HONDA = Hanya Ojek Nyang Demen Atuh………..
    YAMAHA = YAng MAha HebAt….pastinyeeeee………
    SUZUKI = bodo ahh……


  157. on 31 Des 2006 at 1:01 pm DHyt

    Aku pernah ngalahin yamaha mx Lc itu pake honda supra X 125 ondisi standar, tembus 130 kpj waktu, itu believe it???
    asli, ga rekayasa…
    nb: LC 135 nya udah upgrade padahal, emang sih tarikannya kalah, tapi abis itu……..


  158. on 31 Des 2006 at 1:06 pm DHyt

    Aku pernah sekali ninggalin LC 135 itu pake Sp X 125R keadaan standar, waktu itu Sp X ku tembus 130kpj, Believe it!! emang sih start dia duluan tapi abis itu tuh LC aku asepin (meskipun ga jauh tapi tetep aja ketinggalan). :-)


  159. on 01 Jan 2007 at 5:50 adalah preaxz

    Ikutan nambahin komentar yang sudah sedmikian panjang. Menurut saya dari kedua merek tersebut: Honda atau Yamaha. Yang paling jelek KOMENTATORNYA.

    AKUI SAJA:

    Yang membela Honda: Karena pakai Honda, dan menggunakan segala macam alasan seperti IRIT, PURNA JUAL, RAMAH LINGKUNGAN. JRIT! Kalo mau IRIT pilih KYMCO! ga bohong, buat jlan jauh, rata-rata sama saja 1:50 … Blah …

    Yang membela Yamaha: Karena pakai Yamaha, dan sama saja, mengusung keunggulan teknologi bla bla bla ..

    ASLI! Capek gw …

    Mau pilih mana pun, terserah pertimbangan masing-masing. Ga usah nyolot merasa pilihannya paling bagus. Lu lu pade masih orang Indonesia, YANG TERBIASA dengan dogma. Jangan bawa PRIBADI kalo diskusi, obyektif dikit napa.

    FOR ME:

    Honda:
    Handling bagus buat touring, ga bikin pegel
    Tarikan kek Bus Malem, lambat, tapi stabil di kecepatan tinggi

    Yamaha:
    Handling bagus buat dalam kota atasi macet, acing punya
    Tarikan ok, cepet, tapi top speed, bisa aja terkejar ma Honda.

    NGAPAIN JUGA bawa-bawa ROSSI! Tak sobek-sobek mulutmu ..

    GW PERNAH PUNYA SUZUKI
    GW PERNAH PUNYA HONDA
    GW SEKARANG MAKE YAMAHA!

    semua 4 tak, gw sebel ma motor 2 tak (ayo yang punya 2 tak ngebela!)

    PUWAS!?????


  160. on 01 Jan 2007 at 6:47 pm ruwetzzz...!!!

    GW HERANN….
    SMUA YANG IKUT DI THRED INI KAGAK PUNYA ILMU TAPI CUMA PUNYA LOYALITAS TERHADAP MERK YANG GAK BERGUNA..!!!! KONSUMEN INDONESIA MEMANG BODOH..BISA DIBOHONGI SAMA PRODUSEN DENGAN SLOGAN-SLOGAN MURAHAN..KRITIS DONK!!

    Coba dipikir..smua merk punya produk yang boros dan irit…2 tak dan 4 tak. Jadi ngapain ngebandingin yang gak nyambung.
    Apa untungnya??
    Secara teknis sama aja..mo dikencengin tinggal bensin diborosin. Mo diiritin tinggal power pasti turun.

    Apalagi bawa-bawa motogp..gak nyambung…jauuuhhhhh!!!!
    Thread ini GAK BERGUNA!!!!!

    GW PUNYA PENDAPAT TENTANG SMUA PRODUSEN:
    Honda :
    Bikin mesin yang bener-bener baru biar konsumen tidak dibodohi slogan paling irit tapi blueprint mesin angkatan kakek gw plus harga paling mahal. Dan jangan lupa Honda memang paling tinggi purna jualnya karena duluan jualan 4 tak di Indonesia. Tapi bukan pertama yang bikin 4 tak di dunia.
    Yamaha :
    Jangan bikin iklan yang terlalu berlebihan untuk menggambarkan kekuatan mesin produknya. Nyatanya ada yang kecewa. Sama produk thailand kualitasnya kalah mutunya. Kapan Indonesia jadi cerminan buat Asia Tenggara????
    Suzuki :
    Memang suzuki selalu bikin terobosan teknologi DI INDONESIA, tapi tolong unsur sparepartnya jangan mahal-mahal.
    Kawazaki :
    Boleh deh produknya, walo model agak aneh-aneh dan lucu tapi faktor stabilitas TOP.

    Udah tutup ajahhhh thrednya…

    cttn : gw pk mx..karena teknologi bebek yang paling tinggi dengan harga murah di INDONESIA..catat!! Kalo ada yang lebih canggih dengan harga murah…baik Honda, Yamaha, Suzuki maupun Kawasaki gw bakalan beli.

    Kembali ke diri kita sendiri…DEWASALAH DAN MENJADI KRITIS!!!!


  161. on 03 Jan 2007 at 3:35 adalah Mr. Sun

    Thread di TUTUP….
    Occeee!!!!
    Thanks atas responnya…


  162. on 03 Jan 2007 at 4:35 adalah yumen

    hallo semuanya saya dari kebumen jawa tengah
    WAH……..ternyata KALIAN-KALIAN semua yang nulis diatas sudah jadi korban KAPITALIS. Yamaha, Honda,Suzuki, Kawasaki, ataupun yang lainnya, menurut saya sama-sama jeleknya.Pabrikan tersebut menjadikan bangsa indonesia hanya akan jadi konsumen.kasihan -kan sudah capek-capek cari uang, malah dibuang -ke Jepang. jepang akan semakin kaya sementara indonesia akan semakin miskin. Bagi yang sudah beli motor tersebut, MBAH cuma mau ingatkan . Jangan makai motor terus ya…sekali-kali pakai sepeda onthel kya MBAH waktu dulu. Disamping hemat khususnya untuk perjalanan yang kurang dari 5 km juga sehat buktinya MBAH walaupun ompong tapi masih kuat PUSH UP sampai 20 kali.
    MARI KITA GUNAKAN PRODUK DALAM NEGRI………!
    HIDUP INDONESIA>>>>>>>>>>……………….
    BAGI##KORBAN###KAPITALISME ###”KACIAN DEH LOE”
    email ku:enyonk_4970@yahoo.co.id


  163. on 03 Jan 2007 at 7:35 adalah Bidadari

    Hidup delmaaann……

    Tuk tik tak tik tuk tik tak suara bebek mumeeeettt………


  164. on 04 Jan 2007 at 5:46 adalah Tukang Sol

    Emang paling enak naik motor hasil jerih payah sendiri, hasil peres keringet, banting tulang buat kreditnya. Duh nikmatnya bila sudah lunas…..Memang beda hasil beli sendiri, sayang motor, jaga jgn ampe lecet de el el…

    Yang tukang komentar soal ini, itulah, atau yamaha hebatlah, bawa2 rossilah….atau komentar membabi buta soal merk-lah, pasti dia naik motor BAPAKNYA!!!!! Bukan mtr hasil beli sendiri. Makanya baru bisa make motor bapaknya, uda bekoar-koar gak jelas juntrungannya.

    Nikmati naik motor, enjoy dijalan…safety riding & safety first !!!


  165. on 05 Jan 2007 at 2:58 adalah robin

    hehehe…lha lu lu pada apa pada kagak liat..motor motor yamaha semakin oke aja..kejurnas balap motor nasional dikuasai yamaha semua semenjak beberapa taon belakangan..dikelas 110 cc jupiter z yang menang,dikelas 125 cc jupiter z lagi deh..bukti keampuhan mesin yamaha.dan salutnya yamaha sangat memperhatikan pembinaan pembalap nasional kita.ada doni tata yang siap go internasional.dikelas regional indonesia menguasai podium di yamaha asean cup race..salut dan terimakasih buat yamaha.gw sendiri sekarang pake jupie mx 135 cw.puaaaaaas banget.dulu make yamaha fiz r waktu harga bbm belon naik.lha kalo konsumen yang udah puas kayak gue mau ganti ke lain merek ya sungkan lah.


  166. on 05 Jan 2007 at 3:03 adalah ucil

    pokoknya honda..hondaaaaaaaaaaaaa..cuma honda yg paling irit.disaat bbm tinggi kayak gini emang mau ngebut negbut terus apa?


  167. on 05 Jan 2007 at 3:23 adalah nononk

    di rumahaku punya 2 motor..honda supra 125 dan jupiter mx 135..kadang kadang aku pake gantian.supra kalo lagi disuruh nyokap ke pasar (keluargaku pedagang).soalnya supra kan irit jadi cocok deh kalo buat yang ada hubungannya dengan dagang.tapi kalo mo mejeng atau main ma temen temen,aku make jupie mx nya dong yang keren.sampe saat ini gak ada keluhan dengan jupiter mx nya.akselerasinya bagus dan topspeednya jelas dong melebihi supra 125 nya (ini dari pengalaman langsung).cuman emang ribet kalo mau servis soalnya casingnya banyak banget bautnya.kalo honda supranya agak ngecewain,kenapa bunyi getaran di bodi keras banget..kayak mau copot semua gitu.sarannya buat honda kalo bikin motor casingnya di perhatikan juga dong.yang agak bagusan dikit.jadi kan kita gak rugi beli mahal mahal.


  168. on 05 Jan 2007 at 9:35 adalah pe ok

    gw make supra 125..kok cuman nyampe 105 kpj doang yah..gak bisa lebih,kenapa tuh?ada yang tau


  169. on 06 Jan 2007 at 12:24 adalah Ken Roberts 999

    wahh… kalo yamaha hebat kenapa tidak bisa juara di ajang motogp. Rossi keliatan bego pake yamaha..


  170. on 06 Jan 2007 at 2:23 adalah oke

    to robert
    waah..emang kita sehari hari mau naik motor honda RC 211V atau yamaha YZR M1? entar nabrak nabrak lu di jalan xexexe.


  171. on 08 Jan 2007 at 3:48 adalah Ken Roberts 999

    Saya rasa SHX125 sangat pas buat konsumen dinegara ini. SHX125 tampil elegan dan masuk akal. sebaliknya JMX tampil penuh dengan kerutan2 disana sini yang malah norak dan tak berguna… Seperti mainan robot2an, halaahh..!!
    Makanya harganya selalu murahan..!!
    Soal kecepatan “ORANG WARAS” tau kalo ga adil kita bandingin 125 dgn 135..
    Yamaha akan selalu di bawah angka penjualan Honda.
    Yamaha juara di asia !!
    HONDA JUARA DUNIA !!!


  172. on 08 Jan 2007 at 6:52 adalah bagas

    ada yang bisa jelasin arti daya dan torsi maksimum
    soale kemarin aku nyari belum ketemu.

    ini akan bisa dijadikan alasan yang lebih obyektif daripada pemikiran, asumsi dan kefanatikan merk..

    kepada yang tahu tolong di share..
    >> ilmu untuk semua


  173. on 08 Jan 2007 at 7:18 adalah Biho

    nyang punya boil komplen tuh…


  174. on 09 Jan 2007 at 4:56 adalah nurdinmtop

    ini jelas salah tema, “Jupie MX vs Supra X 125 PGM-FI”
    gak imbang, gak banding, gak bisa dibanding2, gak bisa di imbang2.


  175. on 10 Jan 2007 at 2:56 adalah Aditya

    Sekedar share aja, temen kantor gw yang pake Supra X 125 PGM-FI rute Kota-Pulogadung konsumsi BBMnya bisa 1:60-an dijalan normal & macet, bukan di kondisi jalan yang kosong. Sementara gw pake Supra X 125R rute Tebet-Pulogadung paling irit 1:50-an. Yang pake MX 135 rute Bekasi Pulogadung? Kebakaran jenggot isi bensin terus…
    Yaa Pilihan sih kembali ke kita aja masing2..


  176. on 10 Jan 2007 at 6:08 adalah Ken Roberts 999

    Model “hancur” begitu biasanya takkan bertahan lama. RXK masih digemari hingga kini karena tampilannya yang minimalis. Kalo mau kenceng jangan tanggung2, ambil saja satriaF150. Jangan terkecoh dengan model norak kaya’ MX.
    Diatas banyak yang bilang kalo MX bisa asepin HSX, wong ccnya lebih kecil koq, orang “stress” juga pasti ngerti..
    Ya****(yang selalu hadir dan mengekor belakangan) JMX takut head on dengan H 125cc.
    Supra X125 harganya mahal jelas karena lebih bergengsi, tampil ekslusif dan elegan selain menyandang nama besar HONDA…(yang tak bisa dtawar2 lagi).
    _999_


  177. on 10 Jan 2007 at 9:52 adalah Nature Boy

    Halo semuanya!!
    Mx CW q bisa ngalahin satria f150 di lurusan lo..!!
    he..he..he
    Ternyata satria f150 lambat yaa…tarikannya!
    cuma menang top speed doang(itupun beda dikit!)ama gearnya doang!
    he..he..he
    gw kasih saran kalo beli motor MX aja!soalnya model keren,mesin laju,airo dinamis,truss…banyak lagi deh!
    Kalo H**** ama s***** itu menang buncitnya doang!!
    he..he..he
    jg gw kasih saran jgn beli motor supra 125an!!
    habis buncit,mesin cepat turun!!Apalagi injecti kena air aja rusak injectinya sama larinya cuma 105 kpj!tapi kalo modelnya sih keren!he..he
    trus juga gw kasih saran jgn beli shogun sp soalnya model pas-pasan,mesin nya suaranya kurang bagus,trus mmm…ganti gearnya depan belakang3!he..he sedikit repot kann kalo buat pemula.
    Jadi kesimpulan yaa..mungkin yamaha motornya diatas rata2!Pantesan aja sekarang yamaha menang pasaran di kawasan asia!he..he

    yamaha:Menang Semuanya
    Honda :model keren tapi dlmnya busuk!!
    Shogun:model pas2an tapi mesin lumayan!

    salam kenal bwat kalian yaaa…motor yamaha!
    Kalo H**** ama S***** sih!!….
    slm juga deh!Lain kali klw beli motor yamaha aja deh!
    nanti kan klwar jg motor sport Yamaha Viper 150cc!
    jadi beli yamaha aja yaa..!!


