Nggak cuman itu aja, seluruh bodi juga ganti anyar hasil garapan dan desain sendiri. Utamanya kaki-kaki dibikin ekstra kokoh mencomot beberapa perangkat moge. “Makanya nggak heran, khan kalo modal modif ini hampir sepuluh juta,” tuturnya tanpa bermaksud nyombong. Buat kaki depan, Allan mengusung satu set garpu teleskopik hingga setang kemudi eks Yamaha TZR250R. “Sokbreker menjepit pelek Yamaha TZR250 ukuran 2.15” x 17,” bilang Allan. Giliran belakang, swing arm orsi masih diandalkan cuman sokbreker mencomot eks Yamaha FZR400. Roda belakang dipasang pelek Yamaha TZR250 2.50”-17”. Pengereman juga jadi perhatian utama pria murah senyum ini. Disc brake depan belakang mencomot milik Yamaha TZR250R. “Masternya comot milik Suzuki GSX400,” bilangnya. Alhasil, tampang belakang menarik karena lebih gendut dan kekar. Giliran bodi, Allan Filly nggak menjiplak manapun. “Aku desain sendiri dengan bahan fiber setebal 4mm,” bilangnya. Dasarnya cuman satu, mesti model gembung mulai dari batok lampu, spatbor depan-belakan dan tangki bensin. Gaya macho khas klub MMCY (Modifikasi Motor Club Yogyakarta) diadopsi, jok dibikin timbul dengan gambar smiley devil. Dan lebih menarik lagi, disemburkan airbrush motif tribal di sekujur bodi. Buat dukung tampilan, foot step depan sengaja memakai Honda VFR 400 R. Sedang untuk yang belakang, dibuatkan sendiri dari tuas kick stater. “Silinder knalpot Honda CBR400 sengaja kupasang, biar suaranya lebih gahar,” bangga Allan yang bakal ngelurug Suroboyo untuk ikut even Otomodify Contest ’03 ini. |
No comments:
Post a Comment