  178. on 10 Jan 2007 at 5:16 pm hendra

    kalo gue sich pilih jupiter mx karena pertama mudah handlingnya jadi lebih aman dijalan, soalnya joknya pendek dan sochk breaker nya lebih empuk buat di pake di jalan yang jelek atau pas di polisi tidur yang masih banyak di lokasi saya dan karet jok nya yang empuk dibandingkan jok supra x membuat pinggang ini enggak pegel kalo perjalanan jauh, selisih bensin sedikit dan selish purna jual sedikit enggak bisa dibandingkan dengan kenyamanan lhoh.


  179. on 12 Jan 2007 at 4:25 pm EEQ LAH DENGAN HONDA

    EEQ LAH DENGAN HO**A !!!
    BODY KAGAK ADA AWET2NYA. BARU BELI SEBULAN JG DAH BUNYI TUW BODY. LOYO BENER KAYAK TEMPE. YG FANATIK HO**A BOLEH DI ADU TUW LARINYA AMA MX.
    MX KENCENG TAPI JG GA GITU BOROS.
    MX BODY SEXY
    HO**A BODY KAYAK TIANG LISTRIK, GA ADA MODEL2NYA DIKIT PUN :P


  180. on 13 Jan 2007 at 5:35 adalah goro susilo,

    maaf ikut nibrung gw punya mx pernah ngetes trek lurus ama satria fu 150
    di merak, ditarikan awal satria kalah jauh tapi bisa nsyusul juga ,emang sih gw kalah jg akhirnya tapi ga selisih jauh cuman jarak rodda doang. ya wajarlah dari segi cc aja udah beda jauh.menurut aku mx deh ga ada matinya .dan satu kayaknya h**** harus mengakui keungulan yamaha untuk saat entah nanti yaaa kita liat aja


  181. on 15 Jan 2007 at 2:06 pm r4ndd

    Pusing2 ama HON** dan YAMA**!!!
    motor gw scorpio Z!!!
    mantabb!!! buat lari!!!!


  182. on 16 Jan 2007 at 7:20 adalah Dynos

    Motorku sekarang Shogun 125 taon 2004, mo gue jual. Nah pasarannya berapa tu bro?
    Nah hbs kejual, g mo beli MX kopling aja dah, tp ktnya klo yg kopling tu bunyi mesinnya ga sehalus yang otomatis, bener ga?
    Di lingkungan school g, dr guru ampe karyawan bengkel, pd make Yamaha, ada yg Mio, Vega, Jupie Z, Jupie MX, ampe Scorpio. Hebatnya yg make Scorpio tuh malah Office Boy.
    Cm Kepsek g aja make Supra X 125.
    Pdhl g sedih jg mo jual Shogun, dia dah nemenin hmpr 3 taon, sehari PP 100km. Ga ada mslh. Mdh2an ntar MX bisa nemenin gue dngn setia.
    Tp g jg ga ngelupain motor pertama g, Honda Prima, gue otak-atik bs ngalahin Supra X, sama Kharisma bs ngejejer.
    Peace deh semuanya bro, mo motornya apa aja ndak mslh.


  183. on 16 Jan 2007 at 8:57 adalah James

    gue sekarang pake supra x dulu g pernah pake yamaha F1zr, Rx king, sekarang supra x. kalo dibilang irit, gue rasa honda ama yamaha hampir sama. karena di rumah gue juga ada jupiter. jadi gue lebih memilih yamaha. tapi bukan berarti honda jelek. semua sama2 ok cuma tergantung mereka memilih. Dan sekarang gue lg bingung nich mau beli Jupiter MX CW atau Jupiter Z CW. gue mau tanya ama yang udah punay tuh motor. kira2 ada penyesalan ga punya tuh motor? kl soal bensin kira2 jauh bgt ga bedanya. tapi yang g tau mx susah yah kl mau service…
    tx g tunggu jawabannya


  184. on 17 Jan 2007 at 2:13 adalah dendy

    gw baca data perbandingan jupiter mx n supra x 125 R/PGMF-1, tercatat speed MX 130 km/h tp mx gw ko cuma 120 km/h n itu naeknya lama buanget, seringnya 110 km/h. Kenapa Ya? masukan dong lewat e-mail…….


  185. on 17 Jan 2007 at 2:13 adalah dendy

    gw baca data perbandingan jupiter mx n supra x 125 R/PGMF-1, tercatat speed MX 130 km/h tp mx gw ko cuma 120 km/h n itu naeknya lama buanget, seringnya 110 km/h. Kenapa Ya? masukan dong lewat e-mail…….thanks


  186. on 17 Jan 2007 at 4:48 adalah Ferry

    walah apik tenan coyyy… gw baru ambil si jupie mx cw sabtu kemarin, tarukannya itu lhoooo…


  187. on 18 Jan 2007 at 2:33 adalah bima

    MX n PGM Fi itu tidak bisa dibanding-bandingin karena cc nya aja udah beda MX 135 cc PGM Fi 125 cc. kalo menurutku yang penting motor itu awet, irit dan nyaman dikendarai. saya pernah naik MX di depan maupun dibonceng. rasanya nggak nyaman mungkin suspensinya yang mono itu terlalu keras, beda banget dgn PGM Fi lebih empuk mirip2 naek mobil gitu lho. dan napas PGM Fi lebih panjang juga mesinnya lebih halus dari pada MX


  188. on 18 Jan 2007 at 10:25 adalah Nature Boy

    Emang bener bima!!
    mx ama 125 pgmfi nggak bisa dibanding bandingin!
    mengapa??
    karena pgmfi lawan jupiter z aja udah KO!!apaalagi lawan kakaknya
    he..he kenyataan bima!!
    Tapi masalahnya yg aq bikin heran,mosok supra injecti mu suara mesinnya lebih halus daripada Mx??he..he
    Wah berarti telingamu ini perlu di Service dulu nih!he..he
    ya udh itu aja bima!
    trus gw jg kasih saran kelemahan supra mu diantaranya:
    -kena air macet
    -larinya paling lambat di kelas 125cc
    -turun mesin cepet
    -harga mahal
    dan banyak lagi dehh..
    itu aja daaa…!!


  189. on 18 Jan 2007 at 12:20 pm Emanuel Setio Dewo

    Dear Bima & Nature Boy,

    Iya sih, tidak bisa dibandingkan. Soalnya SX125 kalah segala-galanya. Seandainya SX125 sedikit bisa mengalahkan MX135, baru perbandingan bisa dilakukan.

    Jadi? Perbandingan itu ditolak karena memang SX125 tidak sanggup dibandingkan dgn MX135.

    Salam damai.


  190. on 21 Jan 2007 at 1:52 adalah candra

    Bagi para pemilik MX dan PGM/125R mari kita buktikan di sirkuit. jangan asal ngomong…..! YAMAHA SELALU TERDEPAN, MX makin terdepan. JUPITER MX 135 LC CW very-very is the BEST


  191. on 21 Jan 2007 at 8:20 adalah Antah Berantah

    Semuanyee………,

    Ini sekedar info yang pasti pada bikin kalian merinding dah. Sekedar ente2 pade tau yeee, Honda kenapa bisa irit itu karena teknologi TSS (Trothle Swicth System), sehingga pembakaran bisa sempurna akibat katup campuran bensin dengan udara efesien. Ini cuma ada pada keluaran 125 aje. Jadi Sp Fit itu belum pake kayak gitu. Nah, ketika Y**** ngeluarin MX, dia malah mengusung/meniru teknologi H**** dengan nama yang agak berbeda, TPS (Trothle Position Sensor), so emang bener deh kalau Y**** cuma bisanye meniru or kagak berani head to head ama H***. lho kenapa Y****ngeluarin MX yang 135 CC?????ada yang bisa jawab????. Sebagai pengamat marketing, jelasnya Y**** kayaknya mengada-ada dengan iklan2 yang cuma orang bego aje yang bisa nerima atau yang pikirannya udah ilang diambil Jin Jembatan, hehehehehe. Lihat H**** yang selalu tampil rasional, udah pade liat iklan terbarunya lum??? disaat semua pabrikan membangga-banggakan kecepatan, eeehhhh malah dia buat positioning bahwa kelas H*** Supra X 125 itu adalah elegan dan berkelas (bukan ugal-ugalan kayak Komeng). Pertanyaan yang seharusnya muncul di otak-otak ente-ente pade adalah, KENAPA H**** TIDAK MENGELUARKAN TEKNOLOGI KAYAK MX????saya rasa H**** mampu dalah mengalahkan Y***** dalah hal teknologi dan kecepatan, liat CBR 150RR, gue pernah nyoba kejar pake King and MX secara rasional tetapi tetep aje kagak bisa ngalahin. Gue pernah baca biografi Rossi (bukunye udeh terbit tuh) dia bilang kalau awalnya pindah ke Y**** dia merasa akan kalah, wuuuiiiihhhh ngeri bro. Soal Moto GP yang pasti Y**** menang karena Rossi bukan karena motornya. Liat pas die kalah adu balab di track terakhir sama Toni Ellias dari Fortune H****, wwuuuuuiihhhhh ngeri bro. Pembalab besar kayak die bisa kalah sama pembalab yang jauh dibawah die. Kalau mau membanding-bandingkan sedikit rasional lah.

    Tidak akan ada yang menyamai penjualan H**** karena faktor experience khan. Sehebat apapun Y**** mengeluarkan motor, tetep aje gak bisa ngalahin H****. Woiwwww sedikit pake otak lah, wong sekarang macet dimane-mane, mungkin gak sih luh bisa ngebut terus. Kalau awalnya lu menang, pasti akan tersusuk juga karena 1 Km didepan lu itu lagi ade macet. Wuuuiiiihhhhhhh, bego gak sih orang yang mau kebut-kebutan melulu. Gue punya Karisma udeh 3 taon tapi asyik-asyik aje tuh.

    Nah ini yang lebih penting lageee, masalah kompetisi Road Race Indonesia yang menjadikan Y**** juara nasional. Coba luh pikir, apa motor yang dipake disitu dalah kondisi yang sama. Hukum eksakta menyatakan kalau membandingkan sesuatu harus dalam kondisi yang sama. Kenapa Jupie Z 110 bisa ngalahin Karisma 125???pake pikiran yang waras dong, mesin Jupie Z pasti udeh banyak perubahan. Pengalaman gue naek motor, kagak ada satu pun Jupie Z atau mio dengan suara pesawatnya itu yang mampu ngalahin motor gue. Kagak ada satupun brooooo. Biar itu jupie z udeh pake knlapot racing kek. Satu lagi, pernah gue ngadu sama Vega 110, gue tau kalau dia udah sampai pada putaran dan kecepatan maksimumnya. Taapiiii tetep aje gue bikin die puyeng.

    Sekali lagi bro, pake otak dikit buat ngebandingin sesuatu. Buktinya Karisma juga pernah jadi juara satu Road Race kok, baca do oto plus, tapi gue lupe edisinya. Semuanya sih terserah elu-elu aje deh yaa

    Ok, salam perdamaian


  192. on 21 Jan 2007 at 9:05 adalah speedy rider

    Ah, masa di trek lurus MX cuman kalah tipis dari FU. Gw tuh punya MX CW dites ama FU adek gw. Joki gantian di jalan lurus arteri pondok Indah. Mampus gw. MX cuman jadi mainan gas FU. Gw sadar neh dua motor gak bisa diadu std vs std. 150CC DOHC vs 135CC SOHC la iki piye. FU adek gw tuh std abis, cuman kalah ama Scorpi dan Ninja. Kalo ama King std bejaban banget (ini yang seru). Masak MX dikasih lawan si bebek monster. Liat aja review atau komparasi di thread lain. Kalau dari daya tahan mesin menangan mana ya MX vs FU? Gw gak berani lawan FU. La dia mainnya di RPM tinggi mulu dan blm pernah jebol. Kalau MX gw gak berani buka limiternya, soalnya gak ada garansi Yamaha untuk srg main di RPM 11.000. Intinya, kalau di lampu merah ada FU di samping, gw tau diri aja. Malu di liat orang di lampu merah berikutnya.


  193. on 21 Jan 2007 at 12:06 pm Nature Boy

    Woii…!!Speedy rider loee..kok coopoe banget sih!!
    mosok lawan satria f-150 adekmu aja kalah jauh!
    loe percaya nggak..gw menang lawan satria f-150 trek lurusan looo….!!(keaadan standart)
    dgn tehnik ku,kasih tau nih:
    -gear 1 0-45kpj
    -gear 2 45-80kpj
    -gear 3 80-120kpj
    -gear 4 120-135kpj
    nah mentok tuh…!!
    kalo satria f-150 sih emang menang top speed dikit!
    140kpj
    tapi mas kalo soal tarikannya jauh banget mx ninggal jauh!!
    satria f-150 sih menangnya kalo di landasan pesawat!!
    he..he
    kalo masih kalah juga yaaa…berarti loe kegendutan kali!!
    he..he
    ya udh yaaa…daaa!!


  194. on 23 Jan 2007 at 12:55 adalah Kliwon

    There is an old saying:
    “Stop bulshitting or you people appear as a very short minded”

    Yang suka Honda ya honda
    Yang suka Yamaha ya yamaha
    Yang suka merek lain dengan alasan sendiri2
    Hak azasi ada, gak perlu mberoot2 (kata mbah marijan)

    Kita naik motor sendiri-sendiri dengan hati senang
    bisa kan, betul tidak?


  195. on 23 Jan 2007 at 1:03 adalah Kliwon

    Sorry Nambah
    Maksud gw
    Kalo yang sharing pengalaman bagus
    Kalo yang adu ngotot pendapat gak deh
    yang seneng pabrikan
    dapet iklan gratis
    gw piara 4 motor
    Y******** MX CW
    S******** New Smash
    Y******** Sigma
    H******** Vario
    Kwzaki aja kebetulan gw gak ada.
    Kalo ada info bagus gw baca
    kalo bullshit, lewat aja deh.
    Ciao


  196. on 26 Jan 2007 at 4:17 adalah siGue

    Tadinya sih mo beli motor, trus baca2 artikel disini. eeh… pada berantem, beli sepeda aja deh…


  197. on 26 Jan 2007 at 12:18 pm brother

    sesama biker jangan pada ribut ngomomgin merek
    woooi sebentar lagi di jalan sudirman motor mau dilarang tuh
    bangun dong banguuun
    jangan mimpi terus
    diskriminasi makin menjadi
    seharusnya bikers bersatu
    apapun mereknya
    keep rollin’


  198. on 26 Jan 2007 at 6:02 pm Rikawati

    saya Rika..
    pas buka posting ini, kok isinya kebanyakan adu jago tunggangannya mulu ya…? mendingan damai deh, saling tolong sesama biker di jalan kalo ada yg lg celaka.
    saya punya MX sama supra x, akur2 aja di garasi. kayaknya gak relevan juga ngaduin MX sama Supra, setau saya pas pake MX emang boros bensin tapi pake honda yaa irit sih. tapi ya wajar aja lah, MX tenaganya gede pasti boros bensin.seperti suami saya yang doyan makan (emang sih ,badannya juga gede) dia makan 2 piring nasi, saya paling juga setengah piring.hehehehe…


  199. on 30 Jan 2007 at 9:18 adalah reality

    ngentot…!!


  200. on 31 Jan 2007 at 9:54 adalah admin

    Kalau pada mau tau kehebatan dari Yamaha Jupiter silahkan kunjungi forum khusus Yamaha Jupiter all varian alamat http://www.yjoc.com . Daftar saja di forum tsb semua membahas masalah dan anda dapat bergabung bersama kami.

    Go..go.. YJOC… go..go..Yamaha Jupiter


  201. on 31 Jan 2007 at 12:19 pm Indie_ants

    Menurut ku (menurut ku lohh tanpa ada paksaan)
    >>>>H***A memang irit,Larinya pass untuk
    santai2,modelnya cocok untuk semua golongan (menurut
    ku lho),harganya merakyat
    >>>>Y*MA*A Cukup irit,Larinya pass untuk Orang yg
    Kebelet pipis heheheh,Modelnya Menurutku untuk Orang
    dibwh 30tahunan,Harganya Menengah lah
    >>>>S*Z*KI Lebih boros sedikit,Larinya pass utk
    yg kebelet BE*AK2 huahuahuau >.


  202. on 01 Feb 2007 at 8:05 adalah Fajar

    wah ada yg bandingin scorpio z dgn new tiger???? bagai bumidgn langit donk. top speed tiger cm 140 km/jam itupun sudah maximum.padahal speed segitu bisa disejajarkan dgn speed scorpio yg CUMA 120km/jam. Lagian top speed Scorpio Z lebih dari 170 km/jam.jadi HONDA cuma diASAPI doank ma YAMAHA….. YAMAHA SELALU TERDEPAN!!!!!!


  203. on 01 Feb 2007 at 11:12 adalah Fander

    lagian 225cc lawan 200cc

    ya gak imbang

    tapi kalo mau ngebut 170km/jam yang aman di jalan raya di mana ya?

    sebagian besar jalan di Indonesia gak mendukung

    makanya, pilih yang irit aja


  204. on 02 Feb 2007 at 8:33 adalah dirty harry

    Ini yang gw gak ngerti, scorpi ama tiger tuh kan motor turing kenapa harus mikirin kenceng, mending gimana settingnya biar nyaman jalan jauh, trek panjang. Kalau adu cepat di sirkuit mah itu makanan motor racing, kaya NSR SP, Ninja RR, TZM (ini nasibnya sama kaya NSR, udah gak diproduksi lagi). Di Indonesia plg tinggal Ninja vs Cagiva Mito dan Aprilia RS (2 tak). Kalau yang 4 tak ada CBR150 dan FU150, apa lagi ya… kayaknya gak ada lagi deh soalnya pabrikan Indo lebih senang produksi motor harian yang harganya murah dan pelit tekno.


  205. on 09 Feb 2007 at 10:39 adalah dirty harry

    Nature Boy replied:

    Woii…!!Speedy rider loee..kok coopoe banget sih!!
    mosok lawan satria f-150 adekmu aja kalah jauh!
    loe percaya nggak..gw menang lawan satria f-150 trek lurusan looo….!!(keaadan standart)
    dgn tehnik ku,kasih tau nih:
    -gear 1 0-45kpj
    -gear 2 45-80kpj
    -gear 3 80-120kpj
    -gear 4 120-135kpj

    Gw percaya, soalnya joki FU-nya lu suruh ampe gigi 3 aja wekekeke. DOHC vs SOHC, 150 cc vs 135 cc, limiter di 11.000 RPM vs limiter di 9.000 RPM, wah jauh banget ya. Orang yang ngerti motor sambil merem pun tau yang unggul mana. Btw hati2 jangan keseringan geber gas, bisa rontok tuh mesin MX-nya, soalnya neh motor HARIAN, bukan RACING kaya FU ato CBR150.

    @speedy rider:
    Komentar ente bener. Jangan paksain motor ngelawan yang punya spec lebih tinggi, kecuali dah dioprek tuh motor lu.


  206. on 09 Feb 2007 at 4:58 pm Fox Unleashed

    Saya pakai Honda Supra-X 125D mesin standard keluaran awal. Ini fakta yang saya alami:
    1. Kalah lawan Shogun 125R (boncengan 2 orang) trek lurus (saya sendirian)
    2. Kalah jauh lawan MX (saya start dari lampu merah paling depan, tiba2 ada suara motor ngebut, kirain Tiger, ga taunya MX, gas padahal dah full, baru naik gigi 3 “70KM/h” MX-nya mungkin dah lari 80-90 an KM/h padahal dia ngejar dari belakang.
    3. Menang lawan Jupiter-Z trek lurus salip dari kiri, tiba2 dari kiri saya kakaknya Jupie-Z (si MX) nyusul…. takut dah…
    4. Bodi Supra bunyi2 terus jadi pas lari kenceng bikin malu.
    5. Rem Cakram kalah pakem sama Cakram MX (pernah coba)
    6. Masalah bunyi jelas lebih lembut MX dari pada Supra, dan bunyinya pun lebih asik agak nge-bass kalo MX. Klo ga percaya coba lewat gang sepi pasti Supra suara knalpotnya lebih kedengaran.
    7. MX Harga lebih murah, begitu juga dengan spare-part nya, terutama harga body-nya, karena yg paling sering diganti kan bodynya.
    8. MX jelas benar2 menggunakan teknologi dan mesin baru, tidak cuma ganti body & striping aja.
    9. Tapi bukankah semua pabrikan emang begitu?? buktinya Shogun 125, Smash, Jupiter-Z, dll juga cuma ganti kulit aja, kalaupun ada beda di mesin paling cuma beda dikit selebihnya sama persis (karburator, dll) dan paling cuma ditambah rem cakram belakang atau kopling aja. Mungkin untuk tujuan mendongkrak penjualan tanpa perlu mengeluarkan modal lebih banyak dan biar sedikit up2date aja kali modelnya.
    10. Supra saya biasa kalo mau ngebut :
    Gigi 1 = 0-45 KM/h
    Gigi 2 = 45-85 KM/h
    Gigi 3 = 85-100 KM/h (belum pernah coba lebih & kayaknya ga bisa naik lagi)
    Gigi 4 = 100-115 KM/h mentok (klo lagi bagus)
    100-105 KM/h mentok (klo lagi ancur)

    Bingung juga sih nanti kalau ada duit mau beli PGM-FI atau MX, masalahnya PGM-FI irit dan ga perlu servis karbu, jadi servisnya gampang dan cepat, cuma perlu injector cleaner, bersihin busi & stel klep kali yah, tapi sayang larinya kalah jauh baik dari akselerasi sampai top speed, dan yang pasti bodynya mahal banget, padahal kan tau sendiri yg namanya motor rawan jatuh dan kalau lagi di parkir di tempat umum siapa yg bisa jamin klo ga kesenggol, klo cuma lecet sih gpp tapi kalo patah…
    MX larinya kenceng, yah boros dikit tapi sebanding sama larinya, jadi yah gpp deh. Fitur dan teknologinya juga hebat (Radiator, Monoshock, Kopling, dll) sedangkan PGM-FI cuma menang Fuel Injector nya aja. Tapi sayangnya panel instrument-nya agak susah dibaca, fuel meter masih analog & indikator lampu sein-nya digabung jadi satu, dan saklar untuk lampu beam-nya keras sekali… Suara kenalpotnya halus waktu jalan santai tapi gagah waktu dipacu. Suspensinya juga agak kaku lumayan kalo hobi sakit pinggang. Bagasinya kecil. Cocok buat yg mau irit dikit tapi juga suka ngebut, yg pasti buat yg suka ngebut pasti pas pake MX, modelnya juga lumayan keren. Jadi bisa dipakae ngirit tapi juga bisa diandalkan klo harus kejar waktu (misalnya telat ke sekolah atau ke kantor).
    Tapi klo buat yg memang mau ngirit & gak doyan ngebut. cocok pake neh motor. Saya dulu beli nih motor karena korban iklan & karena doyan modelnya, maklum dulu waktu Supra keluar MX masih dalam kandungan, tapi yah sukur juga soalnya irit. Tapi sebenarnya Supra klo di dandanin lumayan ganteng juga kok, sayang toko jarang ada yg jual modif-an nya. Yah klo saya banyak uang mending beli 2-2 nya he he he jadi klo buat kerja pake PGM-FI & klo lagi mo ngebut baru pake MX. Intinya masing2 punya segmen pasar sendiri2 karena ciri khas masing2.
    Kapan yah MX ada yg versi Injection & Cakram belakang??? Yg pasti kalau sampe keluar pasti bakal laku keras tuh MX versi itu.
    Oh ya Supra saya juga sempat trouble gigi-nya. Klo oper dari 1 ke 2 juga bunyinya kayak digetok palu.

    Sekali lagi ini fakta yg saya alami sendiri, jadi mungkin ada yg pengalamannya berbeda dengan saya.

    Saya juga mau tanya masalah Inrijden, masalahnya kan performa mesin dibentuknya pada masa ini, bagaimana cara pakai watu inrijden yg benar biar motor bisa lari lebih kencang.

    Thanks buat sharing nya yah.


  207. on 09 Feb 2007 at 5:27 pm Fox Unleashed

    Buat Antah Berantah.

    Emang sih temen gua Karisma-nya juga kenceng, mungkin hampir setara dengan MX, katanya karena mesinnya berbeda dengan Supra-X 125, dan yang pasti lebih irit, karena setiap lomba irit pasti Karisma yg menang, terus dia bilang waktu inrijden juga langsung di pacu, yg pasti gua kalah lawan Kharisma-nya. Kenapa yah Honda berhenti produksi Karisma padahal kan mesinnya lebih kenceng & irit dari SX-125.

    Masalah top speed-nya MX wa belum pernah coba, tapi yg pasti wa pernah bonceng Ce gua naek MX temen gua, nyentuh 115 tuh lebih cepat dari SX-125 dan gas masih ada sisanya, sayang di depan dah mulai banyak mobil ngalangin jadi lom sempet buktiin sendiri Top speed aslinya. Tapi SX-125 gua klo dah boncengan nyari 100 aja berat banget, paling top speednya cuma 100 atau 105 klo dah boncengan.


  208. on 10 Feb 2007 at 1:06 pm cendi

    Masih mendiiiiiiing……
    besutanku top speednya aja cuma 100kpj tapi aku masih enjoy aja… Mau tau gak besutanku apa?????
    HONDA GRAND ‘97


  209. on 10 Feb 2007 at 1:10 pm cendi

    Tapi biar jadul masih sering kupaksa ngebut, soalnya mau beli satria f150 or honda cbr koceknya gak cukup…..


  210. on 12 Feb 2007 at 7:12 adalah Krepo

    Mas Dewo klw btw,kira2 jupiter mx vs jupiter mx cw menang siapa yaa???
    emang pertanyaanq agak aneh!!
    tapi jawab yaaa…commentq!
    jgn lupa looo….!!soalnya,gw mau beli motor mx!!(tapi aq bingung)


  211. on 12 Feb 2007 at 7:30 adalah Nature Boy

    Woooiiii….!!!Ditty harry loe jgn sok tau dehh..!!
    loe pernah ngetes nggak sih…MX vs F-150!!
    yaa…mungkin memang satria punya tenaga lebih besar,tetapi apakah tenaga yg besar selalu lebih unggul??
    yaa…emang bener yg py tenaga besar selalu lebih unggul di top speedd!!
    tetapi apa mungkin yg punya tenaga lebih besar bisa mengalahkan tarikan motor yg dibawah ccnya/tenaga??
    ternyata tidak!!,tdk selalu ccnya besar selau menang.gw sudh menyoba sendiri ini fakta!!
    truss yg gw heran loe..bilang mx klw digebyer truss mesinnya bisa rontok?(mungkin gigi loe yg rontok)
    nahh..ini sekarang gw beri 2 pertanyaan ama loe!
    apa satria f bisa memberi garansi forged piston 5 thn!!
    jwb:tdk
    apa satria py Lc(liquid Radiator)di motornya!
    jwb:tdk
    nah ini yg menyebabkan satria f sama gigimu “RONTOK”!!
    ya udh itu aja my komen.
    slm ancur buat kamu anak SOTA(ditty Harry)!!


  212. on 12 Feb 2007 at 7:32 adalah yumen

    gue mau jualan motor yamaha alfa 100cc taun1995 harga 6 juta -an,top speednya bisa 100km/jam,buruan coy………..>>>>>>>>>>>>>>>>>?????///?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!maaf kepanjangan


  213. on 12 Feb 2007 at 8:09 adalah dewo

    Mas Krepo,
    Mungkin lebih tepat jika pertanyaannya adalah: lebih baik mana antara MX Otomatis atau MX Kopling. Kayaknya sih lebih baik yg kopling manual.

    Ada komentar lain?


  214. on 12 Feb 2007 at 12:32 pm Krepo

    mungkin yg manual menang di model.
    tapi kalo di soal kecepatan menang yg mana yaa..??


  215. on 12 Feb 2007 at 12:42 pm dewo

    Mas Krepo,

    Kopling manual katanya sih lebih responsif. Tapi aku belum coba sendiri karena aku punyanya yg otomatis. BTW, paling tidak sudah menang di tampang :D


  216. on 14 Feb 2007 at 3:53 adalah Ken Roberts 999

    Moto GP :
    - Hayden juara karena KEUNGGULAN MESIN HONDA…!!!
    - Valentino Rossi KALAH GARA2 PAKE YAMAHA…
    - SUZUKI, KAWASAKI jadi setan baik aja yah.., sorry maksudnya STAND BY..xexexe

    MX itu cuma mengekor, terus dilebih lebihi dan pasang harga murah. Lagian SX125 masih jauh lebih irit. Perhatikan baik2 bentuknya aja MX tuh norak banget, saya masih lebih respect sama SatF ato SP. Bukannya MX, UDAH BOROS,murahan, modelnya norak lagi. Kenceng sih masih diasapin Satria F150.
    Pilih SX125 kalo mau irit, emang agak mahal tapi IRIT, tampilannya juga lebih rasional. Masih ada yg lebih irit lagi Karisma, yg ini “surga cinta” buat para pengirit. Saking iritnya sampe2 para ridernya pengen bunuh diri,eh ga nyambung ya..hahahaha!!
    Kalo mau yg paling kenceng ada Satria F150. Keren bro !
    Jadi jangan salah pilih !!

    _999_


  217. on 14 Feb 2007 at 10:22 adalah gak_punya_motor

    ah… byk yang sok tahu hehehe…

    gw jg mau sok tahu deh..

    tiap motor tuh di bikin sesuai dengan segmen pasar yg beda2.. tiap

    orang kebutuhan beda. pabrikan yg penting dapet banyak duit, gak peduli

    di bilang kuno atau ikut2an sm konsumen yg sok tau. dalam segmen cc

    mesin yg sama pun kebutuhan pasar beda2. ada yg 125cc tp mau cepet, ada

    yg 125 tp mau tetep irit dll.

    @antah berantah
    ngapain merinding sm teknologi TPS doang? hahaha
    teknologi pabrikan2 motor besar(Ymh, Hnd Szk, Kws) tuh udah top semua,

    kl mau bandingin teknologi mereka jangan di motor bebek, tapi di motor

    top-end nya…
    motor paling cepat (setau gw) suzuki hayabusa, ngalahin blackbird

    honda. tp apa suzuki bikin motor paling cepat di indo? target pasar

    beda.

    mau masukin teknologi apa ke motor bebek yg murahan tgt pasar.

    lg pula kok ada orang ngaku pengamat marketing tp bilang penjualan

    honda lebih unggul krn pengalaman?? hahahahaha. pengalaman gak jamin.

    byk faktor bung!!!


  218. on 15 Feb 2007 at 10:36 adalah antriz

    to:krepo….
    bro…memang mx ada 4 macam cuma beda variasi asesoriesnya..gw dah nyoba mxcw ama mx lc larinya sama aja..koq..cuma bedanya..klo jokinya gaco…mgkn startnya duluan cw…tp gw msh penasaran ama keluarannya yg SE..nih..ada yang tau gak…???
    oh ya…4 mx gw pernah nembus 130 kpj tp mulai getar pas 125kpj..itu gw ganti oli ama SAE SL + additif keluaran BM1 blom punya SHELL..
    suara n getarannya lmyn jd lmbut dikit…gw perna coba di skitr Jl.TB simatupang dpt..130an lbh dkt.
    4 honda mania peace…
    4 MX mania..tau jual asesories mx yg keren2 gak?


  219. on 15 Feb 2007 at 6:42 pm Denny Ir

    Sdr…ku
    Tidaklah perlu saling Hina… saya sendiri Pemakai Merk Honda dari Jaman Star,Grand,Legenda s/d sekarang saya masih pake Karisma dan… saya akui memang kwalitas Honda dahulu memang terbukti bagus dibandingkan pesaing2nya …. Tapi kita jujur2an saja kalo sekarang Honda lebih mementingkan Quantity daripada Qualitas terutama sejak jamannya Legenda.. Kirana .. dan Karisma ….saya tidak akan mengomentari apa2 tentang tunggangan saya ini yg setia membawa saya selama bertahun2…Sdrku jaman sudah berubah… mungkin Yamaha sadar akan kekurangan2nya akan tetapi akan lebih bijak kalo Honda juga mendengarkan suara hati konsumennya…jangan hanya mementingkan angka penjualan…Trim’s

    - Karisma 125D -
    D 2935 CZ


  220. on 16 Feb 2007 at 7:47 adalah dirty harry

    Woooiiii….!!!Ditty harry loe jgn sok tau dehh..!!
    loe pernah ngetes nggak sih…MX vs F-150!!
    yaa…mungkin memang satria punya tenaga lebih besar,tetapi apakah tenaga yg besar selalu lebih unggul??

    Jgn marah getu dong bos, gw penyemplak NSR SP (powernya cuman 39,5 dk), gak punya FU atau MX, jadi nyoba review yang netral getu loh. Gw pernah ngetes 2-2nya punya temen. MX baru bisa menang kalo yang ngebawa FU ngurut gas pelan-pelan (kaya MX kalo mo cari top speed). Tapi kalo dari gigi 1 dibesut dengan rpm tinggi yahhhh, sori bos motor yang ente banggain itu nyium asap doang. Ciri khas motor RACING RPM-nya tinggi (rata2 13.000 untuk std), powernya juga keluar di kitiran atas. Kalau motor HARIAN paling 11.000 RPM, itupun limiternya di 9.000 RPM. Contohnya ya MX, Tiger, Scorpio, Mega Pro dll. Swing arm motor RACING juga besar, liat aja punya NSR, TZM, Ninja. Coba ente bandingkan swing arm FU vs MX besar mana ya. AFAIK, liquid cooler gak ngaruh ke speed. Kalo MX ente bisa menang dari FU ada beberapa kemungkinan:
    ente jago bawa motor sedang rider FU medioker dan bisa jadi motor ente dah dioprek abis. FU vs MX kelasnya dah beda. Kalo FU vs CBR itu baru bisa disanding. Segitu dulu ya bos gak perlu ngamuk2 lah di forum ini, kita harus membuka mata toh.


  221. on 16 Feb 2007 at 10:12 adalah dirty harry

    @Nature Boy

    Oya, gw kelupaan jawab soal garansi 5 tahun untuk forged piston. Jangankan 5 taon bos, 15 taon pun pabrikan lainnya juga berani ngasih asal lo geber mesin sesuai kemampuannya. Ngerti kan? Coba buka limiter CDI MX ente dan seringlah main di 11.000 RPM, apa Yamaha masih mau kasih ente garansi 5 taon? Wong itu mesin dibatasin di 9.000 RPM kok. Getu bos maksud GW. Kembali ke laptop.. eh salah kembali ke RACING vs HARIAN


  222. on 16 Feb 2007 at 10:29 adalah robert

    @Dirty Harry

    Gw tambahin ya, kenapa FU melesat lebih cepat? sebagian jawabannya ada di kompresi yang lebih tinggi. FU tuh kompresinya 10:4. CBR malah 11. MX berapa ya. Setau gw die masih bisa minum premium tuh. Kalo FU dikasih bensin beginian ya ngelitik deh.


  223. on 17 Feb 2007 at 6:14 adalah Emanuel Setio Dewo

    Dear Dirty Harry & Robert,

    Jangan salah, MX itu kompresinya 10,9. Tapi karena teknologinya lebih bagus plus pendingin radiator, maka MX masih bisa minum premium biasa tanpa perlu ngelitik. Tapi jika menggunakan premix atau bensin beroktan tinggi lain, performanya meningkat drastis.

    Salam.


  224. on 17 Feb 2007 at 6:26 adalah Fox Unleashed

    hmm… masalah irit sih kemaren abis servis g coba tes 13 ribu bisa dapet 190 kilo kurang dikit lari normal 60-an pake SX-125. Klo MX wa lom pernah ngitung, soalnya lom punya hehe… Oh ya btw FU tuh maksudnya Satria F yah???

    Masalah racing / harian emang bener juga sih… klo emang nyari kenceng, daripada motor harian di siksa jadi motor racing mendingan beli yg emang buat racing. Masalahnya kan di negara kita ini masih jarang sekali yg kuat beli motor racing yg harganya dah di atas 50 juta, kalaupun ada yg punya paling juga ga bakal dibawa ngebut kayak orang gila (coba liat yg bawa harley kebanyakan jalannya pelan2), soalnya parts nya mahal & indent, belum lagi ongkos ganti rugi & rumah sakit he he… Makanya disini cuma motor belasan juta aja yg dijual alias motor harian.
    Masing2 pabrikan emang punya segmen pasar tersendiri, dengan kelebihan yg sesuai dengan segmen pasar itu, cuma emang bener klo Honda kualitasnya katanya ga sebagus dulu, gw soalnya ga pernah nyoba versi lawasnya, tapi yg pasti motor g sering trouble mulai dari transmisi, knalpot nembak2, bodi ga rapet + bunyi2, mesin sering mati pas mau start di lampu merah, dll, yah pokoknya dibanding motor temen g yg laen kayaknya lebih rewel motor gua. Saran buat Honda… masalah bodi kan dah dari dulu jadi masalah, kenapa sih ga pernah disempurnain padahal dah beberapa generasi masalah ini ada terus… belajar dong belajar… kita memang mau motor irit tapi kita gak mesen motor “getar”… kualitas tetep harus dijaga dong baik mesin maupun bodi & chassis, masak harganya udah mahal kualitasnya ga sesuai, buat Honda ini cuma saran biar kamu bisa lebih baik, buat Yamaha sudah cukup bagus perbandingan antara harga dan fitur serta performanya, desain juga lumayan, cuma perlu perbaikan di panel instrument & switch lampu, dll. Buat Suzuki cukup seimbang lah antara harga, performa dan semua fiturnya, Buat Kawazaki hm… coba perbaiki modelnya… soalnya desain juga berpengaruh ke penjualan he he…


  225. on 20 Feb 2007 at 8:18 adalah robert

    Dear Dirty Harry & Robert,

    Jangan salah, MX itu kompresinya 10,9. Tapi karena teknologinya lebih bagus plus pendingin radiator, maka MX masih bisa minum premium biasa tanpa perlu ngelitik. Tapi jika menggunakan premix atau bensin beroktan tinggi lain, performanya meningkat drastis

    Iya benar Mas Dewo, tapi itu kan kompresi kotor, belum kompresi bersih. Pls baca artikel M-plus di bawah ini (sori lupa edisi keberapa, search aja di Mr Google).

    Rasio kompresi Yamaha Jupiter MX 135LC yaitu 10,9 : 1. Atau Kawasaki Kaze ZX130 adalah 10 : 1. Tinggi sekale bukan? Khawatir ngelitik jika diisi Premium. Terbukti no problemo. Seperti yang dibahas minggu lalu, oleh pabrikan motor diakali lewat pengapian dan dianggap kompresi kotor.
    Perlu dicermati. Rasio kompresi sebesar itu dianggap untuk siklus mesin 4-tak ideal. Atau disebut juga siklus Otto. Buka-tutup klep tepat di TMA (Titik Mati Atas) dan TMB (Titik Mati Bawah).
    Rasio kompresi ideal didapat dari hitungan sebagai berikut. Volume silinder ditambah volume ruang bakar. Hasilnya dibagi volume ruang bakar. Didapat rasio kompresi besar. “Namanya kompresi statis,” jelas Ibnu Sambodo, begawan 4-tak from Jogja.
    Nah, kenyataannya tidak seideal itu. Dipengaruhi durasi bukaan klep. Seperti di Jupiter MX. Klep isap ngebuka 20 serajat sebelum TMA dan baru nutup lagi 44 derajat setelah TMB. Enggak tepat di TMB-kan?
    Artinya piston berkompresi 44 derajat lebih telat. Tidak tepat di titik nol derajat TMB. Sama saja langkah kompresi terbuang 44 derajat deri total 180 derajat. Berarti langkah kompresi bersih tinggal 136 derajat. Persentasenya, kompresi tinggal 75,6 persen.
    Nah, jika rasio kompresi 10,9 : 1 hitung saja sendiri pengurangannya. Sekitar 8,2 : 1. Tapi perlu diingat, ini hanya itungan awam, lho. Hitungan tepatnya harus mengkonversikan satuan derajat ke dalam milimeter. Hanya bisa dilakukan tukang insinyur. Mekanik biasa, pusing tujuh keliling.
    Begitu juga Kaze ZX. Ketika langkah kompresi, klep isap baru nutup 55 derajat setelah TMB. Langkah kompresi bersih 180-55 = 125 derajat. Tinggal 69 persen dari kompresi total. Jika rasio kompresi kotor 10 : 1, bersihnya sekitar hanya 6,9 : 1.
    Jadi kecilkan angka kompresi sebenarnya. Pantas jika cukup diisi Premium.


  226. on 21 Feb 2007 at 3:25 adalah dewo

    Dear Robert,

    Mengenai kompresi kotor & statis, bukankah itu omongannya orang bengkel?

    Artinya piston berkompresi 44 derajat lebih telat. Tidak tepat di titik nol derajat TMB. Sama saja langkah kompresi terbuang 44 derajat deri total 180 derajat. Berarti langkah kompresi bersih tinggal 136 derajat. Persentasenya, kompresi tinggal 75,6 persen.

    Nah, jika rasio kompresi 10,9 : 1 hitung saja sendiri pengurangannya. Sekitar 8,2 : 1. Tapi perlu diingat, ini hanya itungan awam, lho. Hitungan tepatnya harus mengkonversikan satuan derajat ke dalam milimeter. Hanya bisa dilakukan tukang insinyur. Mekanik biasa, pusing tujuh keliling.

    Jika aku tarik kesimpulan dari artikel tersebut, berarti piston tidak benar2 bergerak sejauh ruang gerak piston, tetapi hanya 75,6% dari ruang gerak piston. Tetapi jika pernyataan ini benar, maka sia-sialah mesin MX yg 135cc itu. Jika artikel itu benar, maka kapasitas mesin dari MX cuma 135cc x 75,6%.

    Hahaha… rasanya kita perlu benar-benar bertanya pada tukang insinyur mesin yg asli.

    Salam.


  227. on 21 Feb 2007 at 4:59 pm sixteens

    GW CUMA MAU KOMENTAR SATU AJA !!!

    LOE RASAIN KALO BAWA SATRIA 150.YG PAKE MXCW JGN PADA BELAGU ! LOE TES AJA SAMA SATRIA F150. AJAK NGETREK DARI PANCORAN SAMPE KOMDAK SEMANGGI !

    HIDUP F150 SUZUKI


  228. on 21 Feb 2007 at 7:33 pm W T F

    MXCW vs F150, dah nyoba tuh…..F150 gw asepin…..tp itu smua t’gantung yg bawa


  229. on 21 Feb 2007 at 10:23 pm Fadli Reza

    daripada beli bebek 16 jutaan mending beli Yamaha V-ixion ato Pulsar.. harga beda tipis puasnya beda abis ;) sport gitu..


  230. on 22 Feb 2007 at 4:03 adalah white shark

    V-ixion ato Pulsar tuh kenceng gak? Kalo loyo, apalagi ampe disalip bebek, gak janji deh. Soal FU vs MX menang mana tergantung ridernya dan situasi lapangan. Kalo ridernya sekelas, MX pasti kalah. Kita ngebandingin motor, bukan ridernya. Liat di spek trus uji oleh dua rider bergantian, biar keliatan performanya. Gak biasa dong kalo ente punya MX trus bilang FU kalah. Ente juga harus nyobain FU, baru ketauan. Juga sebaliknya, nyang punya FU bilang MX loyo, die harus coba juga tuh bebeknya si komeng. Ngujinya harus standar. Menurut GW, MX bebek lokal tercepat. Tapi kalo dah diadu ama produk built up Thailand kaya Sonic dan Raider 125 cc apalagi FU150, harus tau dirilah. Seperti dibahas sblmnya.

    FU vs MX tuh 150CC vs 135CC, DOHC vs SOHC, limiter CDI di 11.500 vs 9.000, kompresi 10:2 vs gak tau (harus diitung lagi tuh), rem cakram depan blkg (yang depan besar) vs rem cakram kecil di depan dan tromol di blkg. Satu2nya keunggulan MX dia pake radiator air. Kalo belum yakin MX kalah dari FU baca aja thread yang membandingkan neh motor.


  231. on 22 Feb 2007 at 6:26 adalah Emanuel Setio Dewo

    @White Shark,

    Kompresi MX 10,9. Dan banyak sekali pengalaman kalau MX bisa mengalahkan FU. Jadi, walau pun cc-nya lebih kecil, ternyata MX mampu mengalahkan FU.

    Betul kata Fadli Reza, dari pada beli bebek 16,5 juta, mending beli V-ixion atau pun pulsar. Pasti lebih mantap…

    (** Nyalain kompor terus kabur **)


  232. on 22 Feb 2007 at 7:31 adalah Obayama

    V-ixion itu produk apa yah…Kalo Yamaha ogah ah, motornya sering error dan gak reliable, gak kuat jalan jauh. Menangnya cuman di iklan dan tepu2 doang. Temen gw nyesel tuh ngambil produk yamaha yang gampang karatan itu wekekekek..
    [tambahin besin trus ngacir…]


  233. on 22 Feb 2007 at 8:01 adalah Emanuel Setio Dewo

    Dear Obayama,

    V-ixion itu motorsport-nya Yamaha. Kemungkinan Maret 2007 ini dilaunch. Sebenarnya gembar-gembornya sudah sejak November 2006 saat pameran motor di JHCC.

    Iya, MX-ku juga karatan. Katanya sih karena tidak di-antikarat, tetapi cuma dicat saja. Menghemat biaya & harga kali ya?

    Bgmn nih Yamaha? Lengan ayun & kerangka MX-ku sdh berkarat sejak bulan pertama beli. Kelamaan di gudang ya?

    (** Gas pol… **)


  234. on 22 Feb 2007 at 4:04 pm sixteens

    GW SEBELUM NYA UDAH PAKE MX CW MERAH MAROON SELAMA 5 BULAN.. !!! GW BUKAN NGEJELeK2KIN MX. TAPI MEMANG BENER YG GW RAsain bawa mx tuh nanggung banget. gigi 3 dan 4 nya ok bro. trus kalo ngebut siang hari kena angin kenceng udah nga stabil. beda sama F150. itu terlihat dari rangka nya yg kuat.memang semua motor kalo yg bawa hebat pasti menang tapi ingat spec kendaraan juga harus di lihat !!!!

    Jadi gw cuma mao koment aja… bawa MXCW itu nanggung !! body memang keren,tapi tetep bahan plastik semua. per nga enak ( udah banyak komplenan ) gw rasa MX mungkin setara dengan SHOGUN SP YG BARU. BISA LAH DI TES DALAM KONDISI STANDART PASTI SAMA BRO. THX !!!


  235. on 23 Feb 2007 at 8:10 adalah dEw@ b!Ker

    Salam kenal,
    1.Untuk kecepatan Y-J-MX memang lebih unggul sedikit dari H-SX-125. (tp sayap Y-J-MX cukup menggangu keseimbangan pada saat haigh speed beda dengan H-SX-125
    2.Untuk harga klo ga salah dari awal keluar Y-J-MX-/CW lebih mahal dr H-SX-125/CW (Karna saya pernah kerja di Dealer motor (daerah JakSel)
    3. Untuk Mesin keduanya sama jagonya (saya sudah buktikan) tapi untuk umur: dari taon 2006 saya blum ganti apapun dari motor H-SX-125/CW gw’ (APAPUN)
    4. Namun untuk jalan jauh dan dan ga bikin sakit badan & pikiran, ya !!! H-SX-125/CW jagonya !!
    Thanks, dengarlah kata ‘dEw@ b!Ker’


  236. on 23 Feb 2007 at 11:32 adalah Krepo

    Mas Dewo akhirnya aq beli motor MX CW.Aq pilih tuh motor karena gw suka striping apinya yg bikin ngiler trus sama tarikannya yg lebih responsif dari MX biasa.trus…habis dateng tuh motor gw langsung ajak dia2 jalan2 keliling kota asyik OI! sama pamer ke teman2!
    truss tadi pagi sekitar jam 10 itu motor langsung ku bwat balapan trek lurus.aq balapan sama motor supra x 125 injeksi sama satria f-150.truss…kita balapan!jelas si supra x 125 injeksi sudah ketinggalan jauh banget tinggal aq sama satria f 150 milik aldino.Tapi yg anehnya ini kok satria f-150 aldino kok kalahya sama mxcw q??
    pdhl spesifikasi mesinnya jls lebih mantap satria f 150!!
    SOHC 135 vs DOHC 150
    ketinggalannya pun juga agak jauh sekitar 2 panjang bodi motor mxcw q.
    Apa mungkin ada kelainan pd satria f nya aldino atau MXCW q larinya kayak setan…!!

    kalau sempat jawab pertannyanq yaaa..??


  237. on 24 Feb 2007 at 7:25 adalah The great liar

    Betul…mana bisa satria F150 ngalahin MX yang radiator air, SOHC, 4 speed, 135 CC. Kalo ente pake MX, hrs siapin helm full face biar pipinya gk melar kyk si komeng. Baju harus kuat nahan angin. Bener-bener Ok neh bebek, Yamaha getu lo. MXCW larinya kayak setan?betul banget. Kemarin ane pake neh motor ngentutin CBR150. Pengen coba lawan KRR ah, kalo Ninja R mah males, dah pasti gw menang…Bravo MX


  238. on 24 Feb 2007 at 7:34 adalah MX OK

    Iya dong, kalo MX ente ampe kalah ama FU, pasti entenya yg cupu. Wong teknologi paling canggih kok. MX tuh bebek paling keren dan terkencang di Indonesia. Adu top speed, akselerasi, katangguhan mesin ama FU? jangan ditanya deh. NSR, CBR, Ninja mah kuno plus lelet, gak setenar MXlah. Coba mana ada iklannya di TV.


  239. on 24 Feb 2007 at 7:43 adalah KOMPOR

    @krepo
    Ah masa ketinggalan 2 bodi doang FUnye. Krepo payah lu, bikin malu gw aja. Gw malah ninggalin FU tuh ampe 100 meter di trek lurus 1 km. Bangga deh, ternyata FU tuh motor cupu ya. Buruan beli neh motor, kalo bisa yang CW ya biar siiiip.


  240. on 24 Feb 2007 at 4:16 pm sixteens

    SATRIA F 150 THE BEST.

    MEMANG TARIKAN 1-2-3 FU KALAH. TAPI TETEP AJA THE BEST. GW UDAH TEST TEST TEST APALAGI F 150 NYA UDAH KOREKAN. LOE TES AJA DEH DARI PANCORAN SAMPE KOMDAK !!!!!!


  241. on 24 Feb 2007 at 4:18 pm sixteens

    SATU HAL LAGI.. MX JUGA KALAH KALO LAWAN 2 TAK F1ZR. DAN GW UDAH TES !!! GW SENDIRI YG BAWA MX NYA DAN JUJUR AJA NEH GW JUGA BAWA NYA KESETANAN. TETEP KALAH !!!!


  242. on 24 Feb 2007 at 4:24 pm sixteens

    Suzuki Satria F150 Bukan Sembarang Motor Bebek

    JAKARTA — Kesempatan melihat kebolehan Suzuki Satria F150 baru kesampaian pada Sabtu (11/12) lalu di Pantai Karnaval, Ancol. Sejumlah wartawan otomotif diberi kesempatan melakukan test ride atas sepeda motor 4 tak yang baru diluncurkan Sepetember 2004. Acara yang dikemas bersamaan dengan “Suzuki One Make Race” itu, menjadi pamer kebolehan Suzuki F150 itu.

    Penampilan sepeda motor bebek ini “sangar” jika dibanding sepeda motor bebek lainnya. Bentuk bodinya lebih simpel dan lampu depan pun berbeda dari model-model bebek yang pernah ada. Inilah yang menjadi daya pikat tersendiri. Menurut penilaian bebebrapa rekan, motor ini tarikan bawahnya kurang. Tapi ketika mencapai rpm 3.000, mulai menggila. “Yang biasa dengan motor 2 Tak, jelas berbeda. Motor ini baru enak pada tarikan atas atau di atas rpm 3.000,” ujar salah satu rekan.
    Menurut Suandi Widiarto, GM Marketing 2 Roda, PT Indomobil Niaga Internasional, motor ini didatangkan secara utuh dari Thailand. Dengan tampilan baru yang segar, tipe ini akan digilai konsumen yang senang motor bebek dengan kemampuan lari setara motor 2 tak. “Sejak diluncurkan sampai sekarang, penjualannya sudah mencapai 2.000 unit,” ujarnya.
    Dibanding motor bebek lainnya, harga Suzuki Satria F150 relatif mahal yakni Rp 16 juta per unit. Tapi harga setinggi itu dipastikan sesuai dengan apa yang didapat konsumen, begitu janji Suandi. Motor ini membawa pembaruan yakni merupakan Hyper Underbone pertama di Indonesia yang dihela oleh mesin berkapasitas 150 cc yang terbesar di kelasnya.
    Suandi banyak memuji motor ini karena salah satunya motor ini banyak mengadopsi teknologi GSXR-1000, motor besar Suzuki yang sudah terkenal keandalannya. Tak salah pula jika orang menyebut Satria F150 sebagai replika GSXR-1000.

    Tenaga Prima
    Sementara mesinnya menggunakan Twin Cam DOHC (Double Overhead Camshafts), 4-tak, 4 katup, SACS (Suzuki Advanced Cooling System) yang menghasilkan tenaga prima dan rpm tinggi, serta efisien dalam pemakaian bahan bakar. “Emisi gas buang jelas menjadi rendah dan ramah lingkungan. Juga dilengkapi air and oil-jet cooling untuk menjaga mesin tetap bekerja pada suhu ideal,” urai Suandi lagi
    Keunggulan lain yang diusung Satria F150, menurut Suandi adalah silinder mesin menggunakan bahan aluminium yang dilapisi SCEM (Suzuki Composite Elektrochemical Material). Konon, ini sebuah teknologi temuan Suzuki yang berfungsi untuk melepas panas mesin secara efisien sehingga temperatur mesin tetap pada suhu ideal. Adanya SCEM menjadikan bobot mesin lebih ringan yang berakibat bobot motor secara keseluruhan juga semakin ringan.
    “Apalagi semua itu dipadu dengan silent cam chain yang mampu membuat suara mesin jadi halus. Walau tidak memakai electric starter, menstarter dengan kaki begitu mudah karena terpasang mekanisme automatic decompression,” katany.
    Setiap detil bodi Suzuki Satria F150, memberi kesan sportif. Menurut Suandi, hal ini sengaja karena untuk mengeskpresikan karakter motor yang benar-benar anak muda yang menyukai sportif. Ditambah hadirnya warna keperakan pada tutup lampu depan, tutup mesin, hingga oil cooler cover. Penampilannya semakin gaya.
    Ini yang unik dari semua tampilannya yakni tata letak lampu depan yang vertikal. Sementara lampu belakangnya berbentuk segitiga. Inilah memberi kesan ramping namun sporty. Tampilan panel instrumennya juga unik karena gabungan speedometer digital dan tachometer analog yang biasa digunakan pada motor besar. Menurut Suandi, ketika diluncurkan September di Jakarta Motor Show 2004 peminatnya harus menunggu untuk memiliki.
    Konsumen pun baru bisa menerima November lalu. Sebagai ATPM, pihaknya belum berniat untuk merakitnya di Indonesia. Mungkin jika telah mencapai penjualan 2.000 unit perbulan, baru bisa dilakukan perakitan. Itu pun tidak lantas kami harus memperluas pabrik. Banyak hal yang harus diperhitungkan sebelum memutuskan apakah motor itu dirakit di sini atau tidak,” ujarnya. (SH/gatot irawan)


  243. on 26 Feb 2007 at 2:19 adalah dewo

    Dear sixteens,

    Itu artikel tahun berapa ya? Kalau tidak salah tahun 2004/2005 deh.

    Salam.


  244. on 26 Feb 2007 at 5:09 adalah KOMPOR

    @sixteen

    Mau tau caranya FU bisa ngalahin MX di trek pendek? ini caranya. Ente mainin gas di RPM tinggi, tapi di bawah 7.000 (pake feeling dong) dan jangan lama2 di gigi 1,2,3 ya. Tenaga ganas FU tuh keluar di gigi 4,5,6 (DOHC). King standar biasanya tewas ama FU di gigi 5. Gw dah nyobain tuh. Sori ya pemake MX gw terpaksa buka rahasia, soalnya rider FU banyak yang cupu sih hhehehehe


  245. on 26 Feb 2007 at 10:08 adalah Farhan

    Bini gue minta beliin motor buat anter anak gue sekolah TK.

    MX cocok gak, ya?


  246. on 26 Feb 2007 at 10:33 adalah dewo

    Dear Farhan,

    Bagaimana kondisi fisik istri Anda? Jika cukup besar, maka MX boleh juga. Tetapi jika agak kecil, maka skuter matik boleh dipertimbangkan. Terutama karena skuter matik bisa membawa barang bawaan lebih banyak dari pada MX.

    Salam.


  247. on 26 Feb 2007 at 5:02 pm SIXTEENS

    YAHHH….. DARI PADA SALING MENJATUHKAN SATU SAMA LAIN NYA MENDINGAN KALO ENTE2 PUNYA DUIT LEBIH GW SARANIN BELI

    YAMAHA
    HONDA
    KAWASAKI
    SUZUKI

    HUEHUHEUUEUHE……. SEBENERNYA SEMUA MOTOR JEPANG SAMA AJA ! COBA KALIAN LIHAT AJA DI MOTO GP. PESERTA ITU2 AJA KALO NGA HONDA,YAMAHA,SUZUKI,KAWASAKI !! MUNGKIN NYELIP SATU MOTOR DUCATI DARI ITALI !!!!

    KALO DADA DUIT LEBIH LAGI MENDINGAN BELI HARLEY DAVIDSON AJA WKAKAKAKA…. MANA CUKUP YAKS? HARGA NYA YG V-ROD AJA 360 JUTAAN !! UDAH DAPET MXCW BRP BIJI TUH? WEW

    ATAU KALO LOE SEMUA MAU LIHAT MOTOR HEBAT,KALO ADA WAKTU MAEN2 AJA KE GEDUNG AUTO MALL SCBD SUDIRMAN LOE PADA2 LIHAT AJA SEMUA MOTOR CBU DAN HARGA NYA SELANGIT SEMUA NYA !

    SEKALIAN KETEMU GW. SOAL NYA KNTOR GW DISITU HUEHUHEUHUEHUHE….. CAPEK DAH,MENDINGAN PAKE SUPRA FIT AJA DAH MOTOR NYA BUTET KERTAREJASA WAKAKAKAKA…. TERIMA KASIH HONDA.


  248. on 26 Feb 2007 at 5:05 pm SIXTEENS

    BUAT MAS DEWO SALAM KENAL AJA. KALU ADA WAKTU MAEN2 LAH KE AUTO MALL…. ATAU KITA BUKA USAHA AJA MAS… LUMAYAN UNTUNG NEH HEHEHEHEHEHHE


  249. on 27 Feb 2007 at 2:18 adalah dewo

    Dear Sixteens,

    Salam kenal juga. Boleh tuh kita buka usaha. Usaha apa ya?

    Salam.


  250. on 27 Feb 2007 at 3:22 adalah True rider

    @krepo
    kita balapan!jelas si supra x 125 injeksi sudah ketinggalan jauh banget tinggal aq sama satria f 150 milik aldino.Tapi yg anehnya ini kok satria f-150 aldino kok kalahya sama mxcw q??

    Bro aldino, blh gak gw pinjem motor lu untuk race ama MX-nya si krepo? spek-nya: FU lu std abis, trus MC si krepo boleh dikorek. gw jamin dari gigi 1 ampe 4 si krepo kelelep. Gimana dimana gw tes. Kalo FU gw yang std aja malah bantai si raja dan menang di trek pendek lawan si kalajengking. Masa FU-nya si Aldino kalah ama bebek. MEMALUKAN wekekekek


  251. on 27 Feb 2007 at 8:00 adalah Alpha

    Rider FU-nya pada payah neh. Gw dah nyoba beberapa motor dalam kondisi benar-benar std. Neh hasilnya berdasarkan urutan:

    1. NSR SP (paling galak, mo di trek lurus kek, mo di trek yg banyak tikungan kek, gak ada lawan lah kecuali kalo di adu dengan kelas 250 cc 2 tak dan 4 tak 600 cc ke atas)
    2. Ninja RR (bodi kaku, gak enak di tikungan, makanya gampang dilibas abis ama NSR SP)
    3. Ninja R (boleh lah untuk nakut-nakutin si raja dan satria 2 tak)
    4. CBR150 versi terbaru baru yg 21 dk bs ngasapin Scorpio dari gigi 2
    5. Scorpio (ini untuk trek pendek lelet. Yang galak cuman gigi 1 dan 5). FU bisa menang untuk jarak 500 m, kalo trek panjang FU minta ampun.
    6. FU + CBR150 versi lama + Satria 2 tak bikinan Malaysia (imbang, tergantung yang bawa, seringnya malah FU dan Satria 2 tak yang menang).
    7. RX King (menang dari FU untuk tarikan gigi 1,2,3. Pas gigi 4 FU akan nguntit di buntutnya dan di gigi 5 putaran atas say good bye ke sang raja).
    8. F1ZR (neh motor boleh diadu ama Jupie MX, biasanya seh menang).
    9. Jupie MX + Shogun SP (kalo trek pendek MX makan asap tapi gak jauh, kalo trek panjang gantian SP yang kelelep).

    Silahkan coba ya….


  252. on 27 Feb 2007 at 2:23 pm Jenong

    To True Rider@
    Satria F-150 bisa ngalahin king?
    mimpi darimana kamu?
    kejadian itu tdk mungkin terjadi karena spesifikasi mesin RX-King 2 tak 135cc sedangkan satria f DOHC 150.biar cc mesin satria f mesinnya 150 cc tapi tetap aja 4 tak.2 tak itu ibaratnya kamu lagsung jln dgn 2 langkah sedangkan 4 tak kamu harus melakukan 4 langkah untuk melakukan jln.
    kamu udh pernah ngetes atau belum top speednya RX-KIng?mau tau berapa?
    145 KPJ
    sedangkan satria f mu pernah ku tes larinya 140 kpj dgn tarikan yg lambat.
    asal tau aja banyak kasus Satria f kalah sama MX juga.karena satria f tarikannya lambat.
    kalo loe nggak percaya kamu coba aja adu tuh!
    asal kamu mau tau aja Jupiter MX pernah ku tes larinya sampai 135kpj dgn tarikan yg lumayan cepat!
    itu aja komenku.
    jika masih belum percaya,coba aja tes sendiri.
    top speed motor yg sudah kucoba ini dgn berat badanku 60kg!

    Bremmm!!!!


  253. on 27 Feb 2007 at 3:55 pm SIXTEENS

    Mas dewo,dimana saya bisa hub mas? no yg bisa di hubungi saja?
    trus kalu ada waktu mas main2 ke Auto Mall SCBD Sudirman depan gedung artha graha belakang gedung BEJ.

    kalo mau kasih tau no nya send by mail aja ke frazzel79@yahoo.com
    THX GBU-


  254. on 27 Feb 2007 at 4:09 pm SIXTEENS

    mas dewo cek FRIENDSTER NYA yah… aku send messeggeee….


  255. on 28 Feb 2007 at 4:05 pm coen

    no nimbruk ya…
    Bagus atau tidaknya Motor dilihat dari Spesifikasi, setelah itu Disesuaikan dengan kondisi Jalan yg akan sering dilalui.

    Karakter mesin udah bisa kebaca dr tipe piston/stroke ratio, tinggal yg bawa motornya ?

    beban berat butuh gigi ratio yg besar, pada kec.sama Rpm lebih tinggi, jadi lebih boros deh.

    Banyak faktor diluar kapasitas Mesin yg mempengaruhi tingkat Laju Motor/mobil. salah satunya rasio perbandingan Berat dgn Tenaga.

    duduk mundur 1 senti aja udah bertambah beban mesinnya..


  256. on 01 Mar 2007 at 3:24 adalah True rider

    To @ Jenong

    FU ngalahin KING? aku gak ngimpi mas, ente kemana aje?. Emang king tuh 2 tak tapi speknya dah jadul (sori jgn marah, tapi begitulah kenyataannya). Kalo gak percaya adu aja ama 2 tak dengan CC dibawahnya spt satria 2 tak Malaysia (120 cc CMIIW), Cagiva Mito (125 cc), Cagiva Stella (125 cc), Aprilia RS125. Gw ngomongin standard bos, kalo korek ya lain lah ceritanya, gak bisa diambil patokan. Gw setuju ama daftarnye si Alpha, tapi kok NSR RR, TZM gak dimasukin ya… Kenapa mtr bebek/ayam jago 4 tak makin kenceng, jawabannya teknonya makin maju. Kalo king kan malah makin loyo. Saya make neh motor 17 tahun lalu dan gak ada yang berani nyalip gw di jaman itu… Tapi sekarang? ente liat aja lah…Ada ninja R yg pake super kips, ada MX yang dibawa si komeng dan FU yang DOHC. saya mah lebih respek make RX-K. OK sekian bikers are brothers, peace.


  257. on 01 Mar 2007 at 6:01 adalah Ayam Jago

    @Jenong
    kamu udh pernah ngetes atau belum top speednya RX-KIng?mau tau berapa? 145 KPJ sedangkan satria f mu pernah ku tes larinya 140 kpj dgn tarikan yg lambat. Asal tau aja banyak kasus Satria f kalah sama MX juga.karena satria f tarikannya lambat. kalo loe nggak percaya kamu coba aja adu tuh!asal kamu mau tau aja Jupiter MX pernah ku tes larinya sampai 135kpj dgn tarikan yg lumayan cepat!

    O King lu top speednya cuman 145 kpj, FU std gw dapet 155 kpj di Gatsu start mulai dari lampu merah kuningan ampe senayan pukul 4 pagi. Tarikan lambat FU karena yg pegang biasa mainin bebek dan motor lokal seh. Coba lu sentak tuh gas dan jgn lama2 di gigi 1,2,3 (kecuali lu dah naikin PJ ). Rute gw tiap hari Bintaro-Sudirman dan selama ini gak ada MX yang menang, wong King std aja minggir kok. Sayang gak bisa kencang2 lagi, soalnya ada pembangunan underpass di Arteri Pdk Indah-Kebayoran Lama. Kalo ada MX/King yang pengen ngetes ama FU gw di jalur ini, cari aja FU yg pelat belakangnya ditekuk trus lu provokasi dikit, gw pasti ladenin dgn catatan jalanan gak ramai. See you!!!

    NB: khusus untuk MX, FU gw gak ladenin yg standar.


  258. on 02 Mar 2007 at 3:40 pm sixteens

    @JENONG

    MANA BISA MX MENANG LAWAN F 150? YUK KETEMU GW JAM 1 MALEM DI GATSU SAMPE SEMANGGI? MAU TES? F 150 STANDAR AJA UDAH LARI KEMANA2. APALAGI LOE MAU LAWAN YG UDAH KOREKAN?

    KALAH BRO SAMA F150. GW UDAH PERNAH PUNYA MXCW MERAH MARRON
    TANGGUNG BRO MOTOR NYA.


  259. on 02 Mar 2007 at 3:57 pm sixteens

    mas dewo. udah baca FS nya blom? pls reply. ada proyek mengunyungkan neg !!!!


  260. on 03 Mar 2007 at 5:14 adalah Ayam Jago

    Pengalaman lagi neh.
    Jumat kemarin gw servis di bengkel FU yg di Matraman, trus pulangnya lewat manggarai tembus ke dukuh atas pk 3 (jlnan agak sepi). Di lmpu mrh Guntur, FU gw dipepet King n MX yg lagi tarik2an. Kbetulan gw pikir knpa gak dites aja sekalian neh 3 mtr. Pas lampu merah on, spt biasa King melenggang duluan disusul FU dan MX yg sejajar (di gigi 1 doang), gigi 2 dan 3 FU dengan sentakan gas mulai ninggalin MX yg mainin gigi 1 n 2 agak lama (spt diurut getu). King bs gw libas di gigi 5 putaran atas. Senengnya bkn main, bukan krn gw menang tapi kr bisa bebas dari asep si raja yg ngebul bgt, amppoouuun make oli apa seh?. Gw gak berani ngintip spion untuk liat jarak dgn King and MX soalnya jalannya agak sempit (ada jalur busyway sih). Pas di lampu mrh gdg landmark, rider king and MX acungin jempol ke gw, gw bales dengan jmpol juga asyik kalo ktm rider yg sportif.

    Neh spek mtrnya:
    King: kayaknya std soalnya tarikan gak gitu OK, knalpot dibobok (berisik), pelek racing, ban lumayan gede tapi gak sempat peratian jenisnya.
    MX: Knalpot racing Yoshimura, footstep underbone (kerennn), rem cakram blkng pake Nissin (punya FU), bodi dicet oranye, ban battlax depan/belakang tapi gak liat ukurannya. Gak tau apa die pake CDI unlimiter juga.
    FU: Semua std, kecuali band dpn mizzle 80/80-17, blkg mizzle 90/80-17, oli petronas sprinta 10/40 (full syntetic).


  261. on 03 Mar 2007 at 1:14 pm cool boy

    MAS dewo, betul gak Kanzen Taurus itu buatan Indonesia???
    padahal kan kanzen itukan merk korsel


  262. on 03 Mar 2007 at 6:41 pm Liong_ch

    gw pengin coba tu FU - jalur gw kebetulan sm- MX gw kuning “no firing” - plat D - velg ricing silver - knalpot yoshimura - kapan ?


  263. on 05 Mar 2007 at 3:30 adalah Ayam Jago

    @Liong-ch

    OK bos, cuman skrg kita belum bisa ngebut di jalur itu, ada pembangungan underpass di kby, akibatnya arus lalin dari lbk bulus padat bgt. Gw biasanya masuk jalur itu pk 9-10 pagi (Senin-Jumat), kalo waktu lain gw gak ada, soalnya gw sibuk bgt. Ntar gw peratiin MX kuning bro Liong-ch n kasih kode. Ini cuman tes doang ya, having fun. Abis race kita ngopi bareng deh, yg kalah traktir OK?


  264. on 05 Mar 2007 at 3:41 adalah dewo

    @Dear Cool Boy,

    Memang benar Kanzen Taurus itu buatan Indonesia. Paling tidak, rancang bangunnya dikerjakan oleh tenaga ahli dari Indonesia.

    Salam.


  265. on 07 Mar 2007 at 7:54 adalah Wiro Sableng

    Buat semuanya…

    Kagak usah pada nyolot deh…
    Klo naek motor bebek toh klo panas sama-sama kepanasan, klo ujan sama-sama kehujanan, senasib gitu loh…!Ya kan…?!?
    Gak perlu adu irit-iritan, gak perlu adu kecepatan, gak perlu adu kebut-kebutan…klo nabrak toh sama-sama modar..!Bener gak gw…?!?

    Mendingan gak usah pake dua-duanya, ato beli aja dua-duanya…
    Ato solusi paling cerdas, pke aja Honda jazz…!
    Dijalan juga gak kepanasan, gak kehujanan, bisa denger musik, bisa ngrokok-ngrokok, bisa minum-minum, bisa makan, wah…enak 1.000.000 kali lipat deh…!!

    Hahahaa….peace..!!!

    Pertanyaan buat semua : Emang ada mobil merek cap Yamaha ?!?
    Honda punya Jazz, Civic, Accord, CRV, dll.
    Yamaha punya apa ?!?

    “Honda selalu terdepan…!”

    Peace lagi ya….!!! Hehehehee…..


  266. on 08 Mar 2007 at 3:21 adalah Ken Roberts 999

    Yamaha ga bisa buat motor yang lebih baik dari Honda.
    Yamaha itu cuma pecundang tolol yang bisanya cuma berharap sama V Rossi. Honda ga butuh pembalap hebat untuk jadi juara. Karena Honda emang selalu lebih unggul…!!
    ada yang bilang MX bisa ngalahin FU itu dah pasti bohong besar.
    dari pada ambil MX mending ambil FU.
    FU MOTOR BALAP sedangkan MX CUMA MOTOR HARIAN !!
    MX emang harus ngalah dari Satria FU yg jauh lebih keren n kencang. FUUUUU…!!


  267. on 08 Mar 2007 at 5:51 adalah Crab

    Iklan MX memang menipu, buktinya banyak rider MX yg merasa paling kenceng dan seenaknya di jalan. Setelah dilibas FU, Raider 125, Sonic 125, CBR150 baru sadar neh motor cupu. Jadi gak benar klaim Yamaha bahwa buat apa bikin 150 cc kalo kecepatannya sama dengan yg 135 CC (MX). Asli ngakak gw, skrg die malah keluarin V-Ixion yang 150 cc yg juga belum jelas speednya. Gw dulu pernah mo ambil MX setelah liat aksi gila si komeng :D. Untung ada temen yang mau pinjemin gw FU untuk test ride. Wuuusss.wusssss rpm-nya gak nahan bo. Ampoun, kenceng abisss. Skrg gw lg nabung nungguin Honda Thailand keluarin CBR150 yg injeksi untuk nemenin si FU di garasi hehehhee…


  268. on 08 Mar 2007 at 9:56 adalah mr. dtm

    Jika membandingkan antara Suzuki FU 150, Yamaha Jupiter MX 135 dan Honda Supra X 125 PGM-F1, ya jelas kapasitas cc yang lebih besar yang unggul untuk track lurus & panjang seperti di Gatsu tetapi untuk akselerasi responsif Honda Supra X 125 PGM - F1 lebih unggul apalagi diisi dengan BBM berOktan tinggi, pertanyaannya sekarang adalah; apakah jalan-jalan di Kota besar khususnya di Jakarta selalu dapat diaplikasikan oleh kendaraan tersebut?? mengingat kondisi lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya selalu macet, jadi buat apa menggunakan sepeda motor yang tidak sesuai dengan kebutuhan, bagi saya mencari sepeda motor yang berakselerasi responsif dengan sistem Injection, hemat bbm dan ramah lingkungan merupakan pilihan jitu guna menghindari kemacetan dan mempersingkat waktu tempuh serta mengurangi polusi udara…..


  269. on 09 Mar 2007 at 4:48 adalah Crab

    Kalo untuk sekedar transportasi sih gw setuju aja mtr yng irit. Gw punya Karisma dan Vega R. Tapi yg irit jgn bicara akselerasi dan kecepatan dong, absurd. Bagi gw motor tuh gak hanya alat transportasi tapi juga gaya hidup, hobi. Cuman gw gak yakin tuh Supra injeksi lebih heboh tarikannya dari FU. Org selalu salah kaprah dengan klaim MX dan Supra PGM-FI tarikannya lebih cepat dari FU. Klaim itu benar jika memperlakukan FU sebagai mtr harian (gas diurut getu). Dia kan ayam jago racing (apalah namanya). Jadi hrs diperlakukan layaknya mtr balap. Klaim spt itu sgt aneh dan menipu konsumen (bisa diadukan ke pengadilan melalui class action wekekeke). Tarikan FU standar (kalau digeber dengan RPM tinggi) sampai ke 100 km/jam cuman kalah tipiiis dari RX King std yg 2 tak. Waktunya sama sekitar 8 detik sekian. MX aja dgn waktu segitu, berdasarkan data di atas, baru nyampe 80 km/jam, lha bagaimana dengan supra PGM-FI? Mhn maaf gw pencinta berat Honda, tapi tidak AHM yg suka memanfaatkan nama besar untuk mengelabui konsumen.


  270. on 09 Mar 2007 at 4:56 pm sixteens

    BETULLLL………. MANA BISA MXCW NGALAHIN F 150? SAMA SHOGUN KOREKAN JUGA UDAH KEOK. !!!!

    APALAGI SAMA F 150?


  271. on 11 Mar 2007 at 7:07 adalah New Satria

    Gimana nih hasilnya? kalau menurut preference pribadi sih saya pilih FU150. Ganas… Cuma cara bawanya menuntut kepekaan lebih.. kalau udah ngerti cara bawanya baru dah merasa kalau rem cakram depan yang gede sama cakram belakang itu masih belum mumpuni.. kenapa? tenaganya itu kalau diperlakukan seperti seharusnya, liar banget… tapi fun sih.. ada yang mau test di lampu merah?


  272. on 12 Mar 2007 at 4:30 adalah Havid

    gw..pilih kawazaki aja….!
    soalnya kawazaki pelopor semua merek yg sekarang lg rame dibicarakan… tau ga….motor yg tadinya platina trus ganti ke CDI siapa coba?….trus motor dari 3 kecepatan menjad 4 kecepatan siapa coba?….trus elektrik starter yg pertama kali ngeluarin siapa coba?…
    kalo semua orang tau dari awal pasti kawazaki yg akan mereka unggulkan…. ibarat pepatah mengatakan ” AGUL KU PAYUNG BUTUT”
    he..he…he
    peace for all bikers !!!!!


  273. on 12 Mar 2007 at 10:00 adalah Arhan

    Pilih lah mtr sesuai kebutuhan, semua merek Jepang dan Italia bagus, tapi jgn ntar ngasih komen yg gak masuk akal spt mx std menang lawan FU, atau shogun ngasapin jauh cbr150. Itu penipuan dan membodohi orang. Atau ada yg maksa compare motor cc yang lebih besar dengan cc yang kecil kaya Scorpio vs F150 (beda 75 cc). Mikir yg jernih aja dah..


  274. on 12 Mar 2007 at 6:02 pm penk

    salam buat para pecinta MX..
    kok tahan sih dengan body Mx yang kebanyakan baut..??
    mau bongkar karbu aja ribetnya minta ampun, denger - denger nih shock breaker depan mx banyak yang cacat loh…
    seal nya udah pada bocor lantaran beban motor yang berat Vs shock breaker yang lumayan kecil. sama kaya ukurannya jupiter z.
    bener gak sih kalo tarikan Jupiter MX biasa lebih cepet dan lebih ganas dari MX yang kopling manual..??
    dari pada buat beli MX CW yang harganya 15 juta … mending beliin Honda Astrea Legenda, udah dapat 3. lumayan serumah bisa naek motor bareng - bareng.
    lagian mesin dikorek dikit top speed nya udah bisa nyampe 110-120, tarikan juga oke punya di gigi 2,3. kalo buat kota - kota lumayan lah dari harga yang 15 juta.
    dari pada mahal - mahal juga buat harian..perawatan kurang efisien.. pikir…donk..pikir…dijalanan macet gak butuh cc besar atau motor dengan top speed yang tinggi. yang penting lincah dan mudah ber manuver. iya kalo rumah ente dipegunungan ato jauh dari keramaian.. ngebut gak masalah.. oke ..
    pake radiator tapi kipas nya kekecilan. kalo buat macet - macet bisa overheat tuh mesin.. apalagi kalo yang punya rada pikun soal mesin. bisa - bisa radiator kering atau air masuk keruang bakar..

    dari pada MX lagi nih…
    ambil aja FU 150 harga beda tipis, performa beda abis…
    piss buat para biker semuanya…
    salam gabung dari saya … biker muda yang suka coba - coba


  275. on 13 Mar 2007 at 12:58 adalah OdongOdong

    Cuma orang bego yang beli bebek honda…!


  276. on 13 Mar 2007 at 9:15 adalah Crab

    @New Satria.

    Bro New Satria, kayaknya ente pernah naik moge ya…soalnya ente tau karakter motor racing suzuki yg mesinnya sgt liar. Kalo mo belajar naik moge coba dulu Yamaha R1 dan Honda CBR1000 yg powernya lebih jinak, baru nyemplak GSX1000 yg lebih sangar. Org yg ngerti motor pasti tahu soal ini.
    Kalo untuk mesin Honda, gw jadi ingat era GP500 ketika Mick Doohan merajai hampir semua lomba. Doohan nyemplak NSR yang dipasangin mesin Screamer dan Big Bang yg ganas dan hanya Doohan yang bisa menjinakkannya. Hasilnya, rider lain ketinggalan jauuuuuuuuh. Nah FU kan adek bungsunya GSX1000, powernya liar dan kalo salah bejek gas tenaganya justru bisa ngedrop. Mungkin itu yg terjadi pada rider FU yang kalah dari MX. Kalo rider FU yg jago biasanya cukup mainin kopling di RPM tinggi untuk nakut2in MX, kalo dah begitu biasanya rider MX langsung nurunin gas dan jadi pengikut yang manis di belakang FU.


  277. on 14 Mar 2007 at 3:28 adalah Tukang Ban

    Loe bilang fu ngasepin RX king?
    ha..ha..ha…ha..ha,wong fu aja diasepin SP ama MX kok!


  278. on 14 Mar 2007 at 5:31 adalah Crab

    @tukang ban

    Lo asbun seh, tukang ban kok ngomong mesin, mending lo tobat gak nyebarin paku lagi di jalan wekekeke. Yg jelas banyak yang sirik ama FU built-up. Gw mah males ngomongin motor lokal kaya king dan MX yg gak ada gregetnya, yg satu jadul yg satu asal ada (kayanya jiplak robot2an ponakan gue).
    RX king std 2007 vs FU std tuh tarikan sampai ke 100 km/jam sama2 8 detik sekian. Apa gak malu ngaku 2 tak kok tarikannya kaya gitu. King tuh menang dari FU untuk trek 10 meter, hahahaha
    MX menang dari FU? tobaaaaattttt dah, dari perbandingan bore dan stroke-nya aja dah keliatan mana yg tarikannya paling cihui. Kalo udah korekan ya gak bisa diambil ukuran lah. Honda grand 100 cc aja kalo dah diganti perabot racing, bisa bunuh ninja r kok.


  279. on 14 Mar 2007 at 11:00 adalah Liong_ch

    Wah gw gk prnah ktmu FU yang platnya di lipat - gw jmnya pagi pk 7, but nvr mind - better we breaks 4 coffee n’ talking a lot of fun about riding our favour bike - mx - fu -125 -150 . i think it’s logic then suicide for nothing - just enjoying our own bike . bye n’ peace 4 all


  280. on 14 Mar 2007 at 4:09 pm Antah Berantah

    Wooiiiii,

    Pade kagak logis yeee nyang bilang FU kalah sama MX. Semua pasti kalah sama NSR 150R gue. Huuiiiihhh ngeri bro.

    Asal pade tau lu semua. Y***** itu hampir mau bangkrut alias no-action pas masa krisis.

    Tetap pilihlah Honda


  281. on 14 Mar 2007 at 8:03 pm cubluk

    apaan!? NSR sama kwski ninja rr sama2 spek stdr ajah kagak bisa lawan….
    aduh, nsr mah gaya nya ajah dari bodi luaran ok…, tapi mesin mah sama ninja rr ajah lauk.
    cman gaya sama swing arm tunggalnya ajee…
    ck ck ck…
    udah gitu harganya selangit! mending beli rx king, dapet 2 bijik tu!


  282. on 15 Mar 2007 at 5:06 adalah dudud

    NSR150R dan Ninja RR keok ama NSR SP. Intinya di atas langit masih ada langit, mending kita bikin komunitas motor dari semua merek kan asyik tuh, dari pada berantem yg gak jelas, tul gak?


  283. on 15 Mar 2007 at 10:38 adalah GUSTY MOC 023

    mw ngemenk apa yw???aq jd binun…yw dah…gene aj….dimana pun mx itu bebek sport no 1….gak ada saingannya….ho### mah ketinggalan jauh…
    hehehei…slain enk di pake sehari-hai ato untk balapan mx juga keren loh…
    modifikasi apa pun co2k buat MX…biar gimana pun YAMAHA SELALU TERDEPAN
    “GAK SALAH ROSSI JD RIDERNYA YAMAHA”….go…go…go….ROSSI…Kejar lg juara duniamu…

    untuk rekan2 skalian yg mau gabung sama MOCM(MX OWNER CLUB MALANG)
    dtg aj ke dpn gereja ijen malam minggu jam 9 mlm..ato untuk rekan pelajar klo g bs hr sabtu mlm bs juga kmpl di hari minggu jam 4 sore di dpn museum brawijaya….MX standart ato udah modif silahkan aj gabung…di jamin bahagia sejahtera…
    datang aj bro…kami senantiasa membuka pintu dengan lebar untuk pengguna MX
    semuanya..
    aq tunggu kedatangannya yw bro…..


  284. on 19 Mar 2007 at 7:42 adalah awan

    yg pakai supra x 125 bnyk untungnya`,bisa ngojek,bisa kepasar,bagasi gede,bisa nabung buat yg kere,mx ook buat yg muda,tau de yg tuaaa.


  285. on 19 Mar 2007 at 8:50 adalah Pedigree

    YAMAHA=Semakin di depan!
    Suzuki =Modif AnCuR!
    Honda =muka tua yg DEMEN!


  286. on 20 Mar 2007 at 6:14 adalah dokaya

    menurut saya ini tidak akurat..
    sangat subjektif…
    dan menurut gw rada oon seh yang bandingin….
    1. perbandingannya
    - Jupiter 135 LC
    - Supra PGM Fi
    - Supra 125 R

    Jelas sekali disini yang bandingin emang ga ngerti atau emang mau menipu…
    135 LC = Spoke Wheel
    125 R = Casting Wheel dari segi harga lebih mahal lah…

    135 LC = 14.185.000
    135 LC CW = 14.910.000

    125 D = 14,100,000
    125 R = 15,400,000

    PGM FI = 15,400,000
    PGM FI R = 16,700,000

    so… lain kali.. bandingin yang bener..
    sama sama pernah sekolah…
    bisa bedain jari jari sama velg racing…
    nah untuk yang racing itu bener beda jauh…
    untuk yang standar.. .sama saja ah…
    bedanya kualitas Velg MX itu lebih jelek…
    dari harga saja keliatan… 700 rban.. saja 1jt an..
    coba saja benchmarknya dijalan yang banyak lubang

    sekian…


  287. on 20 Mar 2007 at 6:40 adalah Havid

    gue pilih harley havidson aja dech…!
    moga yang laen pada setuju ama kita2 he..he
    hidup harleeee……y !!!!!!!!
    hidup havidsooo…..n !!!!!!!!


  288. on 20 Mar 2007 at 9:58 adalah dewo

    @Dear Dokaya,

    Perbandingannya sudah benar kok. Anda saja yg tidak jeli melihat tanggal artikel ini. Pada saat artikel ini dimuat, yaitu 22/12/2005, yg ada hanyalah seperti yg tercantum di tabel. Kalau sekarang sudah terbit MX CW dan harganya sudah berbeda, itu sudah lain soal.

    Silakan kembali ke SD untuk belajar jam dan tanggalan.


  289. on 20 Mar 2007 at 10:25 adalah YOX

    Peace for All rider brotherhood,

    Gw udah lama pake H, terakhir Kharisma 125D, naas gw tabrakan and motor gw jual. Selama gw pake H untuk mesin gak pernah rewel selalu ok.

    Sekarang gw mau beli motor lagi pilihannya mx atau supra 125. Terus terang gw bosen banget sama penampakannya supra krn mirip sama kharisma (kharisma gw udh 2 kali punya yang pertama digondol maling).

    Jadi mungkin gw mau pilih mx tapi rada gak pede karena belum pernah pake Yamaha. Apa mesinnya ok juga buat keadaan jkt saat ini yang sering banjir. Kalo Honda gw dulu sih ok - ok aja. Kalo mati paling didiemin sebentar bisa nyala lagi.

    Terus bagi yang udah pake mx apa sih kelemahan mesinnya apa susah distater pagi-pagi atau gimana?

    Kalo performa sih 125 dan 135 cc pasti beda, bensinnya jg beda lah.

    Mungkin ada temen2 yg sdh pake mx bisa sharing ke saya mengenai hal tersebut.

    thx.
    yox


  290. on 21 Mar 2007 at 8:19 adalah gildy.multiply.com

    Kenapa Honda lebih laris?karena…slogannya :
    “Honda selalu lebih unggul”
    hehe…
    komentar pribadi saya setelah “merasakan sendiri” MX (CW) dan Supra X’125 DD = rear disk edition (nama produksi = SDD) milik saya : (bukan karena saya punya lalu saya membela “milik” saya, hehe : : :

    MX memang unggul di beberapa sisi :
    speed & akselerasi yg mumpuni dikarenakan adanya kopling manual (sport), jumlah valve yg lebih banyak (4) dan penggunaan radiator bertype LC (liquid cooled), bandingkan dengan Supra yg masih “tradisional”…
    Tapi prinsip Honda dengan sistem adaptasi “kaizen = slow evolution” telah membuktikan lebih unggul pada sisi keramahan lingkungan, hemat bahan bakar, yg tentunya melekat dengan image “earth” nya (lihat konsep roda 4 honda seperti FCX dan beberapa konsep lain yg “hidrogen banget”…
    Lagian, dalam kondisi standar, saya pernah balapan sama MX sama-sama standar, hasilnya imbang…
    Soal depresiasi harga, jangan dibilang…
    Sebuah MX CW warna silver (New = 14.650jt di kota saya) dijual hanya dalam waktu selang 3 bulan telah terdepresiasi sampai 11 jt), sedangkan tipe paling standar dari Supra X125 + (D), New=13.700, dalam waktu yg sama hanya terdepresiasi sampai 11.5 jt… :)
    akhir kesimpulan terserah pada masing-masing selera…
    J-minded atau S-minded…hehehehe


  291. on 21 Mar 2007 at 1:53 pm Mark

    Mas2, Mx itu brs bngt gak sih ?, 1lit kira2 brp ya ?


  292. on 21 Mar 2007 at 1:59 pm Eagle

    Mas2, MX ama FU bagus mana scr keseluruhan ????


  293. on 22 Mar 2007 at 3:35 adalah Patriot

    @Eagle

    Bagus MX dong, yes…135 cc, sohc, radiator, monoshok gak nungging, setang bebek, panel analog (takometer pasti nyusul), rakitan lokal (pasti lebih bandel), kenceng kayaknya bisa 180 kpj (liat iklannya, jgn fakta di lapangan ya :DD).
    Kalo FU 150 cc, setang ayam jago, panel digital plus takometer analog, cupu stdnya cuman bisa 150 kpj, monosok nungging, built up Thailand (versi lama).

    Gw pake FU, ntar kalo lo dah beli MX jgn paksa gw race ya, soalnya FU dah pasti kalah larinya xixixixixix.

    (kabuuuuuuurrr)


  294. on 22 Mar 2007 at 6:44 adalah Eagle

    kalo MX ama SP, milih mana Mas ?


  295. on 22 Mar 2007 at 7:45 adalah CRAB

    MX ama SP? NSR SP kan? tetap pilih MX lah. Wong NSR SP gak ada apa2nya dibanding MX yg sporty ini. Kalo ama Shogub SP gw pilih Shogun SP aja, gak neko-neko dan bodinya padat, enak ditunggangi, akselerasi lebih cepat dari MX. Enak untuk di Jakarta yg macet dan banyak lampu merahnya. Good bye top speed.

    (sebagianomongangwngawurlho) xixixixix


  296. on 22 Mar 2007 at 10:19 adalah bonie

    hmmm……
    secara perbandingan kasar,teknologi yang ditawarkan yamaha lebih menjanjikan dari pada teknologi yang ditawarkan honda, karena dengan harga yang terpaut lumayan “signifikan” kita mendapatkan sesuatu yang laen dari yamaha. let say… apakah performa motor honda akan bagus dengan teknologi injeksi tetapi dengan konfigurasi mesin jaman “baheula”? jawabnya iya…tetapi hanya sedikit saja..karena ini hanya masalah injeksi yang akan mempengaruhi masuk’nya bahan bakar keruang mesin..istilahnya lebih presisi inlet bahan bakarnya… tapi dengan tidak diimbangi dengan konfigurasi mesin….???? non..sense…!!!!
    tetapi dengan mengubah radikal konfigurasi mesin..jauh akan meningkatkan performa…sejak dulu kala kitasudah tau..bahwa mesin tegak lebih bagus performannya dari pada mesin “tidur”… karena apa?? silakan baca2 buku tentang mesin aja dee… sekali2 kita jadi kutu buku kan???
    masalah irit dan kencang… itu merupakan perbandingan terbalik..mo kencang yaa harus boros lahh…mo irit ga mungkin kencang juga…
    maslahnya disini kan = KENAPA HONDA MENJUAL PRODUK DENGAN TEKNOLOGI GA LUMAYAN CANGGIH TAPI MAHALLL??”….. itu jelas lah..karena honda ingin meraup keuntungan sebesar-besarnya dengan namanya yang tenar, itu aja cuma di indonesia ….
    liat aja negara tetangga===> thailand. honda sonic kalo rupiahkan sekitar 12 jt’an aja koq..di indonesia harga segitu mo dapet motor apa??
    nah,kita sebagai konsumen harus jeli, jangan terlalu gampang termakan iklan dan pembuktian yang tidak akurat… produsen akan berbuat apapun untuk menggaet sebanyak-banyaknya konsumen..
    saya malah pengen ketawa kalo ada yang nulis comment yang engga2..
    ambil contoh…motor ini adiknya motor moge itu…
    produsen ga akan segila itu mengaplikasikan teknologi moge ke motor “kecil”….
    kesimpulannya : jelas teknologi yang ditawarkan yamaha lebih “bermakna” dari pada honda… kecuali honda menjual motor injeksinya itu dibawah 13,5jt’an…itu bru bagus…


  297. on 23 Mar 2007 at 4:31 adalah ORANG AWAM

    @Bonie

    Ada lo pabrikan yg aplikasi tekno moge (DOHC) ke motor kecil (CBR 150 FXR, FU). Ya tentu gak semua tekno moge itu diaplikasikan ke 3 mtr di atas karena faktor biaya. At least, konsumen sekarang ada lebih banyak pilihan. Kalo punya duit dan pengen tekno yg lebih canggih tentu beli tuh motor. Kalo bujet kurang bisa ngelirik spek yg di bawah. Sah aja kalo ada yg bilang “motor ini adeknya motor moge itu” Emang CBR150 bukan adeknya CBR1000?


  298. on 23 Mar 2007 at 9:19 pm Inspektur Vijay

    Daripade ribut2 soal bebek.
    Mendingan Pulsar….
    - Keren (motor cowo)
    - Rp 16,5jt (CW), 15jt (SW)
    - 180cc
    - Panel digital
    - DSTi (teknologi baru)
    - Irit
    - Halus
    - Ga berisik


  299. on 24 Mar 2007 at 2:45 adalah ano

    ano pake PGM FI
    oke juga, Gigi 2 sekuat gigi 1
    gigi 3 sekenceng gigi 4

    enjoy aja lagi, be defensive rider aja…


  300. on 24 Mar 2007 at 11:03 adalah Version 1

    To Eagle@
    Bagusan MX lah!!wong motor ini bisa ngasepin fu lumayan jauh kok!
    Biar Rasio spesifikasi mesin fu lebih besar daripada mx.Tapi fakta dilapangan menunjukkan mx bisa ngasepin fu(tapi ini MXCW kalo MX biasa gw kurang tau).Bwat para rider fu jgn nyesel yaaa…!!beli fu,udh boros tarikannya lambat lagi!!gw sarenin sekarang kalo beli motor Viper aja atau Bajaj pulsar..!!Wiii…!!
    pasti asoy banget tuh.he..he

    Yamaha MIO(Brummm)


  301. on 24 Mar 2007 at 1:16 pm Ceper Bonek

    Gue Punya MX tahun 2005 dan sudah menjalani hasil research sama Tomi Huang Bos BRT, meskipun di aorang honda, dia bilang motor yamaha lebih mudah untuk dibuat kenceng dibanding Honda dan gu punya data motor gue sebagai berikut
    1. Power = 13.45 HP; standard = 11.33 HP
    2. Max Torsi = 1.328 kgm; standard = 1.165 kgm
    3. Max kecepatan = 140 km/jam dengan bobot rider = 60 kg
    hal itu gue dapat dari Porting Polising ,Tune Up, Dino Test habis biaya 550 ribu. coba loe cek standardnya CBR 150 pasti ndak jauh beda powernya. Mesin Standard; Konfguarsi Main-Pilot Jet=125-30, Knalpot TDR (Ori)=1.8 jt
    Motor MX = 13.8+0.55+1.8+0.1=16.25 jt
    Motor CBR 150 = 28 juta
    Selisih = 11.75 juta asikan


  302. on 25 Mar 2007 at 5:11 adalah randy

    MXCW ngasapin FU? hihihihihihi IMPOSSIBLE. Lu baca dong komparasi 2nya di website mxrider dan YMCI. Udahlah omong kosong kaya gene distop aja, karena lo nipu orang. Asal lo tau aja gara2 iklan komeng banyak orang yg salah beli motor.
    MX vs CBR, kaya bumi dan langit. Mtr bebek harian buduk kaya getu dijejerin ama CBR, ya kalah kemana2 lah, lawan shogun SP aja dulu. Orang beli CBR (mo boros, mo lelet kek terserah) cuman karena hobi, tidak seperti orang yg beli MX yg rata2 dari kalangan bawah, masih mikirin bensin lah, kalo rusak gimana lah, payah. Jadi terserah aja dia mo beli honda supra, FU, Scorpio, apa aja deh. Sekarang ada lagi yg ngasih saran beli Viper, ogah gw, mtr kampungan, pake rem tromol lagi xxixixixix. Yamaha mudah dibuat kencang dibanding honda? Yg ini lu ada benernya, tapi itu jika Hondanya Indonesia. Lo tau mtr apa yg terkencang di jakarta saat ini, Sonic gorok bos. Lu boong lagi. Lagian MX di 115 kpj aja dah geal geol, krn sasis krg mndukung di kecepatan tinggi. FU masih stabil di 145 kpj

2 comments:

rza said...

jah debat kayak direktur honda sama yamaha aja

MX kalah sama F1ZR ? setuju bgt,
motor gua F1ZR soalnya hehehe

MX aja kalah apalagi supra ya hehehe

DHANY said...

saya rasa keduanya sama-sama bagus, namun saya menghimbau pada semuanya agar tidak saling ejek.Namun fakta dari perbandingan Yamaha dan Honda internasional.menyatakan bahwa honda memang lebih irit namun, tehnologi dan desain Yamaha lebih unggul.Kalau Honda menciptakan tehnologi injecsi pada sepeda motor mereka, namun Yamaha tidak meniru tehnologi itu.Tetapi Yamaha merupakan pencipta rem cakram pertama untuk sepeda motor yang digunakan oleh yamaha cripton, pencipta mesin 135cc, suspensi monoshock, radiator di kelas bebek, deltabox.Namun mengapa pabrikan lain menirunya.contoh yang meniru mx (satria f, cs one, vario, absolute revo), coba kalian perhatikan sepeda motor yang saya sebutkan ada bagian-bagian yang meniru mx dari segi body, suspensi, rem, radiator,dll.Seharusnya kita ingat kepada sepeda motor terbaik yang terbuang misal, suzuki arashi, honda astrea, honda granmax/pro, suzuki bravo.seharusnya pabrikan dan para fans lihatlah Kawasaki yang tidak pernah sok dalam iklan mereka, padahal Kawasaki ninja merupakan sepeda motor tercepat didunia, namun Kawasaki tetap rendah hati.